10 Jenis binatang paling unik yang tidak pernah anda jumpai di Indonesia

10 Jenis binatang paling unik - Kebanyakan orang di indonesia melihat binatang species bumi ini, hampir semua jenis binatang pernah dilihatnya, mulai dari yang buas sampai yang jinak. Tapi pernahkah anda melihat jenis binatang yang memiliki rupa maupun bentuk sangat berbeda dengan binatang yang ada di indonesia?.


Kehidupan alam didunia akan terus berubah-ubah, begitu juga dengan banyaknya bermunculan species binatang yang memiliki keunikan dan keanehannya masing-masing pun muncul tanpa diketahui dari mana asalnya.

Bukti dari sekian banyak binatang dengan wajah baru yang bermunculan di bumi ini, maka untuk saat ini saya akan hadirkan beberapa jenis species langka dan kemungkinan hanya mewakili 2% jenis species yang pernah hidup dimuka bumi, antara lain :
Baca juga : CARA PALING AMPUH MENJINAKAN BINATANG MUSANG
#Jenis binatang paling unik yang tidak pernah anda jumpai di Indonesia

Adapun jenis binatang-binatang yang kemungkinan pernah anda jumpai di indoensia, ada 35% kemiripan, akan tetapi hampir kesemua binatang ini sangat memperlihatkan sekali perbedaannya dengan binatang yang ada di indonesia.

1. Babi Rusa
Binatang babi rusa pastinya sering anda jumpai di indonesia, baik babi celeng, bagong dan bahkan babi ngepet..hehe.

10 Jenis binatang paling unik

Yang paling membedakan antara babi rusa di indonesia dengan babi yang ada disini hanya dari kedua cula nya yang muncul diatas hidung hampir mirip seperti badak. Sedangkan babi yang sering anda jumpai diindonesia hanya memiliki kedua sihung atau taring dimulutnya.

2. Zebra Duiker
Mendengar kata zebra pasti anda akan berfikiran kuda zebra atau mobil zebra, hee..kuda zebra tentunya identik dengan ciri khas warnanya yang belang-belang.

10 Jenis binatang paling unik

Berbeda dengan zebra yang satu ini, seharusnya binatang yang satu ini jangan diberi nama duiker zebra, misalnya klinci zebra mungkin akan lebih tepat. Bentuk maupun rupa tidak ada perbedaan dengan klinci, namun perbedaan yang peling menonjol dari bulu-bulunya yang memiliki kesamaan dengan kuda zebra, pantas saja dinamakannya sebagai duiker zebra.
Baca juga : CARA PALING AMPUH MENYEMBUHKAN KAKI KUCING YANG PINCANG
3. Gobi Jerboa.
Gobi jerboa ini jenis binatang langka dan unik, seseorang akan beranggapan ini binatang tikus yang sedang bersembunyi.

10 Jenis binatang paling unik

Tapi keanehan sekaligus keunikannya terlihat pada saat ia berjalan keluar dari tempat persembunyiannya, keempat kakinya hampir sama menyerupai kangguru, jika berdiri mirip seekor burung dan juga bagiak ekornya ditumbuhi bulu pada bagin ujungnya.

4. Species binatang yang belum diketahui asal-usulnya
Binatang yang akhir-akhir ini diketemukan oleh para ilmuwan belum diketahui secara pasti mengenai asal-usulnya.

10 Jenis binatang paling unik


Species binatang yang ini memiliki empat kaki dan berjalan lurus dengan pandangannya kedepan meski kedua matanya ada disamping. Bibirnya hampir menyerupai bibir manusia serta ditumbuhi bulu-bulu halus pitih. Jenis binatang ini diketemukan didasar laut oleh para ilmuwan yang sengaja mengadakan beberapa penelitian species dari dasar laut.

5. Anjing Srigala Maned
Mulai bentuk dan rupa anjing ini terbilang umum, tapi lihatlah keanehan pada bagian kakinya yang tidak dimiliki oleh anjing-anjing lainnya.

10 Jenis binatang paling unik

Perhatikan baik-baik dari ke empat kaki srigala maned ini, jika anda perhatikan mungkin hampir ada kesamaan dengan kaki jerapah, tapi bagaimana soal lari binatang ini, apakah lambat seperti jrapah, atau lebih kencang jika dibandingkan dengan anjing srigala pada umumnya.

6. The Fossa.
The fossa sejenis binatang kucing paling langka dan jarang sekali dijumpai, binatang karnifora yang hidup endemik dengan beberapa gerombol saja di madagaskar.

10 Jenis binatang paling unik

The fossa merupakan mamalia paling besar di pulau madagaskar, ia memiliki cakar kukunya yang sangat tajam dan kuat, begitu juga dengan keempat kakinya sangat fleksibel dan mampu meloncat dan naik dengan sangat kencang dari pohon ke pohon yang lainnya.

7. Naked Mole Rat
Binatang yang satu ini tidak memiliki bulu atau pelindung kulit lainnya. Kekuatan umur yang dimiliki binatang ini hampir sama dengan manusia.

10 Jenis binatang paling unik

Mungkin usia binatang diatas ini bisa lebih tua dibandingkan anda, percaya atau tidak bahwa usia binatang naked mole rat yang ini sudah mencapai 28 tahun. Bahkan menurut imgur.com, jika kehidupannya tidak mengalami musibah dan halangan binatang ini usianya bisa mencapai 80 tahun lamanya.

8. Merah muda Peri Armadillo
Species yang hanya memiliki panjang badan 3,5 sampai dengan 4,5 inci ini, tidak memiliki sebuah ekor.

10 Jenis binatang paling unik

Binatang ini memiliki kemampuan mengubur dirinya sendiri dengan hanya hitungan detik jika merasakan adanya gangguan disekitarnya. Binatang yang satu ini adalah binatang penghuni malam dan tinggal didalam sebuah lubang kecil. Selain cakarnya yang tajam, peri armadillo ini sanggup melesat seperti sebuah torpedo berjalan diatas pasir.

Baca juga : CARA MENJODOHKAN BURUNG MERPATI YANG BENAR DAN TEPAT
9. The gerenuk.
The gerenuk ini mirip binatang klinci dan rusa, tapi yang membedakan antara klinci, rusa dan gerenuk ini, gerenuk sendiri mampu berdiri tegap dan menggapai ranting pohon paling tinggi.

10 Jenis binatang paling unik

The gerenuk jenis species berleher panjang dan hanya diam di semak berduri di gurun afrika bagian timur. Sebutan gerenuk diambil dari bahasa Somalia, atau “jerapah”. Gerenuk ini type binatang yang jarang berkeliaran, namun sesekalinya muncul dia hanya menghamiri semak atau pepohonan yang berduri saja.

10. Aye-aye
Aye-aye sejenis binatang pengerat yang tinggal di pulau madagaskar, menurut IUCN binatang seperti ini sudah hampir punah.

10 Jenis binatang paling unik

Jika yang anda kira  melihat kedua matanya ini tentunya sangatlah tajam dalam melihat sesuatu, justru malah sebaliknya, binatang ini mencari makanannya pun dengan hanya meraba-raba dengan jari kuku-kukunya. Banyak peneliti menyimpulkan bahwa untuk 1000 tahun kedepan, kemungkinan besar aye-aye ini sudah tidak bisa lagi diketemukan dimanapun, atau punah.


Demikian informasi mengenai 10 jenis binatang paling unik yang tidak pernah anda jumpai di Indonesia ini, semoga bermanfaat .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »