Dua jenis olahraga yang baik bagi ketahanan nafas anda

Jenis olahraga yang sangat baik bagi kesehatan nafas sekaligus memperkuat ketahanan nafas bisa anda lakukan setiap hari dirumah maupun diluar rumah. Seseorang yang cepat lelah bisa dilihat dari yang pertama adalah nafasnya yang pendek, meski otot yang dimilikinya sangat bagus, akan tetapi jika tidak ditunjang dengan nafas yang panjang sudah pasti akan cepat merasa lelah dan cape.

ketahanan nafas anda

Badan yang tegap, serta otot-otot yang kekar tidak menjamin bahwa fisiknya bisa kuat. Maka sangat penting juga, selain membuat tubuh menjadi tegap yang disamping itu juga harus didorong dengan fisiknya yang kuat dengan cara melatih fisik secara teratur.


Tidak sedikit orang yang hanya ber olahraga agar tubuhnya terlihat besar dan berbentuk, tentunya menjaga kesehatan tubuh melalui olah raga pun harus pada tempat-tempatnya, misalnya anda ingin membentuk otot-otot anda, maka anda cukup dengan mengangkat beban setiap hari.

Dengan begitu otot anda akan terlihat kekar, namun belum menjamin bahwa nafas anda bisa memiliki ketahanan yang bagus.

Maka jika anda inging memiliki ketahanan nafas yang panjang, anda harus mengatur jenis-jenis olahraga yang baik untuk membentuk tubuh, maupun olahraga yang khusus menjaga ketahanan nafas anda. Maka jika ingin semuanya berjalan mulus, baik membentuk otot-otot dan juga ketahanan nafas menjadi lebih baik, tempatkanlah jenis olahraga yang menjadi kebutuhan nafas anda.

Berikut dibawah ini, dua jenis olahraga yang sangat efektif guna menjaga ketahanan nafas, sekaligus membuat paru-paru anda menjadi lebih sehat, antara lain :

#Dua jenis olahraga yang baik bagi ketahanan tubuh dan nafas anda.
Melatih ketahanan nafas bagi semua para atlit atau kalangan umum sangtlah penting, sebab hanya melalui ketahanan nafaslah semua jenis kegiatan bisa anda lakukan dengan baik, jadi ada dua kegiatan olahraga yang bisa membuat nafas anda lebih panjang adalah :

1. Olahraga Lari.
Banyak orang menyimpulkan bahwa olahraga lari ini hanya untuk melatih kekuatan sekitar bagian kaki saja, padahal tidak demikian.

ketahanan nafas anda


Lari salah satu jenis olahraga yang bisa mengatur keluar atau masuknya oksigen pada saat bernafas. Jika anda ingin melatih ketahanan nafas menjadi lebih maksimal lagi, sebaiknya anda melakukan olahraga lari dipagi hari ketampat-tempat yang jauh dari lalu lalang kendaraan, dengan begitu udara yang anda hirup tidak terkontaminasi.

Semakin banyak oksigen yang masuk kedalam tubuh, maka metode pernafasan pada saat anda berlari dengan sendirinya bisa diatur, misalnya olahraga lari bisa mengatur pernafasan yang anda keluarkan melalui hidung dan mulut anda. Dengan begitu lari ini sangat baik melatih fisik nafas menjadi lebih panjang.
Baca juga : OLAH RAGA RINGAN DAN CEPAT MEMBENTUK PERUT JADI SIXPACK
Selain melatih fisik dengan olahraga lari dipagi hari, anda pun bisa melakukannya disore hari tepat pukul 3, olahraga lari ini tidak perlu anda lakukan dengan jarak yang cukup panjang, anda bisa melakukan lari, baik pagi atau sore cukup dengan waktu 2 jam saja. Hindari juga pada saat anda berolahraga fisik dengan berlari anda campuri dengan olahraga beban, tidak lupa untuk menyelinginya dengan beryoga dengan melatih pernafasan.

2. Olahraga renang.
Selain dengan berolahraga lari, untuk menunjang ketahanan nafas anda menjadi lebih maksimal anda harus rajin berenang.

ketahanan nafas anda


Olah raga renang ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh, selain melatih pernafasan olahraga renang ini sangat baik membentuk tubuh bagian dada anda. Maka seseorang yang memiliki nafas panjang bisa disimpulkan juga bahwasanya dia seorang perenang, selain itu olahraga renang ini jenis olahraga paling tepat bagi seseorang penderita asma.
Baca juga : BEBERAPA JENIS OLAHRAGA YANG TEPAT BAGI SESEORANG PENDERITA ASMA
Dengan rutin melakukan olahraga olahraga renang ini, tentunya akan sangat baik mengatur pernafasan anda dan juga memberikan banyak jalan bagi lendir didalam paru-paru anda. Nafas anda akan sangat terasa lebih panjang, begitu juga dengan paru-paru yang anda miliki akan lebih sehat.
Baca juga : CARA PALING AMPUH BAGAIMANA MEMULIHKAN TUBUH SETELAH BEROLAH RAGA
Jika hanya untuk berusaha menjaga ketahanan nafas, anda enggak perlu melakukan olahraga dengan cara mengangkat beban, cukup dengan mengikuti dari ke 2 anjuran diatas. Salah satu olahraga paling dibutuhkan demi menjaga parnafasan antara lainnya lari dan renang, maka jika dari kedua olahraga ini anda rasa cukup baik untuk pernafasan anda, lakukan kedua olahraga ini secara teratur.

Demikian sedikit ulasan mengenai dua jenis olahraga yang baik bagi kesehatan dan ketahanan nafas anda, jika anda memiliki cara lain, alangkah baiknya anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »