Tool pencarian cepat dalam menggunakan microsoft words

menggunakan microsoft words
Shortcut mis words
Tool  cepat menggunakan words - Pada saat anda menggunakan mis words dalam komputer anda, pastinya anda seringkali menemukan kendala dalam mengatasi pekerjaan yang harus terselesaikan menggunakan mis words ini. Aplikasi mis words ini memang dirancang khusus untuk melakukan pekerjaan menulis, misalnya menyelesaikan tugas-tugas sekolah dan lain sebagainya.


Dari sekian banyaknya tugas yang sudah anda selesaikan, sehingga anda lupa di titik mana anda mengalami kesalahan mengetik. Maka dengan begitu anda harus mencari kalimat yang salah untuk segera anda perbaiki, entah kalimat dan halaman berapakah letak kesalahan tulisan yang salah.

Berikut ini tool cara pencarian cepat disaat anda menggunakan microsoft words yang mungkin belum pernah anda coba untuk menggunakannya demi mempermudah pekerjaan anda.


Tool pencarian cepat dalam menggunakan microsoft words.

Ctrl + A+H
Dengan menekan tombol shortcut diatas ini, maka dengan cepat anda bisa mengganti kalimat yang salah, dan segera anda ganti dengan kalimat yang benar. Sebab tidak dipungkiri juga, semua orang yang mahir dalam mengetik pasti akan ada kesalahannya.

Sebagai contoh, anda salah mengetikan kalimat "tuhas", padahal kalimat yang sebenarnya harus "tugas".  Tidak menutup kemungkinan juga, mungkin kalimat tuhas ini banyak sekali anda tuliskan disetiap halaman yang mungkin belum anda ketahuinya dengan teliti. Maka cara menggantinya anda harus menggunakan tool pencarian, atau shortcut dengan menekan "ctrl+a+h", dan setelah itu akan muncul panel seperti dibawah ini :

menggunakan microsoft words

Perhatikan petunjuk gambar diatas :
  • Tuliskan kalimat yang salah "tuhas" pada kolom pertama.
  • Kemudian tulis kalimat yang benar "tugas" dalam kolom dua
  • Lalu anda klik "Replace all"
  • Muncul panel pilihan yes atau no
  • Pilih yes.


Keterangan :
Kolom replace atau replace all dari keduanya itu mungkin tidak ada perbedaan cara kerjanya, berbeda dengan find target, find target ini hanya bekerja untuk mencari kalimat yang salah yaitu tuhas. Maka jika anda ingin mengganti kalimat tuhas tersebut, yang harus anda lakukan adalah dengan menekan tombol "replace all", dengan begitu setiap kalimat tuhas dimanapun berada, akan tergantian dengan kalimat yang benar, yaitu tugas.

Ctrl+A+G
Untuk memudahkan anda mencari sebuah kalimat tertentu, misalnya anda harus menuliskan "hormat kami" atau yang lainnya. Dan tulisan ini harus anda letakan dihalaman tertentu juga, maka dengan demikian anda harus menggunakan tool "ctrl+a+g", tombol shortcut ini akan bekerja mencari sebuah halaman yang anda inginkan. Perhatikan contoh panel seperti diatas.

Lakukan tool pencarian sama seperti diatas, perbedaannya hanya huruf bagian belakang saja, setelah itu muncul panel lagi mirip dengan panel diatas.

menggunakan microsoft words

Maka setelah muncul panel seperti ini, yang harus anda lakukan adalah :
  • Pilih page melalui kolom kotak merah.
  • Ketik halaman angka berapa anda ingin menambahkan kalimat didalam kotak.
  • Lalu klik next
Maka setelah anda mengikuti petunjuk, bahwa halaman yang anda cari akan muncul dengan sendirinya. Dan untuk mencari atau membetulkan seperti contoh didalam kotak merah, seperti section, line, bookmark, comment, tabel dan lain sebagainya. Ini adalah petunjuk bagian apa yang harus anda betulkan, anda bisa sesuaikan dengan jenis kesalahan yang anda lakukan.

Tombol-tombol tool atau shortcut
Untuk selanjutnya, saya akan memberikan langsung beberapa kumpulan tool-tool yang kemungkinan suatu saat anda pergunakan pada saat anda mengoperasikan aplikasi mis words anda, dibawah ini beberapa tool guna mempercepat proses pekerjaan anda, antara lain seperti tombol tool :

Ctrl+shift+enter : akan langsung meloncat kehalaman berikutnya.
Alt+Ctrl+R : tool ini membuat huruf R didalam lingkaran.
Alt+Ctrl+C : akan membuat lingkaran dengan huruf C didalamnya, atau yang disebut copyrigt.
Alt+ctrl+T : akan mejadi TM.
Ctrl+shift+ + : akan menjadi huruf kecil tepat diatas kanan kalimat.
Ctrl+shift+ + : bisa juga untuk mengembalikan posisi semua, dua kali tekan ctrl+shift++
Ctrl + + : ini akan membuat huruf kecil tepat dibawah kanan sebuah tulisan.
Alt +00 : akan menjadi sebuah simbol kurang lebih,anda bisa peragakan sendiri.

Mungkin ini kiranya apa yang bisa saya sampaikan kehdapan anda semua, mudah-mudahan segelumit tentang tool pencarian cepat dalam menggunakan microsoft words ini, bisa bermanfaat.