Cara membuat email gmail dan otomatis menyimpan alamat url situs blog

Cara membuat email gmail otomatis - Mungkin cara membuat email gmail yang otomatis langsung juga terkirimkan alamat url situs kita kepada tujuan terdengar agak aneh. Dan apakah sobat semua pernah mencoba untuk membuatnya?.

menyimpan alamat url situs blog


Apakah ini bisa disebut juga dengan seo, atau lalu lintas antar email. Sebetulnya artikel ini tidak saya khususkan sebagai anjuran untuk sobat semua. Saya tau mungkin kalian semua sudah terbilang mahir dalam hal seo maupun lalu lintas.

Artikel ini saya lanjutkan menulis, sebab disisi lain masih banyak seseorang yang tentunya belum mengetahui bagaimana cara menanamkan link url blog kedalam menu pengiriman email, dan url itu akan secara otomatis ikut terkirim beserta email kapanpun anda akan mengirimkan sebuah pesan singkat berupa email.


Maka saya rasa, artikel ini sangat perlu juga diketahui, untuk seseorang yang bekerja didepan internet dan terkait soal kirim-mengirim email, khususnya gmail. Kenapa saya anggap perlu?, untuk saat ini hampir kebanyakan orang memiliki situs sendiri-sendiri, begitu juga dengan kesibukan pekerjaan kantornya yang terbilang sangat padat, maka salah satu cara sederhana melakukan seo, atau mempromosikan situs blognya yaitu dengan cara kirim-kirim email dari kantor perusaahaan tempat bekerja, sekaligus ikut menanamkan url blognya.

Apakah penerima akan membuka link url?

Mungkin yang menjadi pertanyaanya, apakah sipenerima email tersebut secara pasti akan membuka link url tersebut?, mungkin jika hanya satu sampai dua kali sipenerima 75% tidak akan melihat dan membuka apa isi dari link tersebut. Tapi setidaknya setiap email dikirmkan, maka lama kelamaan sipenerima akan timbul rasa penasaran, apa sich sebenarnya ini dari link url tersebut.

Seperti yang saya sampaikan diatas, bahwa artikel ini bukan sebuah anjuran, tapi saya pikir ini akan lebih baik saya sampaikan untuk sobat semua sekedar berbagi pengetahuan bagi yang belum pernah mengetahui mengenai hal ini. Baiklah..jika anda penasaran dan barangkali ingin mencoba membuat email gmail dan secara otomatis menyimpan alamat url situs blog anda, simak cara-caranya dibawah ini :

Cara membuat email gmail otomatis tertanam alamat link url situs blog.
  • Pertama-tama anda buka halaman utama dasbor email gmail anda, setelah itu perhatikan dengan menu gambar gerigi bulat, klik dan pilih setelan,

menyimpan alamat url situs blog
  • Lalu setelah membuka setelan, akan terbuka control panel seperti petunjuk gambar dibawah,

menyimpan alamat url situs blog
  • Bergulir kearah bawah sampai menemukan petunjuk seperti didalam kolom kotak merah tersebut.
  • Kemudian tuliskan Url situs blog anda disitu.
  • Gulir kebawah dan simpan perubahan

Perlu anda ketahui semua, panel itulah dimana pada saat anda akan mengirmkan sebuah email semuanya akan tersimpan disitu. Dengan menanamkan alamat url, atau tanda tangan pengirim, anda bisa merubahnya dengan link alamat blog anda. Maka pada setiap mengirimkan email melalui gmail ini, secara otomatis Url situs anda akan ikut terkirim dengan email., mudah bukan.

Demikian kiranya apa yang bisa saya suguhkan kehadapan sobat semua, mudah-mudahan segelumit pengetahuan mengenai  cara membuat email gmail dan otomatis menyimpan alamat url situs blog ini bermanfaat untuk semua, dan selamat mencoba.