Cara Mudah Upgrade Os Android Melalui Update System

Cara mudah upgrade os android - Melakukan upgrade pada os android nyatanya tidak sesulit yang seringkali anda bayangkan, ada berbagai macam cara yang justru cukup mudah dan bahkan dapat anda lakukan sendiri.

Dengan melakukan upgrade pada ponsel andorid yang anda miliki, maka anda pun dapat merasakan kenyamanan dari layanan service yang jauh lebih baik.

Namun jika ponsel yang anda miliki termasuk dalam versi os kitkat, maka proses upgrade pun umumnya tidak dianjurkan. Pasalnya hampir semua vendor yang ada pun tidak menyediakan sistem upgrade untuk layanan operating system yang satu ini.

Pada dasarnya os android pun akan melakukan update pada bentuk versi terbaru yang dimilikinya. Namun bagi anda yang belum mengetahui jenis versi dari os yang anda miliki, maka sebaiknya anda lakukan pengecekan terlebih dahulu, sehingga proses upgrade pun dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Ingin tau bagaimana proses upgrade tersebut dapat anda lakukan? yoo..simaklah penjelasannya dari beberapa tahap metode di bagian bawah ini :

Upgrade Os Androdi Melalui Upsate System

#Cara sederhana dan mudah Upgrade Os Androdi Melalui Upsate System
Baca juga : Ini Dia 10 Jenis Game Android Yang Wajib Dimainkan Wanita
Metode pertama yang bisa anda lakukan adalah pengecekan melalui layanan Google, caranya cukup mudah, karena anda hanya tinggal mengetikkan kata kunci saja yaitu “Latest Os’ kemudian masukkan tipe dari smartphone yang anda miliki. Hal ini dilakukan tanpa menyertakan tanda kurung atau bahkan tanda petik. Jika os dari smartphone android yang anda miliki tersebut bukan jenis kitkat, maka anda pun dapat segera melakukan upgrade pada os selanjutnya, namun pastikan untuk tidak menggantinya dengan menggunakan os kitkat. Karena hal ini hanya akan menyulitkan anda di kemudian harinya.
Untuk metode kedua anda dapat masuk ke bagian pengaturan terlebih dahulu. Setelah itu, masuklah ke bagian about, dan version. Jika keberuntungan berada di pihak anda, maka pemberitahuah untuk melakukan update pun akan muncul dan smartphone android anda dapat melakukan proses upgrade dengan lebih mudah.
Metode ketiga dapat anda lakukan dengan memasuki website official dari masing-masing vendor yang dimilikinya, sebagai contoh untuk vendor samsung, maka anda pun dapat langsung masuk ke www.samsung.com. Setelah itu lakukanlah pencarian sesuai type smartphone yang anda miliki. Masuklah pada bagian spesifikasi dan periksalah bagian os terakhir yang dimilikinya. Hal serupa juga berlaku pada vendor lainnya.
Pada bagian yang satu ini, anda dapat langsung masuk ke bagian forum dari android lovers, setelah itu lakukanlah pencarian dari referensi hingga bertanya secara langsung. Jika anda menggunakan cara yang satu ini, maka pastikanlah terlebih dahulu bahwa anda telah menguasai percakapan dalam bentuk bahasa Inggris. Hal ini berguna agar tidak terjadi penjelasan dalam bentuk pengulangan yang pada dasarnya sangat mengganggu.

Setelah mengetahui os yang dimiliki oleh smartphone anda, maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah proses upgrade dari smartphone android tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan mudah diantaranya adalah :

# Upgrade os android dengan system update

Upgrade Os Androdi Melalui Upsate SystemScreenshot upgrade tutorial
- Hal pertama yang harus anda pastikan adalah penggunaan internet dengan layanan yang super cepat dan juga berada dalam kondisi yang aman. Dengan kata lain hindari penggunaan internet berkuota. Hal ini berkaitan dengan cara mudah untuk menghindari terputusnya jaringan internet yang tengah anda gunakan selama proses upgrade tersebut.
Baca juga : Kenali Cara Paling Mudah Menghapus Cache Pada Android 

- Bagian selanjutnya adalah memastikan bahwa drive yang anda miliki berada dalam kondisi yang cukup luas. Karena itulah sangat disarankan untuk menyediakan sekitar 512 MB atau bahkan 1 GB ruang kosong. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar anda tidak pusing saat melakukan penyimpanan dalam melakukan proses upgrade.

Langkah ketiga adalah memastikan bahwa baterai smartphone android yang anda miliki berada dalam kondisi prima atau penuh. Karena jika proses upgrade memakan waktu lama, maka konsekuensi yang harus anda terima pun adalah smartphone yang tiba-tiba berada dalam kondisi mati dan tentu saja membuat proses upgrade berubah menjadi gagal.

Untuk menjaga keamanan data yang anda miliki, maka sebaiknya anda lakukan back up data yang anda miliki pada bagian memory eksternal. Hal ini berkaitan dengan bagian dari drive C yang juga akan ikut terformat bersamaan dengan proses upgrade tersebut. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang menggunakan layanan Google, anda juga dapat menggunakan akun tersebut sebagai fasilitas backup data yang jauh lebih aman dan juga praktis. Hanya saja dalam pemindahannya layanan yang satu ini membutuhkan koneksi internet yang cukup cepat dan juga berada dalam kondisi stabil.

Jika beberapa hal di bagian atas tadi telah anda lakukan, maka hal selanjutnya adalah update system. Hal ini dilakukan dengan cara masuk ke bagian pengaturan terlebih dahulu, kemudian ke bagian tentang perangkat, lalu update system yang juga dapat disesuaikan dengan penggunaan bahasa pada smartphone yang tengah anda gunakan. Langkah selanjutnya adalah mematuhi setiap kebijakan atau pun peraturan yang dimiliki oleh vendor masing-masing, ada banyak diantaranya peraturan yang patut untuk anda pahami terlebih dahulu dan anda ikuti dengan benar.

Jika tahapan proses di bagian atas telah anda lakukan, maka os android terbaru pun telah terinstal secara otomatis pada smartphone android yang anda miliki. Namun perlu anda perhatikan setiap proses upgrade yang anda lakukan tidak berarti akan menjadikan smartphone anda berada di versi os paling akhir melainkan berhubungan dengan kebijakan dari vendornya masing-masing.

Selain tutorial upgrade andorid di bagian atas tadi ada pula diantaranya beberapa jenis turorial android lainnnya yang patut untuk anda coba. Semoga sedikit ulasan mengenai cara mudah upgrade Os Android melalui update system ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »