Manfaat kesehatan minum kopi sebelum jam 10 pagi, baca dulu.!

Manfaat minum kopi sebelum jam 10 pagi
minum kopi
Manfaat kesehatan minum kopi - Semua para penikmat kopi, mungkin setiap harinya kopi merupakan konsumsi yang wajib, demi menunjangnya konsntrasi atau semangat kita. Akan tetapi ada yang harus kita ketahui terlebih dahulu mungkin ada yang salah disaat kita menikmati kopi disaat pagi.


Ada sebuah penelitian yang menyatakan berapa banyakah minum kopi agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, jika anda semua ingin mendapatkan manfaat yang maksimal disaat minum kopi, naah simak berikut ini ulasannya :

#Hindari minum kopi sebelum jam 10


  • Kenapa harus sebelum jam 10?, kita sebagai manusia sangat besar pengaruhnya terhadap siklus hormonal selama 24 jam, atau yag disebut dengan sirkadin, hal ini terkait dengan pengontrolan disaat mengeluarkan hormon kortisol.
  • Hormon sejenis ini yang membawa kita lebis waspada atau terjaga, kolesterol bila sudah mencapai puncak hingga tiga kali dalam sehari, yaitu kisaran jam 8 sampai 9, 12 sampai 13 atau jam 17 sampai 18. Maka waktu yang paling baik untuk minum kopi pada saat-saat hormon koristol turun dengan sendirinya, yaitu pada jam 10 pagi.

#Cara tahu berapa banyak kafein dikonsumsi
Kafein dalam kopi mencapai 400 Mg, atau sejajar dengan 2 cangkir kopi dalam perharinya maka takaran seperti itulah cara yang paling aman untuk semua para pecandu kopi, naum jika melebihi dari takaran seperti diatas, resikogangguan kesehatan yang akan kita hadapi, diantaranya ;


  1. Insomnia 
  2. Jantung berdebar 
  3. Memicu tremor 
  4. Sakit perut.
#Mendongkrak produktivitas
  • Kafein dalam kopi marupakan stimulant, maka dengan minum secangkir kopi kita sudah diasupi berupa energy yang bisa meningkatkannya produktifitasi kerja, memang kopi pada umumnya tidak bisa menciptakan kita menjadi lebih kreatif.
#Manfaat kesehatan minum kopi
  • Terdapat banyak manfaat kesehatan melalui minum kopi. Ada sebuah penelitian telah membuktikan, bahwasanya para pecandu minum kopi sangat kecil resiko yang dihadapinya mengenai kematian lebih dini yang disebabkannya penyakit syaraf, diabetes, jantung atau stroke.
  • Naah..untuk manfaat kesehatan yang lebih maksimal seperti kecil resiko dari berbagai penyakit, ada cara-cara agar manfaat kesehatan tersebut manjadi lebih maksimal. Pada umumnya minum kopi seringkali dicampur dengan susu, krim dan gula, justru bahan pemanis seperti itu akan menambah tumbuhnya lemak maupun kalori.
Apabila kopi hitam bukan kopi faforit anda, bisa juga menggunakan susu nabati, misalnya susu kedelai maupun almon, dan untuk bahan pemanis bisa menggunakan kayu manis, tentunya kita akan mendapatkan manfaat kesehatan lebih maksimal.

#Cara efektif mengatasi kantuk
Lagi sibuk-sibuknya melakukan kegiatan, seringkali kita melawan kantuk yang luar biasa, dan cara mengatasinya yaitu dengan minum kopi, lalu tidur siang sebentar. Kerja dari kafein kopi membutuhkan waktu hingga 20 sampai 30 menit sebelum menimbulkan suatu efek, maka apabila kita tertidur sampai 20 menit, tentunya setelah bangun kita akan segar seperti sedia kala lagi.

Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat kesehatan minum kopi sebelum jam 10 pagi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

5 manfaat sekaligus 5 bahayanya jika kurang minum air putih

5 manfaat sekaligus 5 bahayanya jika kurang minum air putih
Kekurangan air putih
Manfaat minum air putih - Banyak sekali manfaat dari minum air putih, karena air putih merupakan jenis air minum yang paling bagus untuk kesehatan tubuh manusia.
Sudah banyak buktinya bahwa manfaat minum air putih sudah banyak sekali kita temukan, namun tidak sedikit juga dari sekian banyak orang lebih memilih dan menyukai minuman yang terasa manis yang kian beredar luas dipasaran.


Pastinya sudah banyak juga diantara kita yang mengetahui begitu besarnya kandungan manfaat dari minum air putih bagi kesehatan kita, tentunya banyak sekali manfaat-manfaat yang terdapat didalam air putih, dan apa sajakah kira-kira manfaat minum air putih bagi kesehatan kita..?

Baiklah..saya akan ulaskan beberapa manfaat dari minum air putih sekaligus 5 bahayanya jika kurang minum air putih. Baik..untuk anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang manfaat dai minum air putih, dibawah ini merupakan 5 manfaat dari minum air putih, apa saja ulasannya..simak dibawah ini ;



#Meningkatnya energi tubuh. 
  • Dengan banyak meminum air putih tentunya dapat meningkatnya tenaga atau energi pada saat merasakan cape setelah melakukan banyak aktifitas, minum air putih bukan semata-mata dari murahnya, akan tetapi manfaat untuk kesehatan nya lah yang kita butuhkan.
#Awet muda. 
  • Banyak minum air putih tentunya menciptakan bagian kulit menjadi lebih freesh sekaligus segar, sehingga memberikan kesan terhadap tubuh kita menjadi terlihat awet muda tanpa terlihatnya kulit yang kusam dari seluruh tubuh kita.
#Memberi kekuatan pada tulang
  • Seringnya kita meminum air putih sangat baik sekali bagi kesehatan tulang kita, kenapa..?, hal ini tentunya disebabkan fungsi dari air putih sendiri sangat membantu tebentuknya sel-sel tulang menjadi lebih baru lagi.
#Terapi detoks yang alami. 
  • Minum air putih sangat memungkinkan sekali terbuangnya racun dalam tubuh kita. Maka dengan banyak minum air putih semua racun tentunya akan terbuang melalui urin yang kita keluarkan, dari itulah usahakan meminum air putih dua atau tiga liter dalam satu hari, cara seperti ini sangat sekali dianjurkan demi kebutuhan tubuh kita.
#Mengatasi sembelit. 
  • Selain dari menfaat melalui ulasan diatas, banyak minum air putih juga sangat membantu untuk mencegah adanya sembelit yang tidak sedikit seseorang yang mengalaminya, misalnya rasa yang ditimbulkan disaat membuang air besar, maka dengan memperbanyak minum air putih rasa sembelitpun tidak akan terulang lagi.


Dari ke 5 manfaat sepeti diatas ini merupakan manfaat dari seringnya minum air putih disetiap hari, tentunya manfaatnya akan persis sama seperti dari ke 5 manfaat tersebut, naah..apabila kurangnya cairan dalam tubuh kita tentunya akan kurang bagus terhdapa kesehatan tubuh kita.

Sedangkan bahayanya dari kurang minum air putih sangat perlu sekali untuk kita perhatikan, salah satunya demi membangun sebuah tubuh yang sehat salah satunya mengetahui terlebih dahulu apa bahayanya jika kurang minum air putih.

Karena bukan hal yang tidak mungkin lagi, seseorang akan tetap bisa bertahan hidup tanpa banyak minum air putih. Selain dari asupan makanan-makanan yang bergizi, akan tetapi tanpa ditunjangnya dengan minum air putih mustahil kesehatan dalam tubuh akan dapat kita capai.

Karena seperti yang anda sudah ketahui, bahwa kandungan air putih dalam tubuh kita mencapai 60%, maka akan lebih baik lagi apabila kita minum air putih 7 sampai 8 gelas perharinya, naah..jika kita kurang minum air putih yang sesuai dengan kebutuhan kita, maka harus anda ketahui ada 5 bahayanya jika kurang minum air putih, diantaranya seperti ulasan dibawah ini ;
#Bahayanya jika kurang minum air putih
#Kulit terlihat kusam. 
  • Kurang minum air putih bisa menyebabkan sebagian tubuh kita menjadi terlihat sangat kusam, dan sama sekali tidak memancarkan sebuah cahaya kesehatan dalam tubuh, kenapa..?, menurut sebuah penelitian jika kurang minum air putih maka saluran darah yang disebut KAPILER akan bekerja kurang maksimal.
#Menganggu fungsi otak. 
  • Memperbanyak minum air putih sangat bagus untuk meningkatkan sel-sel otak kita. Sedangkan kerja dari air putih itu sendiri membantu supaya otak kita dapat berfikir secara agresif, serta tidak gampang lupa dan bisa berkonsentrasi secara maksimal didalam setiap mengerjakan aktifitas sehari-hari.
Maka oleh sebab itu..jika tubuh kekurangan minum air putih bisa menyebabkan cairan diotak kita akan bekerja menjadi lemah atau berturun, disebabkannya sebuah oksigen yang seharusnya stabil dalam otak kita menjadi berkurang.



#Infeksi kantung kemih. 
  • Terjadinya infeksi melalui kantung kemih salah satunya disebabkan kurangnya minum air putih, dari suhu badan yang cepat meningkat maka akan terasa sakit disaat buang air kecil bahkan bisa mengeluarkan darah melalui urine yang keluar.
#Berbagai gangguan kesehatan. 
  • Bahayanya kurang minum air putih yang pasti akan cepat merasa kehausan, suhu badan jadi panas, gejala sakit kepala datang, air kencing berubah warna, denyut nadi menjadi lebih cepat, terkadang bisa membawa halusinasi yang kemungkinan besar bisa mengakibatkan kematian.
#Bahaya terhadap ginjal. 

  • Jika kurang minum, maka dampak bahayanya dari ke 5 ulasan, salah satunya sangat terganggunya system kerja pada ginjal ditubuh kita. Hal ini disebabkan, apabila seseorang yang kurang minum air putih, contohnya sudah banyak kita jumpai, salah satunya yaitu dengan terkenanya batu ginjal yang mengakibatkan rasa sakit disaat buang air kecil.
  • Sedangkan cara kerja dari air putih tersebut khusunya melalui ginjal, maka fungsinya air putih untuk membangun sebuah acuan bentuk dari batu ginjal akan makin mudah luluh bersamaan dengan membuang air kecil disetiap hari.
Demikian sedikit ulasan mengenai 5 manfaat sekaligus 5 bahayanya jika kurang minum air putih, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Olah raga ringan dan cepat membentuk perut jadi sixpack

Olah raga ringan dan cepat - Laki-laki mana yang tidak menginginkan bentuk tubuhnya ramping dan sixpack. Begitu juga wanita mana yang tidak meng idam-idamkan cowok yang memiliki tubuh tegap, gagah ramping dan sixpack. Apakah anda termasuk laki-laki yang mengidamkan rubuhnya bisa tegap dan terlihat gagah, sudah pasti iya, terutama anda ingin sekali bentuk tubuh dibawah dada menjadi lebih sixpack lagi.
Jika anda sangat menginginkan tubuh tampil beda diantara yang lainnya, anda harus rutin melakukan olah raga. Enggak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk bisa melakukannya, ada olah raga paling sederhana yang bisa anda lakukan dimanapun, dan juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukannya.

membentuk perut menjadi sixpack
sixpack


Maka untuk bisa mencapai semua itu, ada dua alternativ yang harus anda pilih untuk bisa mencapai tujuan anda dalam membentuk perut jadi sixpack, antara lain :

- Pertama :
  • Tempat fitnes : Olah raga sederhana ini bisa anda lakukan ditempat-tempat vitnes, dari berbagai perlengkapan yang mendukung tubuh anda bisa menjadi lebih sehat dan tegap. Akan tetapi ditempat-tempat vitnes seperti itu, meski jenis olahraga yang akan anda lakukan tidak melibatkan alat-alat didalamnya, anda akan tetap mengeluarkan biaya. Sebab memakai atau tidak memakai peralatan yang ada didalamnya, anda sudah dihitung masuk biaya, per jam, per bulan, atau perhari.
- Kelebihan berolah raga ditempat vitnes.
Tidak dipungkiri juga, bahwa olah raga ditempat vitnes kita akan mendapatkan bimbingan langsung dari instruktur didalamnya. Kita akan mendapatkan arahan atau bimbingan bagaimana cara membentuk tubuh menjadi lebih ber otot lagi.
Selain dari semua itu, biasanya ditempat vitnes kita akan diberikan suplemen untuk mempercepat terbentuknya tubuh menjadi lebih kekar dan ber otot. Tapi ada satu hal yang perlu anda ingat, bukankah anda ingin membentuk perut menjadi sixpack?, atau anda ingin membentuk perut dan tubuh menjadi lebih ber otot. Jika demikian anda tepat dalam memilih jenis olah raga, dari mulai membentuk perut jadi sixpack, sekaligus tubuh anda menjadi lebih kekar.

Tempat-tempat vitnes sangat identik dengan kekarnya tubuh seseorang, maka tidak heran jika orang yang memiliki tubuh kekar dan ber otot itu, pasti selalu disimpulkan dengan orang yang suka vitnes. Tapi bukannya anda hanya ingin membentuk perut agar menjadi lebih kencang?, ber arti anda tidak memerlukan peralatan-peralatan angkat beban jika hanya untuk membentuk perut.

- Kekurangannya berolah raga di tempat vitnes.
Seperti yang saya singgung diatas, bahwa olah raga sederhana ini tidak perlu anda lakukan ditempat-tempat vitnes. Sebenarnya olah raga ditempat vitnes tidak ada kurangnya, bahkan semua bisa kita dapatkan ditempat itu, dari mulai mendapatkan intruksi, arahan, dan alat-alat canggih yang mampu menciptakan tubuh menjadi lebih perkasa dan kekar.

Apa yang saya katakan dengan kekurangan bukanlah sesuatu yang teramat penting, sekarang anda fikirkan baik-baik. Mengapa saya menyebutkan itu sebagai kekurangan?, misalnya anda sedang tidak mood pergi berolah raga ditempat vitnes, dengan begitu anda harus tetap membayar, terlebih lagi anda sudah menjadi member ditempat itu. Jika anda hanya menginginkan bentuk tubuh, khususnya bagian perut menjadi lebih ramping sixpack, anda tidak perlu berolah raga ditempat vitnes, dan tentunya rugi jika anda tidak memaksakan pergi ketempat vitnes.

- Kedua :
  • Berolah raga ringan dirumah : Olah raga dirumah bisa anda lakukan dimana saja, baik dihalaman rumah, bahkan bisa dikamar tidur. Olah raga sederhana dan mampu membentuk perut menjadi sixpack ini, bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.
  • Sebab olah raga sederhana ini sama sekali tidak menggunakan alat atau beban, beda dengan ditenpat vitnes. Dengan begitu malu rasanya jika anda harus melakukannya ditempat vitnes, mengapa demikian?, sebab untuk membentuk perut jadi lebih sixpack ini tidak harus dengan bantuan peralatan-peralatan yang ada ditempat vitnes.
Mungkin anda bertanya-tanya, apa sih sebetulnya olah raga paling sederhana, tapi terbukti ampuh bisa menciptakan tubuh menjadi lebih tegap dan juga menyegarkan badan setiap hari. Baiklah saya akan mengulasnya menurut pengalaman saya sendiri, jenis olah raga sederhana apa yang harus anda lakukan :
Baca juga :  Beberapa jenis olahraga yang tepat bagi seseorang penderita asma
#Push-up.
Olah raga push-up ini sangat bagus membentuk tubuh bagian lengan, dada dan juga perut. Dengan mengangkat beban tubuh anda sendiri bisa anda kira-kira berapa kali kemampuan anda untuk melakukan push-up ini. Jangan anggap enteng olah raga ini, anda tidak harus setiap waktu melakukan olah raga push-up, cukup lakukan 20 x menjelang tidur dan setelah bangun tidur.
membentuk perut menjadi sixpack

Anda bisa menambah berat beban anda dengan bantuan teman atau saudara untuk duduk tepat dibagian punggung anda. Untuk tidak merasakan sakit pada kepalan tangan, maka lantai bisa anda lapisi dengan kain, maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus rutin setiap hari melakukan push-up. 

Olah raga push-up meski tidak anda lakukan ditempat vitnes, sangat baik membentuk tubuh sekitar dada dan perut. Dengan beban angkat badan sndiri ini, mampu membakar kalori dan lemak pada bagian perut.Tidak lupa juga setelah itu anda tidak lupa minum air putih, anda akan bisa merasakan hasilnya jika sudah mencapai kurang lebih 3 minggu.

#Sit-up.
Salah satu olah raga paling cepat membakar kalori atau lemak dibagian perut dengan waktu yang sangat singkat yaitu dengan melakukan sit-up setiap hari, untuk berapa kalinya bisa disesuaikan dengan kemampuan.
membentuk perut menjadi sixpack
Olah raga sederhana sit-up ini, bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun, bahwa dengan rajin melakukan olah raga sit up, maka dengan waktu yang relatif, bentuk perut anda akan menjadi lebih sixpack tanpa terlihat adanya lemak sedikitpun. 

Setiap bangun tidur baringkanlah tubuh anda dilantai dengan posisi kaki nempel dilantai lutut naik, dan juga tangan menyilang di bagian dada. Bisa meminta bantuan seseorang memegangi kaki anda, atau menghimpit kaki anda di bawah sesuatu yang berat. Duduklah dengan tegak, angkat punggung bawah dari lantai bersamaan  dengan bahu anda. Jagalah agar posisi  punggung tetap lurus, jangan terlalu membungkuk.

Demikain apa yang bisa saya suguhkan kehadapan anda semua, mudah-mudahan ulasan mengenai olah raga ringan dan cepat membentuk perut jadi sixpack ini bisa bermanfaat untuk semua. Selamat mencoba.  Selamat mencoba dijamin pasti jadi..