Tips bagaimana cara menghapus tato sampai benar-benar hilang


Cara menghapus tato sampai hilang - Tato merupakan seni merajah kulit dengan sebuah tinta yang masuk kedalam lapisan kulit paling tipis, namun tato ini sering kali membuat bosan dan jenuh terhadap seseorang yang menggunakan tatonya.


Untuk seni yang satu ini, bisa berdampak miring terhadap orang awam yang melihatnya. Sebab tidak jarang orang melihat prilaku orang lain dari yang kelihatan terlebih dahulu, salah satunya tato.

Tapi untuk saat ini tato sudah menjadi trend, tapi bukan berarti bahwa tato ini tidak mempunyai image yang baik.

Jujur saya katakan, bahwasanya tato itu dilarang agama apalagi pada saat berwudhu si lubang pori tertutup tinta jadi air wudhu tidak bisa meresap sempurna kedalam tubuh, itu menurut ahli agama.

Tato memang bersifat membosankan, bahkan tidak jarang seseorang merasa ketagihan dan ingin lagi membuat tato yang baru karena tato yang lama tidak juga kunjung berubah,, hehehe, seperti itulah kenyataanya.

Kali ini saya akan sedikit berbagi tips, tentang bagaimana menghapus tato yang bergaris sampai benar-benar hilang. Banyak orang menempuh cara menggunakan laser untuk menghapus tato, tahu kah anda bahwa sinar laser penghapus tato itu, sangat mahal biayayanya?, terang saja, sebab dari setiap senti meter akan dikenakan biaya, coba anda bayangkan ada berapa Cm tato dikulit anda.

Bagi anda yang belum terlanjur banyak pasang tato permanen ditubuh anda dan sangat ingin menghapusnya, anda bisa mencoba dengan cara dibawah ini.

#Tips bagaimana cara menghapus tato bergaris sampai benar-benar hilang.
Perlu anda ingat, bahwa cara-cara yang saya sampaikan disini hanya cara menghapus tato bergaris, bukan jenis tato permanen yang penuh apsiran serta warna-warna yang terlalu ngeblok dibagian kulit.

cara menghapus tato sampai benar-benar hilang


Banyak cara ditempuhnya untuk menghapus tato, baik yang menggunakan laser, dermabrasi, mengiris kulit, cryotherapy, atau dengan menggunakan krim anti tato.

Mungkin yang sering anda dengar tentang cara menghapus tato, yaitu dengan metode sinar laser. Perlu anda ketahui juga, selain harganya yang mahal, sinar laser ini tidak mampu menghilangkan semua jenis warna tinta tato.

Jadi jika tinta yang sudah masuk kedalam kulit bisa benar-benar hilang, anda harus mencoba menggunakan PK, yang dimana pk ini merupakan salah satu obat bayi yang digunakan untuk campuran air disaat mandi guna menghilangkan gatal-gatal dikulit. Berbeda dengan cara menghapus tato, caranya :

#Cara menghapus tato dengan serbuk PK.

cara menghapus tato sampai benar-benar hilang
  • Pertama-tama sediakan terlbih dahulu serbuk PK, anda bisa mendapatkan di apotik-apotik.
  • Tuangkan pk didalam pisin.
  • dan campur dengan air secukupnya, usahakan bentuknya sama seperti adukan.
  • Olesi seluruh tato dengan minyak sayur.
  • Kemudian ambil pk yang sudah tercampur air.
  • Ambil dan letakan PK sesuai dengan alur garis tato anda.

Setelah intruksi anda lakukan dengan benar, diamkan beberapa saat sampai bagian sisi-sisi garis tato memerah. Pada saat kulit yang anda lapisi serbuk pk ini, anda akan sedikit merasakan sakit, maka jika munculnya warna merah sudah melebihi waktu 20 menit dan serbuk PK sudah mulai mengering segralah anda bilas dengan air.

Jika serbuk PK sudah terlepas dari kulit, anda enggak perlu terkejut dan heran, bahwa kulit anda yang bertato akan dengan sendirinya masuk kedalam, saya yakin anda kuat menahan rasa panas dingin dampak dari kulit yang bengkak dan memerah itu. Itu semua resiko yang harus anda hadapi jika anda ingin benar-benar menghapus tato anda. Dengan menggunakan serbuk pk ini, tentunya hanya satu kali anda lakukan tato akan hilang, berbeda dengan menggunakan teknik laser.

Dengan menggunakan serbuk PK untuk menghilangkan tato, sudah pasti ada resiko yang harus anda terima, salah satunya badan meriang, panas dingin. Namun semua tergantung besar dan kecilnya jenis tato yang anda hapus. Maka untuk menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan, segera hubungi dokter.

#Resiko menghapus tato dengan cara di laser.
 Meski dengan tekhnik laser biaya yang harus anda keluarkan tidak sedikit, bukan berarti dengan cara dilaser ini tidak mempunyai efek yang tidak membahayakan terhadap tubuh.

cara menghapus tato sampai benar-benar hilang

Selain itu, menghapus tato dengan cara dilaser akan berdampak terhadap jaringan perut yang akan memberikan rasa perih. Disamping itu, menghilangkan tato tidak cukup dilakukan dalam satu kali saja, semua tergantung jenis tato yang anda miliki, ada jenis tato yang dengan sepuluh kali diatasi baru hilang, ada juga hanya dua kali langsung hilang.

Yang pasti banyak persyaratan yang harus anda lakukan, baik tes kulit untiuk memastikan seberapa cepatnya reaksi kulit anda. Memang untuk rasa sakit tidak seperti dari serbuk PK, dengan menggunakan serbuk pk ini bisa menimbulkan meriang panas dingin. Tips kedua cara ini merupakan jalan terbaik untuk menghapus tato anda, jika anda mau membuat tato, dengan begitu anda sudah siap menaggung resikonya pada saat anda merasa bosan dan ingin sekali menghapusnya. 

Demikian tips bagaimana cara menghapus tato sampai benar-benar hilang, dari kedua cara-cara diatas ini alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter, semoga bermanfaat.

Tips cara memilih jenis sayur-mayur yang baik dan menyehatkan

Tips cara memilih jenis sayur-mayur - Seringkali dan biasanya para ibu saat memilih jenis sayur-mayur yang baik serta tanpa noda bekas ulat atau sejenisnya.


Sayuran yang terlihat bagus dan segar itu belum tentu menyehatkan, kenapa demikian?, sebaiknya anda atau para ibu membacanya sampai selesai, nanti akan saya jelaskan secara rinci, kenapa sayuran yang bagus dan tidak cacat itu belum tentu menyehatkan.

Kebersihan dan juga sayuran yang tidak memiliki cacat seringkali menjadi incaran para ibu, khususnya di pagi hari. Tips cara memilih sayur yang akan saya kupas hari ini, untuk para ibu yang suka berbelanja dagangan keliling atau dipasar-pasar tradisional. Sudah jelas, semua sayuran yang dijual di supermarket ini semuanya bersih, segar dan terjamin kesehatannya.

Pada saat anda berbelanja jenis sayuran, tidak jarang yang diutamakan terlebih dahulu dari kesegaran, dan bersih tidak ada cacat bekas ulat. Karena dengan demikian bahwa sayuran yang seperti itu bagus dan menyehatkan menurut anda, belum tentu menurut para ahli. Sebab menurut para ahli kesehatan tentang makanan, khususnya sayur-mayuran ini, mereka punya alasan tersendiri yang bisa dipertanggung jawabkan alasan maupun pernyataannya itu.

Jadi seperti apakah pernyataan para ahli menyimpulkan, bahwa jenis sayuran hijau yang segar itu belum tentu menjamin kesehatannya?, berikut beberapa alasan logisnya, mengapa sayur-mayur yang bebas dari cacat, bersih, dan segar itu tidak menjamin kesehatannya.

#Tips memilih jenis sayuran yang baik dan menyehatkan.
Sebelum anda memilih jenis sayuran, utamakan dulu kebersihannya dari bekas tanah yang masih menempel, selain itu perhatikan juga tingkat kelayuannya, jika sayuran sudah terlihat sangat layu sekali, lebih baik anda beli ditempat yang lain.

sayur-mayur yang baik dan menyehatkan


Tidak jarang anda menemui jenis sayuran yang sudah layu, intinya tidak terlalu layu. Ya wajar saja, pedagang-pedagang kaki lima atau pedagang sayuran yang biasa anda beli, bukan tempat-tempat seperti di supermarket. Tidak jarang juga anda selalu tidak kebagian sayuran, adapun yang masih tersedia ditempat ini sayuran yang sudah cacat terkena ulat.

Pernahkah para ibu semua menemukan jenis sayuran yang sudah cacat? terkena gigitan ulat. Hal ini yang semestinya para ibu perhatikan, jika anda harus memilih jenis sayuran yang baik dan menyehatkan, tidak ada salahnya ibu memilih yang bekas ada gigitan ulatnya, seperti contoh pada gambar dibawah ini.

sayur-mayur yang baik dan menyehatkan


Jenis sayuran manakah jika anda melihat kedua perbedaan diatas ini, sudah pasti anda akan memilih sayur yang sebelah kiri, dan anda yakin bahwa sayuran yang sebelah kiri itu baik dan sehat?.

Naah jadi jika anda ingin memilih sayuran yang menyehatkan, ada beberapa sumber terpercaya yang memberikan pernyataan, ini alasannya kenapa anda harus memilih sayuran yang sebelah kanan, tapi usahakan yang tdak terlalu banyak cacat :

- Alasannya.
  • 1. Alasan mengapa lebih baik anda memilih sayuran sebelah kiri, meski sayuran tersebut sudah ada cacat terkena ulat tapi terbebas dari bahan kimia, atau obat semprot hama. Maka dengan demikian sayur ini 100% bebas kimia.
  • 2. Sedangkan sayuran kubis yang sebelah kanan memang terlihat sangat bagus dan tidak ada cacat sedikitpun, tapi tidak menjadi jaminan bahwa ini sangat menyehatkan bagi anda, kenapa?, sebab sayuran yang tidak ada bekas gigitan ulat biasanya sudah disemprot bahan kimia. Maka tidak menutup kemungkinan bahwa kimia yang menempel dalam sayuran bisa menyerap kedalamnya.

- Cara mencuci sayuran yang baik dan benar.
Pada saat anda akan mencuci sayuran, usahakan didalam air yang mengalir, atau ditempat anda mencuci piring. Maka dengan cara seperti itu, kuman bakteri akan terbawa air, berbeda dengan cara mencuci pada tempat air yang diam, maka kuman bakteri akan tetap ditempat itu dan otomatis menempel lagi ke sayurannya kembali.

Tips diatas ini bukan sebuah anjuran wajib, maka jika anda ingin memilih jenis sayur-mayur yang seratus persen terjamin kesehatannya anda bisa mencarinya di mall-mall terdekat. Semua ulasan yang saya sampaikan jika saja anda membeli sayur-mayur ditempat-tempat kaki lima dan pasar tradisional.

Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan untuk anda semua, yaitu tips cara memilih jenis sayur-mayur yang baik dan menyehatkan, mudah-mudahan bermanfaat.