5 hal yang harus di hindari setelah melakukan aktifitas olah raga

5 hal yang harus di hindari setelah melakukan aktifitas olah raga  – Berolahraga keras serta mendorong diri untuk selalu berusaha sekuat mungkin pada saat latihan dengan lamanya waktu tertentu, merupakan sebuah elemen paling penting guna mendapatkan hasil yang maksimal disaat olah raga.
Namun ada hal yang lebih penting juga yang harus anda lakukan setelah anda selesai melakukan aktifitas olah raga,dimana hal tersebut akan memberikan dampak bagi daya respon tubuh anda.

Misalnya melalui makanan yang anda konsumsi dan juga berapa banyak beristirahat, maka langkah-langkah yang harus dijalankan seusai berolah raga yang nantinya akan menjurus ke pemulihan tubuh dan juga pertumbuhan. Penuturan yang disampaikan oleh Julius jamison, yang dimana beliau adalah seorang pelatih di New york health and racquet club.

melakukan aktifitas olah raga


Lalu hal-hal seperti apa saja yang semestinya dilakukan yang konon katanya sangat pantrang dijalankan setelah melakukan olah raga. Biasanya orang sehabis berolah raga banyak melakukan rebahan atau hal-hal yang bisa mempengaruhi proses pencernaan tubuh. Berikut ini ada 5 hal yang menjadi pantrangan seseorang selepas berolah raga.

#5 hal ini yang harus dihindari setelah anda melakukan olah raga.
1. Hindari mengkonsumsi makanan banyak mengandung lemak.
Makan boleh-boleh saja setelah berolah ragam namun harus pintar-pintar memilih jenis makanan, terlebih lagi dengan makanan yang berlemak. Salah satu musuh utama alat pencernaan yaitu kadar lemak yang terlalu banyak.

Maka dengan mengkonsumsi makanan-makanan berlemak setelah berolah raga, tidak menutup kemungkinan akan mengurangi kecepatan proses pencernaan dalam tubuh. Menurut penuturan dari Julius jamison, maka jika anda ingin makan setelah melakukan aktifitas olah raga usahakan mendapatkan makanan kaya akan nutrisi yang mampu bekerja cepat dan masuk ke aliran darah serta sel-sel dengan cepat, ujarnya lagi.

Kesimpulannya ialah, setelah olah raga maka anda akan membutuhkan bahan bakar yang sangat cepat, maka setelah waktu mencapai 20 – 30 menit selepas berolah raga, harus disandingi makanan-makanan kaya akan karbohidrat dan juga protein yang menunjang asupan terhadap otot-otot tubuh.
2. Kurang minum air mineral.
Seringkali saya perhatikan, bahwa orang yang sedang asik-asiknya berolah raga, misalnya sibuk menggunakan alat fitness Treadmill lari ditempat atau sedang mengangkat beban. Biasanya selalu melupakan waktu untuk sekedar minum air putih. Padahal dengan minum air putih meski sedikit selepas berolah raga akan sangat membantu sekali merehidrasi tubuh.
Baca juga : 5 manfaat sekaligus 5 bahayanya jika kurang minum air putih
Dengan meluangkan waktu sebentar untuk minum setelah olah raga, maka fungsi dari air tersebut akan bekerja sebagai pengganti elektrolit maupun glikogen, bahwa keduanya ini sangatlah dibutuhkan guna pemulihan tubuh.

3. Hindari melakukan peregangan
Terkadang waktu yang kurang memungkinkan untuk cepat pergi ngantor. Akan tetapi selepas melakukan olah raga, setelah otot-otot berkontraksi 1 jam harus mendapatkan peregangan-peregangan paling sedikit selama sepuluh detik. Hindari melakukan pergangan otot setelah anda berolah raga, akan menyebabkan limitasi (pembatasan) terhadap jangkauan gerak tubuh yang sangat rawan terhadap cedera.

4. Kurang istirahat yang cukup.
Perlu kita ketahui semua, bahwa tubuh kita mampu memulihkan diri kembali pada saat-saat tertidur. Istirahatkan secukup mungkin sangatlah penting untuk tubuh. Maka istirahat yang baik seletah olah raga, adalah tidur yang nyenyak supaya otot yang sekian lamanya bekerja keras dengan berolah raga akan pulih kembali seperti sedia kala.

5. Duduk sepanjang waktu
Ada saatnya anda ingin menggerakan tubuh setelah sekian lamanya anda duduk, maka lama kelamaan tubuh anda akan terasa sangat tegang. Meninggalkan meja kerja pastinya sangat berat, namun disisi lain, bahwa tubuh anda perlu untuk pulih kembali, maka sebagai tambahan bisa melakukan peregangan pada saat kita melakukan olah raga secara intensif.

Kesimpulannya adalah, kita harus menghabiskan waktu berolah raga dengan denyut jantung mencapai 50% dari batas maksimal, guna melakukan peregangan-peregangan, misalnya latihan fungsional dan latihan perut. Bila tidak bisa melakukannya setelah olah raga pagi, usahakan meluangkan waktu beberapa menit dimalam hari atau esok hari.

Dengan melakukan latihan seperti ini, banyak sekali manfaat yang didapatkan, misalkan melancarkan aliran darah, menghilangkan pegal-pegal di tubuh, menghilangkan rasa lesu, mampu membuat postur tubuh menjadi lebih baik, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai 5 hal yang harus di hindari setelah melakukan aktifitas olah raga ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Resiko yang harus di terima oleh seorang penjual jasa


Resiko sebagai penjual jasa - Halo sobat semuanya, pada postingan kali ini saya akan mengungkapkan sedikit testimoni langsung dari pengalaman pribadi maupun pengalaman sobat semua. Penjual jasa itu bisa bermacam-macam bentuknya dan cara kerjanya.



Dari sekian banyaknya orang didunia, yang mengalami kegagalan       mungkin tidak bisa dihitung dengan banyaknya jari kita. Pasang           surut pasti akan dialami oleh semua orang yang menjual jasa, salah     satunya saya ini, yang hanya sebagai seorang operator komputer pekerja freeland dengan hasil yang ditentukan dari banyaknya konsumen. Dengan begitu jika saatnya konsumen sepi, sudah barang tentu saya harus mampu menerima resiko untuk mendapatkan penghasilan yang pas-pasan atau minim.

Saya, atau anda yang berpropesi sebagai seorang blogger, itu sama artinya penjual jasa. Jadi pasang surutnya seorang pengunjung mungkin sudah terbiasa. Kita semua yang sudah mendedikasikan menjadi seorang penulis/ blogger pastinya sudah siap lahir dan batin untuk bisa menghadapi hal-hal semacam itu. Sebab kunci kesenangan batin adalah, dimana kita sanggup bersabar dan ikhlas dalam mengahadapi kondisi sesulit apapun.

Berikut dibawah ini, sebuah resiko yang harus di terima oleh seorang penjual jasa menurut profesi masing-masing, antara lain adalah :


Resiko-resiko yang harus di terima oleh seorang penjual jasa.

1. Resiko penjual jasa freeland (komputer).
Pekerja freeland banyak sekali bentuk dan cara kerjanya, seperti halnya saya sebagai seorang pekerja freeland dengan mengandalkan omset, jadi dimana dalam satu bulan mendapatkan banyak konsumen, sudah pasti pendapatan akan naik. Namun tidak semua waktu akan berjalan mulus, terlebih saya harus menghadapi beberapa konsumen yang selalu memberikan harga murah tentang jasa yang saya tawarkan.



Biasanya saya akan disudutkan beberapa pilihan, "tolak atau terima". tentunya situasi seperti ini seringkali dihadapi oleh semua penjual jasa. Ini sebuah resiko yang harus kita hadapi sebagai seorang penjual jasa. Jadi resikonya saya harus menerima, ada kekhawatiran sebagai penjual jasa, kenapa konsumen seperti itu masih saja saya terima. Belum lagi dengan pendapatan satu hari seberapapun besarnya bahwa 30% saya harus setor kepada majikan/ bos.

Alasan-alasan :
  • Tempat kerjaan sedang sepi konsumen.
  • Barangkali suatu saat nanti memberi order besar.
  • Takut kehilangan konsumen.
  • Daripada tidak ada kerjaan.
2. Sebagai blogger master.
Seorang blogger pemula seperti saya ini, tentunya akan mengutamakan travic pengunjung, berbeda dengan blogger master. Mungkin barang kali akan lebih cenderung fokus mengenai pendapatan. Saya rasa itu hal yang lumrah, sebab seorang blogger master itu memperjuangkan situsnya bukan dengan waktu yang sangat singkat. Jadi wajar jika seorang webmaster lama mencari sebuah penghasilan setelah sekian tahun lamanya memperjuangkan impiannya itu.

Akan tetapi bukan berarti semua tidak beresiko, ada sebuah tuntutan tanggung jawab sebagai seorang master. Selain harus mampu menanggapi setiap komentar dia juga harus bisa memberikan apresiasi terhadap blogger pemula, paling tidak membimbingnya. Bagi seorang master kemungkinan travic sudah tidak menjadi persoalan, sebab mereka memiliki cara-cara tersendiri dalam membangun sebuah travic blog.

Dan perlu anda ketahui semua, menjadi seorang master itu, bukan berarti mereka tidak mempunyai resiko. Jangan anda berfikir seorang master itu tidak memiliki resiko tuntutan tanggung jawab, ini resiko yang harus diterima seorang webmaster :
  • Siap melayani komentar yang masuk.
  • Siap berbagi.
  • Siap menyuguhkan hal yang bermanfaat.
  • Siap memberikan wadah peluang kerja sama terhadap pemula.
3. Penjual jasa sebagai blogger pemula.
Menjadi blogger pemula dibutuhkan kerja keras dan semangat tinggi, salah satu resiko yang dimiliki blogger pemula yaitu jika memiliki dua hal tersebut jika menginginkan impian menjadi kenyataan. Memang, blogger pemula ini selalu cenderung gulung tikar, sebab tidak memiliki keuletan dan kesabaran.

Apa alasannya dari kebanyakan para blogger pemula cepat menyerah bahkan menutup akunnyanya, kemungkinan alasan-alasannya yang kurang beralasan, misalnya :

Tidak cepat-cepat diterima menjadi publisher adsense, apakah menurut para blogger master alasan seperti ini cukup beralasan?, jelas tidak!, sebab untuk bisa menjadi publisher adsense itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Mungkin alasannya, ko dia bisa, kenapa saya tidak?, jelas bisa tentunya. Blogger master bisa diterima menjadi publisher, tentunya sudah melewati beberapa macam resiko kegagalan dan juga perjuangan panjangnya dalam membangun sebuah blog.

Semua impian atau kesuksesan yang abadi bukanlah didapatkan dengan cara-cara yang instan, tentunya kita semua tahu, berapa lama bisa bertahan menjaga kesuksesan dengan cara-cara seperti itu. Tidak dipungkiri juga, bahwasanya sukses bisa dengan mudah didapatkan, akan tetapi yang lebih sulitnya bagaimana cara mempertahankan kesuksesan tersebut agar tetap utuh.

Namun tidak hanya cukup sampai disitu, masih ada tanggung jawab yang harus ditebus selain dari diatas, antara lain :


  • Mau menerima semua saran, (yang baik-baik)
  • Sabar dan bekerja keras.
  • Rutin membuat konten-konten artikel.
  • Sempatkan waktu berkunjung.
  • Tanyakan jika kurang tahu dan faham.
  • Mau bergabung dengan komunitas.
  • dan masih banyak yang lainnya.
Sebagai seorang penjual jasa, bukan hanya dari seorang pedagang saja. Kita semua yang terlibat didunia internet bisa juga dikatakan sebagai penjual jasa, baik penulis konten, blogger, youtuber, semua itu termasuk seseorang yang menjual jasa yang melalui suguhan hiburan video atau ilmu-ilmu pengetahuan, dan menjual artikel (menurut profesinya masing-masing).

Demikian kiranya yang bisa saya suguhkan kehadapan kalian, mudah-mudahan ulasan tentang resiko yang harus di terima oleh seorang penjual jasa ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk semua.

5 Alasan mengapa media sosial begitu berarti untuk perkembangan bisnis

Media sosial untuk bisnis - Semua orang sudah terlibat dengan apa yang namanya media sosial, dari yang tua sampai kalangan anak-anak. Dari mulai pengusaha kecil sampai pengusaha bersekala besar. Mereka mempunyai alasan-alasan sendiri, mengapa media sosial sangat berarti untuk mereka, dan yang pasti mereka memiliki alasan yang real.
Tapi tidak sedikit juga, orang yang belum mengetahui dan memahami apa sesungguhnya manfaat media sosial. Tapi itu wajar-wajar, sebab masih kekurang tidak tahuannya akan kehadiran media sosial bagi mereka. Bahkan sampai saat ini, masih saja ada yang beranggapan bahwa media sosial itu mampu membawa seseorang berbuat kejahatan, salah satu contoh kecilnya adalah, anak-anak abg yang menjadi korban dan dipicu dari media sosial, tentunya kita semua sudah mengetahuinya.

Baiklah, saya kesampingkan dulu mengenai negativnya media sosial. Sebab menurut saya semua tergantung dari individu masing-masing. Banyak juga yang salah dalam mempergunakan media sosial. Tapi toh, hingga saat ini kehadiran media sosial banyak sekali dibutuhkan orang-orang terutama saya ini. Apalagi untuk sekarang ini, 1 orang saja bisa sampai mempunyai banyak akun profil media sosial, terlebih lagi bagi yang memiliki usaha.
perkembangan bisnis

Naah..sekarang saya akan bahas sisi positive media sosial, bagi anda yang memiliki usaha dibidang apapun, tentunya anda semua setuju dengan beberapa alasan yang saya kemukakan disini. Tidak dipungkiri juga, bahwa saya pun menggunakan media sosial guna membantu menyebarkan perkembangan situs yang saya bangun ini. Meskipun tidak secara instan saya mendapatkan manfaatnya, namun setidaknya perkembangan bisnis apapun akan bisa terbantukan dengan adanya jejaring media sosial.
Baca juga : Kumpulan media sosial paling tepat untuk melakukan SEO
Terlalu banyak juga, pemilik-pemilik usaha kecil yang berfikir media sosial bukan bagian dari mereka. Dari beberapa orang berfikir bahwasanya itu hanya bagian untuk kalangan anak saja, tapi di sisi lain banyak yang berfikiran bahwa itu akan lebih mengarah ke persaingan yang kurang sehat. Banyak sekali para pemilik bisnis selalu melupakan apa sesungguhnya fungsi positif media sosial. Sebenarnya kehadiran media sosial ini sangat membantu bisnis anda. Apalagi anda yang mempunyai situs tentang keuangan, tentunya media sosial akan sangat dibutuhkan sekali oleh anda, kenapa demikian?

Inilah 5 alasan paling real, mengapa media sosial sangat berarti dan juga menguntungkan untuk perkembangan bisnis anda, antara lain :

- Bagian dari penyampai maksud (Korespondensi).
Saat ini, media sosial sudah menjadi bagian integral kehidupan masing-masing individu. Setiap orang akan mencari lebih banyak informasi melalui jejaring sosial mereka. Naah..jadi apabila anda ingin tampil di website dimana konsumen potensial banyak menghabiskan waktunya.

Bahwa ada penelitian, setiap komunitas melakuka interaksi melalui jejaring facebook dengan menghabiskan waktunya mencapai dua puluh menit dalam sehari, begitu juga dengan jejaring media sosial tweeter, hampir 51% para pengguna, aktif banyak melakukan aktifitas-aktifitas didalamnya. Jadi dari kedua jejaring sosial ini, sangat memungkinkan sekali anda bisa menyampaikan maksud anda.
- Mampu meningkatkan nilai anda di mesin pencarian.
Banyak situs-situs jejaring media sosial yang sekarang sudah terintegrasi dengan mesin pencari. Salah satu contohnya jika anda sedang melakukan pencarian mengenai rumah makan. Maka sangat memungkinkan sekali bahwa google akan membuka semua halaman tentang rumah makan, seperti halaman tweeter rumah makan, facebook dan lain-lain.

Maka anda bisa melihat halaman sekaligus melihat apa yang teman anda maupun pengunjung yang lain membahas tentang rumah makan. Maka butlah profile media sosial anda yang kaya akan kata kunci maupun konten-konten yang bisa membantu anda mendapatkan lalu lintas kemedia sosial. Jadi kesimpulannya anda harus menginformasikan bisnis anda melalui jejaring sosial dengan profile anda.

- Mendapatkan lalu lintas ke situs web anda.
Dengan membuat halaman media semenarik mungkin untuk website anda, serta sebuah posting pesan-pesan yang inspiratif. Maka secara otomatis pengunjung media sosial akan tertarik dan penasaran ingin melihat, apa sebetulnya ini halaman website anda.

Pengunjung yang datang ke situs anda semata-mata bukan dari bagusnya tampilan widget, iklan dan lain sebagainya. Kebanyakan orang atau pengunjug yang datang itu selalu melihat dan mengutamakan isi konten yang menarik dan bisa membawa pengunjung terlibat didalamnya. Dengan begitu lalu lintas tinggi situs anda bisa tercapai.

- Niche pemasaran.
Anda akan menemukan target audiens, meski pekerjaan ini terbilang cukup berat tapi sudah seharusnya anda melakukannya demi perkembangan bisnis anda, maka jalan satu-satunya cara ialah melakukan promosi-promosi bisnis anda.

Maka yang harus anda lakukan adalah mengkampanyekan bisnis dengan cara membuat profile media sosial guna menargetkan para pelanggan anda yang sekarang ini dan juga berdasarkan dengan minat-minat atau demografi-demografi tertentu didalam situs web anda.

- Memantau kelangsungan bisnis dan berbagi acara. 
Menjadi salah satu korespondensi online ini, anda bisa membangun etika berbisnis, atau bisa juga menunjukan reputasi bisnis. Maka dari itu anda harus mampu menanggapi setiap komentar atau masukan yang nantinya bisa membawa perubahan karena ketidaktepatan.

Melalui jejaring media sosial seperti tweeter, myscape, facebook dan linkedin juga akan memungkinkan anda mengirimkan dari berbagai acara dengan pengunjung potensial. Jejaring facebook bisa menyimpan bukti sosial anda dan tidak menutup kemungkinan anda bisa melihat teman atau kenalan anda untuk ikut terlibat didalam acara itu. Dengan begitu, apakah ini tidak termasuk membantu perkembangan bisnis anda?, jawabnya pasti iya!.

Demikian kiranya sedikit ulasan mengenai 5 alasan mengapa media sosial begitu berarti untuk perkembangan bisnis anda, tentunya anda sendiri yang merasakan menfaatnya. Semoga bermanfaat.