Asal-usul Fenomena "Om Telolet om" yang kini menjadi trend topik internasional

Asal-usul Fenomena 'om telolet om' - Terompet klakson telolet ini sudah menjadi sorotan dunia, bahkan sampai President Republik Indonesia pun ikut dalam membahas fenomena paling fenomenal ini.

Sempat terdengar kabar miring mengenai topik om telolet om. Bahwa terompet telolet ini bisa mebahayakan penguna jalan, sempat tersiar kabar juga, setiap kendaraan yang menggunakan telolet akan ditangkap.

Padahal yang menimbulkan terganggunya pengguna jalan, disebabkan oleh anak-anak kecil yang berani menghadang kendaraan bus serta membawa spanduk kecil yang bertuliskan "Om Telolet Om", hal semacam inilah yang tidak diperbolehkan, untuk klakson teloletnya sendiri boleh-boleh saja setiap kendaraan memasangnya.

Terompet klakson telolet ini mampu menghipnotis orang dari berbagai kalangan, dari mulai artis, bintang film, seniman musik. Dan yang paling unik dan menariknya lagi, aparat kepolisian dan dishub ikut-ikutan meramaikan dengan mengacungkan tulisan om telolet om kepada setiap kendaraan bus yang melewat didepannya, luar biasa.

Sempat saya beberapa kali membuka youtube, memang tidak dipungkiri setiap saya membuka beberapa saluran, maka yang akan muncul hampir kebanyakan video berjudul "om telolet om". Yang menyebabkan telolet menjadi sangat berbahaya hanya jika anak-anak yang berani menghadang kendaraan ditengah-tengah jalan untuk sekedar sisupir membunyikan suara terompet kelakson telolet.

Dan jika kita dengarkan baik-baik memang klakson telolet seperti itu bisa membuat bising pengguna jalan yang lain, hanya saja fenomena ini memang sudah menjadi trend, akhirnya para pengguna jalan yang lain pun ikut antusias menyambut dengan senang hati. Dengarkan terompet telolet yang saat ini menjadi trend, baik di indonesia, atau dimancanegara.

#Asal-usul Fenomena "Om Telolet om" yang kini menjadi trend topik internasional.

trend topik internasional


Terompet telolet hanya mengeluarkan bermacam-macam suara seperti itu, tapi mampu menjadi buah bibir dikalangan masyarakat, baik aparat, Dsihub bahkan sampai Pemimpin negara ikut memperhatikan dan memberikan himbauan, agar selalu berhati-hati kepada semua anak-anak, jangan sampai setiap kendaraan bus dihadang ditengah jalan.

Terompet telolet yang pertama kali muncul datang dari negara arab saudi, awal mulanya terompet ini hanya digunakan untuk menakut-nakuti binatang unta. Berbeda dengan trend yang sedang saat ini menjadi perbincangan banyak orang. Yang menjadikannya telolet jadi mendunia, melalui tulisan Om telolet om inilah yang mampu membawa orang-orang bule mengikuti kalimat seperti itu.

#Himbauan untuk semua kalangan masyarakat.

Hampir semua jenis armada bus menggunakan klakson telolet, jadi supaya menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan semua, hindari melakukan penghadangan kendaraan bus yang sedang melaju, jadi jika anda ingin sisupir menggunakan klakson teloletnya anda cukup menyambutnya tepat berada tiga meter dipinggir jalan guna menghindari kecelakaan.

Memang suara telolet yang keluar dari bus ini, memiliki keunikan serta kepuasan tersendiri bagi semua kalangan masyarakat. Maka tidak heran jika saat ini banyak anak-anak berkumpul di terminal-terminal, di pinggir-pinggir jalan, dan ditempat-tempat titik paling banyak melintas kendaraan bus. Dalam tayangan video youtube anda bisa melihat langsung,bukan hanya masyarakat indonesia saja yang menikmati telolet, tapi masyarakat luar negeri juga ikut serta dengan mengucapkan kalimat "Om telolet om"

Asal-usul kemunculan telolet ini, pertama kalinya hanya untuk sekedar menakut-nakuti unta di arab saudi, mungkin masyarakat arab saudi terkejut, bahwa terompet telolet sudah menjadikan terend topik nomor satu. Jadi bagaimana dengan anda? apakah anda suka juga dengan telolet, silahkan berdiri dipinggir jalan, acungkan tangan anda kepada setiap armada bus yang melintas. Maka dengan begitu supir akan segera merespon dengan senang hati, dan ingat!!, utamakan selalu keselamatan anda.

Demikian sedikit ulasan mengenai asal-usul fenomena "Om Telolet om" yang kini menjadi trend topik internasional ini, enjooy.

Tempat-tempat wisata keluarga yang harus anda tentukan dimalam tahun baru

Tempat-tempat wisata keluarga - Bagi anda yang punya rencana menghabiskan libur panjang bersama keluarga tercinta setelah sekian lama bekerja seharian penuh, alangkah baiknya anda memanfaatkan momen pergantian tahun dengan tidak percumah, yaitu dengan membawa istri dan anak-anak berlibur ke tempat-tempat wisata yang bisa menghilangkan rasa kepenatan, jenuh dan bosan.


Rencana libur panjang ini jangan sampai anda lewatkan begitu saja, pastikan bahwa tujuan utama anda adalah ingin membahagiakan istri atau anak-anak anda. Terlebih lagi anak-anak anda selama setahun penuh otaknya terus bekerja untuk menampung semua ilmu pelajaran sekolah.

Maka sangat perlu dan penting meng istirahatkan anak-anak dengan membawanya ke tampat-tempat yang mampu membawa ketenangan bagi anak.

Sekaranglah saatnya anda tentukan perencanaan untuk pergi ke tempat objek wisata manakah yang menurut anda dan keluarga ingin anda datangi. Jadi sesampainya di tempat wisata anda beserta keluarga tidak menyesal. Sesuaikan budget anda tempat-tempat mana yang sekiranya cocok dengan keuangan anda, jangan sampai anda mengeluarkan banyak biaya untuk sekedar pergi berlibur.

Banyak sekali pilihan tempat wisata yang tepat untuk anggota keluarga anda guna mengisi liburan di malam tahun baru ini, anda enggak perlu bingung dan ragu menentukan tujuan wisata anda, berikut dibawah ini tempat-tempat wisata paling tepat bagi anggota keluarga anda, antara lain :

Tujuan wisata alam yang wajib dikunjungi bagi keluarga yang tinggal di DKI

#Tempat-tempat wisata keluarga yang harus anda tentukan dimalam tahun baru nanti.
Mengisi libur panjang ini, tentunya ada biaya khusus untuk anda sisihkan guna membawa keluarga ke tempat wisata, maka dari itulah sesuaikan budget yang sekiranya bisa sampai ketempat lokasi wisata yang anda inginkan, berikut tujuan wisata yang saya rekomendasikan :

- Kebun Binatang Ragunan Jakarta.
Salah satu tempat wisata keluarga paling tepat, sudah pasti kebun binatang ragunan. Kebun binatang ragunan ini sudah menjadi tempat favorit bagi semua anggota keluarga.

Tempat-tempat wisata keluarga


Bukan hanya ditahun baru saja, setiap hari libur pendek/ minggu, kebun bunatang ragunan ini sering menjadi altenative liburan paling banyak dikunjungi orang-orang. Kawasan ragunan ini memiliki empat pintu masuk dari barat, selatan, timur dan utara. Lokasinya yang terbilang sangat luas, sehingga bisa diakses dari beberapa titik kota jakarta selatan, salah satunya dari pasar minggu.

Untuk bisa masuk ke kawasan ini, harga tiket yang tersedia relatif sangat terjangkau semua kalangan, harga per orang hanya sekisaran Rp. 8000 perak saja, anda bersama keluarga anda bisa menikmati hiburan dari banyaknya species binatang. Selian itu, ada juga wahana-wahana yang diperuntukan bagi anak-anak anda, antara lain :

- Kereta dalam kawasan kebun binatang.
- Berinteraksi dengan beberapa binatang yang ditemani pawang.
- Wahana kolam air
- Pertunjukan binatang
- dan masih banyak yang lainnya


Kebun binatang ragunan ini seringkali menjadi tujuan anak-anak sekolah, yang melakukan penelitian atau studi tour. Maka jika anda ingin datang mengisi liburan ke ragunan ini, alangkah baiknya anda membawa perbekalan makanan dari rumah, untuk selebihnya anda bisa mendapatkan makanan dan minuman yang banyak dijajakan di kebun binatang ragunan ini. Untuk apa mengisi liburan dengan banyak mengeluarkan biaya, jika masih ada yang murah sekaligus menghibur.

- Kawasan puncak bogor.
Untuk pergi berlibur ke tempat wisata di puncak bogor ini, maka sebelumnya anda harus survey terlebih dahulu, tujuannya untuk mencari penginapan vila. Sebab berwisata ke puncak jika tidak menginap akan sia-sia saja libur panjang anda.

Tempat-tempat wisata keluarga

Pucak adalah sebuah wisata alam paling populer di indonesia, maka carilah villa penginapan untuk sekedar istirahat bersama keluarga. Sedangkan untuk mengunjungi tempat-tempat lainnya yang bisa anda dapatkan dipuncak antara lain :

- Taman safari
- Kebun binatang
- Taman bunga
- Dan masih banyak tempat menarik yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.

- Paralayang Puncak.
Ada sebuah wahana dipuncak yang pasti ingin anda coba, yaitu Paralayang. Dengan menikmati keindahan alam puncak langsung dari ketinggian dengan menggunakan parasut tentunya akan menambah rasa puas anda selama berada di puncak. Untuk bisa datang ketempat ini, anda akan dikenakan biaya retribusi tergantung jenis kendaraan apa yang anda bawa ketempat paralayang ini.

Tempat-tempat wisata keluarga

Bagi anda yang suka andrenalin, saya rekomendasikan untuk anda, bahwa wahana paralayang ini selain anda bisa terpacu andrenalin, seklaigus anda bisa menikmati seluruh keindahan puncak pass dari ketinggian.

Yang lebih tenangnya lagi, anda tidak harus memiliki kemampuan untuk sebagai penerjun, sebab anda akan ditemani pemandu selama terbang layang yang sudah tersedia ditempat itu. Jadi tugas anda hanya membawa kamera untuk mengabadikan momen pada saat anda berada di ketinggian.

- Wsata Pantai Pangandaran.
Anda ingin berlibur pada saat pergantian tahun?, bahwa ada suatu tempat paling menarik dan akan sangat terasa tali kekeluargaan dengan semua para pengunjung, yaitu  pantai pangandaran.

Tempat-tempat wisata keluarga

Tepat pada malam pergantian tahun baru, semua para pengunjung yang datang dari berbagai daerah berkumpul bersama di bibir pantai untuk sekedar mengabadikan momen paling indah bergantinya tahun dengan dentuman sirine yang begitu keras.

Pantai pangandaran ini hampir disetiap tahun baru selalu di jejali para pendatang dari berbagai kota, jakarta, bandung, garut. Untuk informasi selengkapnya mengenai panai pangandaran, anda bisa melihatnya disini, baik tempat-tempat yang harus anda kunjungi atau lain sebagainya.

Demikian sedikit informasi mengenai tempat-tempat wisata keluarga yang harus anda tentukan dimalam tahun baru, mudah-mudahan dari ke tiga tempat wisata ini bisa dijadikan pilihan anda untuk tahun baru. Selamat berkunjung...