Tempat-tempat yang wajib anda kunjungi selama wisata di bandung

Tempat yang wajib anda kunjungi di bandung - Bandung jawa barat ini banyak sekali julukan-julukan orang menyebutnya, baik kota kembang, parahiangan, kota peyeum, dan yang lebih populer lagi, bahwa kota bandung ini merupakan kota "Paris Van Java" nya indonesia.

Banyak sekali sejarah-sejarah yang terlahir di kota bandung ini, baik sejarah keseniannya, sejarah tentang perjuangan melawan penjajahan, bahkan kota bandung menjadi salah satu tuan rumah tempat penyiaran dunia yaitu Konferensi Asia - Afrika.

Kota bandung yang dimana sebuah kota yang banyak dikelilingi bukit pegunungan mempunyai sejarah tentang awal mulanya disebut sebagai BANDUNG.

Kota bandung ini berasal dari kalimat "bendung" atau dalam bahasa indonesia adalah sebuah bendungan. Dikarenakan tersumbatnya bendungan citarum oleh lava dari gunung tangkuban parahu hingga akhirnya terbentuk sebuah telaga. Namun terkikisnya waktu, kota bandung ini menjadi salah satu kota metropolitannya paling besar diwilayah jawa barat, sekaligus menjadikannya sebuah Ibu Kota Provinsi jawa barat.

wisata di bandung


Sebelum saya lanjutkan ke topik utama, yaitu "tempat-tempat yang wajib anda kunjungi selama wisata di bandung", saya akan sedikit mengupas mengenai sejarah tentang julukan-julukan bagi kota bandung ini. Jadi bagi yang belum pernah datang dan ber wisata di bandung, anda akan lebih dalam lagi mengetahui sebenarnya apa sich kelebihan dari kota bandung ini.
Baca juga : Lokasi wisata paling extreem di bandung pas untuk para petualang
#Sejarah tentang julukan Kota Kembang Bandung.
Menurut cerita bandoeng tempo doeloe, ada seorang sejarahwan bernama “Haryoto Kunto” menceritrakan lewat sebuah pena. “Kembang” yang berarti adalah Bunga Dayang, atau dalam istilah di bandung sekarang adalah “wanita tuna susila” (wts).


Istilah kota kembang berawal dari sebuah kejadian pada tahun 1896 yang silam sewaktu “Bestur Van dee Vereninging, yaitu salah seorang pimpinan yang aktif mengawasi paguyuban pengusaha-pengusaha perkebunan gula. Beliau ini berasal dari kota Surabaya dan memilih kota bandung sebagai salah satu tempat menyelenggarakan kongres yang pertamanya.

Sebagai salah satu pengurus kongres, ada salah satu orang bernama Mr Jacob yang diberi sebuah saran dari seorang Meneer schenk supaya mempersiapkan nona cantik atau kembang yang berketurunan indo-belanda yang ada di perkebunan daerah pasirmalang untuk sekedar memberi hiburan kepada semua para pengusaha gula.
Baca juga : Tangkuban parahu objek wisata paling banyak dikunjungi orang di bandung
Kemudian pada saat kongres selesai, tidak sedikit tamu-tamu undangan yang mengatakan rasa puasnya. Kongresnya berjalan sukses, dan tiba-tiba ada salah seorang peserta kongres berkata “de bloem der indische bergsteden”, artinya “bunganya” dari sebuah pegunungan hindia belanda. Maka dari situlah awal mula kemunculan bandung dikatakan sebagai kota kembang.

#Julukan Bandung sebagai kota "Paris Van Java".

Paris, seluruh dunia mengakui bahwa kota paris di Negara Prancis ini adalah sebuah kota yang banyak melahirkan style, khusunya model-model busana pakaian. Kemungkinan sebutan “paris van java” di bandung ini bisa di identikan dengan kota model busana di paris ini. Memang tidak dipungkirinya, sebutan “paris van java” untuk bandung ini sangat identik dan hampir 100% sama dengan kota paris.

Maka dari itulah, bagi anda yang datang untuk ber wisata di kota bandung ada tempat-tempat yang harus anda kunjungi, dimana tempat tersebut akan menemukan nuansa eropa yang sangat kental dengan kota paris di prancis. Tidak sedikit juga tempat wisata menarik di bandung, namun untuk melengkapi tujuan wisata anda, sebaiknya anda bergegas menuju jalan braga di kota bandung, adapun beberapa tempat yang harus anda kunjungi di kota bandung ini, antara lain :

#Inilah beberapa tempat yang wajib anda kunjungi di bandung selama berwisata.
- Cihampelas Walk Bandung.

wisata di bandung

Selain kota wisata, bandung ini rupanya banyak sekali melahirkan model-model fashionnya yang cukup terkenal, misalnya C59 yang hingga sampai saat ini produk busana masih bisa bertahan. Area lokasi cihampelas walk ini banak sekali outlet-outlet busana dari kalangan anak-anak sampai busana kalangan dewasa tersedia lengkap. Cihampelas ini tempatnya agak sedikit didataran tinggi kota bandung, sehingga rasa panas berkurang dibandingkan dengan daerah bandung lainnya.

Adapun selain dari cihampelas walk yang harus anda kunjungi, masih banyak tempat-tempat menarik lainnya di cihampelas ini. Dari nuansa outlet-outlet busananya yang sangat kental mirip eropa ini, sehingga tidak sedikit setiap hari para pengunjung yang datang ketempat ini. Baik pengunjung warga setempat maupun pengunjung yang datang dari kota jawa barat luar kota bandung.

- Sepanjang jalanan bagian luar cihampelas walk.


wisata di bandung

Jalanan ini merupakan luaran cihampelas walk, disepanjang jalan ini anda akan terperangah kagum oleh nuansa outlet pakaian nya yang dipenuhi tokoh-tokoh film dan juga busana pakaian dari berbagai merk dan bentuk. Hampir sepanjang jalan ini dipenuhi dengan outlet-outlet pakaian yang hampir mirip properti pada saat pembuatan film-film tokoh kartun dunia.

Banyak juga pengunjung kalangan anak-anak muda yang sengaja datang hanya untuk berbelanja pakaian. Dari jenis kualitas bahannya yang bagus, berbagai bentuk busana bisa anda dapatkan di cihampelas ini, maka tidak heran jika ada yang mengatakan "ini kaos dari bandung loh", memang berbelanja dibandung ini, kita bisa mencari jenis pakaian yang sesuai dengan keinginan. Jadi alangkah baiknya untuk melengkapi wisata anda di bandung, tidak ada salahnya sekalian berwisata belanja di cihampelas ini.

- Resturant Maison Bogerijen.

wisata di bandung

Anda lelah dan lapar selama berada di bandung, ada sebuah restaurant yang merupakan salah satu tempat faforitnya orang-orang bule dibandung. Rumah makan ini sangat kental sekali dengan nuansa belanda. Maka tidak heran jika setiap hari banyak sekali pengunjug restaurant yang datang kesini, baik dari luar daerah cihampelas, atau pengunjung yang sedang melakukan perjalanan.

Restaurant ini sangat legendaris dan sudah popular pada jaman colonial dahulu. Memang julukan “paris van java” ini sangat tepat untuk kota bandung. Dari mulai arsitektur bagian dalamnya yang begitu indah sekaligus sangat tepat jika dikatakan sebagai warisan wisata kuliner yang sangat lekat keindahan kota parahiangan yang bisa disejajarkan dengan indahnya kota paris. Restaurant yang dikenal sebagai sebutan maison bogerijen ini tepat berada di jalan braga permai.

Masih banyak lagi tempat-tempat menarik dibandung selain diatas yang bisa membuat anda kagum dan meninggalkan kesan tersendiri. Kiranya hanya sedikit saja yang saya ulas yaitu mengenai tempat-tempat yang wajib anda kunjungi selama wisata di bandung ini, semoga bisa menambah wawasan tentang bandung dan selamat berkunjung.