6 jenis aplikasi chatting smartphone android yang paling digunakan dan populer

Aplikasi chatting smartphone android yang paling populer - Kehadiran smartphone android memang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dalam kehidupan hariannya. Hal ini juga banyak dirasakan oleh anak muda yang tentunya lebih memudahkan mereka dalam melakukan berbagai macam aktivitas, utamanya dalam dunia sosial.

Jika pada zaman dulu orang-orang lebih mengandalkan SMS sebagai layanan chatting, kini dengan hadirnya smartphone android layanan tersebut pun mulai banyak digantikan oleh berbagai macam bentuk fitur dari aplikasi chatting yang disediakan olehnya.

Fitur SMS yang terdapat di layanan ponsel memang dikenal dengan layanannya yang cukup terbatas. Hal ini jelas berbeda dengan layanan chatting online masa kini yang hadir dengan penambahan fitur menarik lainnya. Tidak hanya mengirimkan pesan singkat berupa tulisan, melainkan pesan singkat dalam bentuk audio, gambar, file, dan berbagai macam hal lainnya pun dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Bagi anda yang ingin mengetahui jenis layanan chatting apa saja yang saat ini banyak digunakan dalam smartphone android tersebut, sebaiknya anda perhatikan penjelasan di bagian bawah ini:

#Inilah 6 jenis aplikasi chat android yang paling populer
- BBM
Pada mulanya layanan BBM hanya dapat digunakan oleh Blackberry saja, Namun saat ini, layanan chat dari BBM ini dapat digunakan oleh berbagai macam jenis smartphone dengan OS android dan juga iOS. Aplikasi chat ini dikenal sebagai jenis layanan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, hal ini berkaitan dengan sistemnya yang terbilang mudah dan juga simple untuk digunakan.

6 jenis aplikasi

Tidak hanya itu saja, BBM juga dikenal dengan kelebihannya yang dapat melakukan pengiriman pesan dalam bentuk Broadcast (BC) yang dilakukan secara bersamaan, sehingga lebih memudahkan anda dan para pengguna lainnya dengan cepat. 
Baca juga : Kenali 6 aplikasi android yang dapat membantu pekerjaan anda lebih cepat
Hal seperti ini umumnya sangat penting dan dibutuhkan dalam dunia bisnis atau pekerjaan. BBM juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu memiliki fitur yang dapat digunakan untuk melakukan penggilan suara (BBM Voice) serta berbagi status bersama teman-teman.

- Line
Line adalah salah satu aplikasi chat android yang cukup banyak dikenal orang, hal ini berkaitan dengan iklannya yang cukup banyak ditayangkan, tidak hanya dalam media sosial saja, line juga diiklankan pada TV, youtube, dan bahkan internet.

aplikasi chat android yang paling populer
Jenis aplikasi ini memiliki tingkat keunikan tersendiri, anda yang senang melakukan aktivitas chat pada layanan tersebut dapat berkirim sticker lucu. 
Baca juga : Ini Dia 6 Aplikasi Nonton Streaming Dan Download Film Paling Mudah

Tidak hanya itu saja, layanan chat yang memang difokuskan pada penggunaan sticker ini pun juga memungkinkan anda untuk melakukan costum pada bagian sticker yang hendak anda gunakan sesuai dengan keinginan. Selain chat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan layanan video call dan juga panggilan telepon yang dapat dilakukan secara gratis.

- WhatsApp
chat android yang paling populerUntuk aplikasi yang satu ini, ia juga dikenal dengan tingkat kemudahan dalam penggunaannya. Hanya dengan mendaftarkan nomor HP yang anda miliki, maka anda pun sudah dapat menggunakan aplikasi yang satu ini secara gratis.

Dalam penggunaannya aplikasi ini juga tidak mengharuskan anda untuk menggunakan Username atau bahkan pin, hal ini berkaitan dengan layanan dari aplikasi WhatsApp yang memang bekerja sepertoi halnya SMS, sehingga ia pun terintegritas penuh dengan kontak dari nomor Hp yang terdapat di dalam smartphone tersebut. 
Baca juga : Cara paling mudah menguji keaslian smartphone android
Selain membantu anda dalam mengirimkan dan juga menerima pesan, aplikasi WhatsApp juga dapat mengirimkan file, video, foto, pesan suara, serta melakukan panggilan telepon dengan gratis.

- WeChat
aplikasi chat android yang paling populerUntuk aplikasi chat android ini dikenal dengan fitur hold to talk yang dimilikinya. Hold to talk itu sendiri adalah fitur yang dapat digunakan untuk merekam suara yang kemudian dapat anda kirimkan pada teman chat anda.

Selain itu WeChat juga menyediakan ratusan jenis smile yang dapat anda gunakan secara gratis, bahkan bagi anda yang senang melakukan permainan, layanan chat ini juga memiliki banyak jumlah permainan yang bisa anda mainkan bersama dengan teman chat yang anda miliki.


Jika anda ingin membagikan beberapa momen indah dalam bentuk foto yang anda ambil, maka anda pun dapat menggunakan steam radar yang dapat berfungsi untuk membagikan foto pribadi yang anda miliki.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah sistem pemasangannya yang tidak hanya terpaku pada OS android saja, melainkan dapat digunakan pula pada sistem iOS dan juga windows phone.

- Hangout
aplikasi chat android yang paling populer
Untuk aplikasi chat android selanjutnya yaitu hangout adalah aplikasi besutan Goopgler. Jenis aplikasi yang satu ini termasuk dalam layanan kelas atas. Mengapa demikian? Karena dalam leyanan yang diberikannya hangout akan terintegritas secara langsung dengan Google Plus.

Bagi anda yang ingin melakukan chat dengan lebih menarik, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan sticker atau pun emoji yang disediakan olehnya. Selain melakukan chat, aplikasi ini juga memberikan layanan lainnya, seperti halnya fitur untuk melakukan video call yang juga dilengkapi dengan kualitas video terbaik.

- KakaoTalk
Kakaotalk termasuk dalam jenis aplikasi chat pada andorid dengan tingkat kecepatan tinggi. Karena itulah bagi bagi anda yang terbiasa chating dengan kondisi pending, kini tidak perlu merasa khawatir kembali, pasalnya kehadiran KakaoTalk sangat membantu anda untuk memberikan layanan chat dengan jauh lebih cepat dan mudah. Itulah sebabnya pengguna aplikasi yang satu ini mencapai jumlah hingga 150 juta pengguna yang ada di seluruh dunia.

aplikasi chat android yang paling populer

Selain dikenal dengan fitur kirim pesan atau chat, aplikasi android dari KakaoTalk juga dapat anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon dengan gratis. Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga seringkali membagikan kupon serta voucher secara gratis setiap harinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »