Ingin melakukan diet tapi ngemil tidak mau berhenti?, begini caranya

ngemil tidak mau berhenti?, begini caranya


Ingin diet tapi ngemil tidak berhenti? - Rasa keinginan untuk ngemil makanan ringan atau yang lainnya bisa datang kapan saja, terlebih lagi jika malam tiba. Rasa bimbang galau pasti ada, jika rasa ingin ngemil diikuti khawatir tubuh menjadi bertambah gemuk.


Padahal jika diet anda ingin tetap berjalan, dan ngemil tidak berhenti anda tidak perlu khawatir tubuh anda menjadi melar, namun semua harus mengikuti beberapa aturan yang wajib anda ikuti. Naah berikut dibawah inilah beberapa aturan yang harus anda ikuti agar kegiatan ngemil tidak menimbulkan rasa khawatir bahwasanya tubuh anda bisa bertambah gemuk.


Beberapa jenis makanan yang tidak bisa memberhentikan diet anda.
1. Memilih jenis makanan cemilan yang tepat.
Pandangan dari seorang Dr. dr Samuel oetro, MS, SpGK Rumah Sakit Semanggi menyimpulkan, tidak menjadi masalah dengan kebiasaan-kebiasaan mengemil diwaktu malam, namun harus bisa memilih jenis kemilan yang menyehatkan.

Enggak perlu mengkonsumsi jenis kemilan terlalu manis, misalnya seperti brownis maupun cake.

Adapun jenis kemilan harus sehat dan mempunyai serat tinggi, misalnya sejenis cemilan agar-agar, sayur-mayur dan juga salad. Dan pada umumnya pada saat membuat agar-agar biasanya selalu memperbanyak gula, maka dengan demikian akan kurang baik. Maka jika ingin rasa manisnya tidak berkurang, begitu juga dengan nutrisinya sebagai alternativnya bisan dicampur dengan air kelapa.

Kenapa harus dengan air kelapa?, sebab jika menggunakan gula bisa memicu resiko diabetes, selain itu juga tidak menutup kemungkinan, bahwa rasa manis gula bisa menyebabkan anda kecanduan ngemil dan mengakibatkan naiknya berat badan. Ini juga termasuk salah satu resiko jika menggunakan bahan campuran gula disaat membuat agar-agar.

2. Pilih cemilan jenis kacang.
Hati-hati dalam memilih makanan cemilan jika diet anda ingin tetap berjalan, salah dalam memilih cemilan maka diet anda akan sia-sia dan percumah, kemudian jenis cemilan seperti apakah yang harus anda pilih?.

Dalam sebuah penelitian, bahwa dengan mengkonsumsi jenis cemilan seperti kacang secara rutin, mampu membantu turunkan resiko badan menjadi melar pada saat ngemil. Disamping itu juga, jenis kacang ini adalah merupakan sumber utama mineral maupun vitamin.

3. Jenis cemilan Yoghurt.
Jika rasa ingin ngemil datang menjelang beranjak tidur, bahwa menurut sumber pakar nutrisi Dr. michelle braude ini menyatakan bahwa rasa ingin ngemil itu enggak perlu anda tahan-tahan, asalkan makanan cemilan tersebut tidak melebihi 290 jenis kalori. Maka anda bisa tetap ngemil dengan jenis makanan biscuit gandum, buah-buahan, sereal, greek yoghurt atau juga roti bakar campuran selai kacang.

Greek yoghurt ini kaya akan protein tinggi, meskipun rendah akan gula tapi mampu menyebabkan perut menjadi kenyang. Begitu juga dengan kandungan kalsium didalamnya sangat dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dan juga kualitas tidur anda akan menjadi lebih maksimal.

4. Mencoba satu gigitan, kemudian tunggu selama 15 menit.

Seorang pakar makanan bernutrisi dari cornell university menyatakan, jika memang anda sangat suka mengemil. Maka dengan begitu anda harus merubah seperti biasanya, misalnya anda bisa menggunakan strategi membiasakan ngemil hanya dengan 1 gigitan saja. Kenapa demikian?, sebab melalui penelitian seorang pakar tersebut telah menemukan bahwa dengan mencoba 1 gigitan saja, rasa ingin ngemil mampu terpenuhi jika dibandingkan dengan makan banyak dan cepat.

Selain itu juga, pada saat setelah anda mencoba ngemil dengan satu gigitan, dan anda berhenti ngemil sejenak lalu menunggu lima belas menit kemudian, maka dengan begitu rasa ingin ngemil kembali dengan sendirinya akan hilang.

Demikian sedikit ulasan tentang ingin melakukan diet tapi ngemil tidak mau berhenti?, dan begini caranya ini bisa anda terapkan sebagai metode diet anda, mudah-mudahan sedikit artikel ini bermanfaat bagi yang menjalankan diet.