Inilah 5 jenis tanaman obat-obatan paling efektif untuk tulang


Jenis tanaman obat-obatan untuk tulang - Tulang merupakan bagian elemen penting didalam tubuh manusia. Tanpa memiliki tulang sehat dan kuat, tentunya tubuh manusia akan benyak mengalami rasa mudah sakit, terlebih tidak pernah berolah raga.

Bahkan untuk saat ini tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya cukup besar demi menjaga kesehatan tulangnya. Untuk menjaga kesehatan tulang sebetulnya masih banyak dengan cara-cara yang lain daripada harus dengan mengeluarkan biaya mahal, misalnya utin berolah raga, asupan makanan yang baik bagi tulang dan lain sebagainya.

Disamping itu juga, selain rutin dengan aktifitas olah raga, alangkah baiknya tubuh bagian dalam pun perlu akan asupan nutrisi, dimana nutrisi tersebut bisa anda dapat dengan mudah dan gampang anda temui disekitar rumah anda.

Dengan begitu anda tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk sekedar mendapatkan obat-obatan yang baik bagi kesehatan tulang anda. Atau jika anda suka dengan bercocok tanam, maka anda harus mengutamakan jenis tanaman obat-obatan yang baik dan efektif menjaga kesehatan tulang anda, berikut dibawah ini 7 jenis tanaman obat yang harus anda utamakan dipelataran rumah anda :

obat-obatan paling efektif untuk tulang

#5 jenis tanaman obat untuk kesehatan tulang.
1. Tanaman Jahe.
Selain rasanya yang mampu memberi kehangatan pada tubuh, rupanya jahe ini sudah sangat dipercaya sejak dahulu sebagai rempah-rempah tradisional. Kepopuleran mengenai kesehatan yang didapatkan dari jahe ini, bukan hanya dari kalangan orang indonesia saja, melainkan dari penjuru dunia pun mengakui manfaat yang terdapat didalam jahe.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan melalui jahe, selain untuk kesehatan tulang, seperti : memberikan kekuatan kekebalan tubuh, obat nafsu makan, mengatasi dan mencegah penyakit kanker, mengatasi pernapasan dengan baik, membantu pencernaan secara maksimal, aktifitas seksual jadi bertambah, mengatasi mual-mual dan flu, serta mengatasi gangguan nyeri yang erat hubungannya dengan menstruasi.
2. Tanaman Ekor Kuda.
Tanaman jenis ekor kuda ini merupakan salah satu sumber yang kaya akan silika, serta kandungan mineral yang sangat bagus untuk kekuatan kuku-kuku anda. Selain memberikan kekuatan terhadap kuku, ekor kuda ini sangat baik menjaga kesehatan rambut maupun tulang anda.

Tanaman ekor kuda ini sudah sangat lama dipergunakan oleh banyak orang untuk mengatasi masalah tulang, bahkan seorang peneliti asal itlia telah menemukan bahwasanya seorang perempuan yang osteoporosis akan cenderung meningkat setelah memanfaatkan ekstrak dari tanaman ekor kuda dalan jangka satu tahun. Namun sayangnya ekor kuda ini tidak dianjurkan untuk kalangan wanita yang sedang hamil dan anak-anak.

3. Daun Jelatang.
Dari bentuk daunnya memang kurang besar dan tidak menarik untuk dilihat, akan tetapi dibalik semuanya itu banyak sekali menyimpan banyak manfaat seperti kandungan vitamin c dan d. Daun jelatang ini merupakan sumber yang kaya akan magnesium maupun kalsium, selain itu juga terdapat kandungan seperti silika serta mineral yang baik sekali untuk asupan tulang anda.
Baca juga : Manfaat makan buah bit untuk menjaga stamina dan mencegah darah tinggi
Dengan adanya kandungan vitamin c dan d ini, bahwa melalui keduanya mampu meningkatkan mengenai hal penyerapan kalsium, serta kandungan vitamin k yang efektif memberikan kekuatan terhadap tulang-tulang didalam tubuh.

4. Tanaman Alfalfa.
Jenis tanaman seperti ini sangat baik sekali sebagai makanan ternak anda, misalnya kambing, domba, sapi potongm sapi perah dan kuda. Meski tanaman alfalfa ini terbilang sangat kecil, namun kekuatan akarnya bisa menembus masuk tanah mencapai ukuran 25 sampai 30 kaki.
Baca juga : Lima jenis makanan yang ampuh meningkatkan kekebalan tubuh
Selain bisa menyuburkan hewan ternak, rupanya daun alfalfa ini menyimpan sumber yang bermanfaat bagi kesehatan tulang, yaitu  Bioavalable yang diamana sumber ini salah satu jenis mineral untuk tulang. Adapun manfaat kandungan yang didapatkan dari tanaman alfalfa ini seperti : vitamin D dan K, kandungan Seng, kalsium, magnesium dan boron.

5. Jerami Oat.
Jerami oat mungkin anda hanya bisa mengetahuinya hanya melalui obat-obatan jenis herbal yang sudah banyak buktinya untuk mengatasi patah tulang. Selain itu, jerami oat ini mampu mengatasi rasa cemas yang berlebihan sekaligus bisa meningkatkan kesuburan. Dari berbagai jenis tanaman obat-obatan diatas, serta manfaatnya yang didapatkan, apakah anda akan tetap mengeluarkan biaya yang mahal?.

Demikianlah ulasan mengenai 5 jenis tanaman obat-obatan paling efektif untuk tulang ini, ternyata segala jenis penyakit, serta menjaga kesehatan bisa kita dapatkan dari sekeliling rumah sendiri. Mudah-mudahan sedikit artikel ini bermanfaat.

5 manfaat penting kacang mete yang belum banyak dikatehui

belum banyak dikatehui

Manfaat penting kacang mete - Kacang mete ini jenis cemilan enak dan sangat tepat dikonsumsi disela-sela kesibukan kerja, selain rasanya yang enak, rupanya kacang mete ini banyak sekali manfaat penting bagi kesehatan terlebih lagi yang kaya akan mineral dan vitamin.


Dari timur laut kota brazilia inilah kacang mete muncul, kacang mete yang sekarang ini sering kita temui untuk campuran coklat dan juga sering menjadi bahan campuran makanan roti. Bahwa kacang mete ini sangat dipercaya kaya akan gizi, bahkan energi dalam tubuh bisa didorong melalui asupan kacang mete.


Dari bentuknya yang berbeda dengan kacang lainnya dan hanya didapatkan melalui buah jambu monyet ini rupanya banyak sekali kandungan manfaat-manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain adalah : beta karoten, retinol, niacin, kalsium, karbohidrat, protein, lemak, energi, zat besi kandungan air dan lain sebagainya.

Makanan kacang mete ini adalah jenis kacang-kacangan yang memiliki serat rendah, tapi jangan anggap remeh akan kandungan mineralnya, vitaminnya begitu juga dengan kandungan manfaat dari antioksidannya yang sangat baik bagi tubuh.
Baca juga : Ramuan yang tepat menghindari batuk pilek saat musim dingin tiba
Maka dengan begitu, sudah banyak penelitian yang merekomendasikan manfaat-manfaat kacang mete sebagai penurunan resiko dari beberapa penyakit serta meningkatnya kesehatan bagi tubuh. Dan dibawah ini 5 manfaat penting kacang mete yang belum banyak diketahui dan bisa anda dapatkan.

Manfaat-manfaat penting yang anda dapatkan melalui kacang mete.


#Mengontrol berat badan.
Kacang mete sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan program diet, manfaat kacang mete ini sangat mampu mengontrol berat badan dan juga bisa mengurangi menumpuknya kolesterol dalam hati dan mampu mengurangi lemak. Dari kesemuanya itu disebabkan oleh kandungan lemak tak jenuh yang terdapat dari dalam kacang mete.

#Asupan untuk tulang.
Kandungan tembaga ini bisa anda dapatkan didalam kacang mete dalam jumlah yang cukup banyak. Perlu anda ketahui, bahwa tembaga sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai proses tergantinya jaringan kalogen dan ikat yang sudah rusak. Dari kedua jenis komponen ini memiliki peran penting sebagai proses terbentuknya tulang, maka tanda adanya asupan tembaga, jaringan-jaringan didalam tubuh akan mudah rusak, begitu juga tubuh sangat rentan terhadap penyakit, terlebih lagi pada bagian persendian.
Baca juga : Tujuh jenis makanan yang memberikan kecerahan kesehatan tubuh
Berkurangnya kandunagn tembaga dalam tubuh bisa menurunnya padatnya mineral ditulang serta mampu memicu osteoporosis. Disamping itu, makanan kacang mete juga kaya akan magnesium yang sangat penting untuk pembentukan tulang-tulang. Hal ini disebabkan karena system kerja dari magnesium yang membantu kalsium terserap lebih baik lagi ke dalam tulang.

#Memulihkan pembuluh darah.
Manfaat yang didapatkan dari kacang mete ini dan sangat penting sebagai asupan untuk darah yaitu dari zat besi didalam kacang tersebut. Kandungan zat besi dan tembaga saling bekerja sama membantu tubuh membentuk serta memanfaatkan sel-sel darah merah. Melalui tulang, maka system kekebalan tubuh, pembuluh darah, syaraf nantinya akan menjadi lebih sehat sekaligus akan memiliki fungsi yang lebih baik lagi.

#Perlindungan mata.
Dengan adanya kandungan senyawa zeaxanthin dan lutein yang mempunyai sifat seperti antioksidan didalam kacang mete ini, sangat dipercaya mampu memberikan lindungan terhadap mata akibat rusak ringan. Selain itu juga, kandungan senyawa ini dapat membantu berkurangnya katarak pada mata.

#Kesehatan jantung.
Sudah banyak yang mempercayai, bahwa kacang mete ini sanggup mengurangi kolesterol dan juga Trigliserida yang bisa menyebabkan terserang penyakit stroke, serangan jantung dan kardiovaskular. Berkat adanya kandungan asam lemak tak jenuh ganda maupun tunggal didalam kacang mete, bahwa didalam salah satu penelitian menunjukan makanan kacang mete ini jika dikonsumsi 4 X dalam satu minggu mampu menurunkan resiko jantung coroner mencapai 35%.

Dengan begitu, maka secara alamiah kacang adalah jenis makanan bebas kolesterol sekaligus salah satu sumber lemak yang baik bagi kesehatan jantung. Selain manfaat-manfaat seperti diatas, kacang mete ini mengandung Arginie yang mampu melindungi lapisan-lapisan dinding pembuluh darah, seperti asam filat, vitamin b6, vitamin e, kalium. Dari kesemua kandungan seperti ini tentunya sangat ampuh mengatasi penyakit jantung.

Demikian artikel mengenai 5 manfaat penting kacang mete yang belum banyak dikatehui, mudah-mudahan bermanfaat.