Kenali 6 aplikasi android yang dapat membantu pekerjaan anda lebih cepat

6 aplikasi android yang dapat membantu pekerjaan anda lebih cepat - Perkembangan teknologi memang terbukti semakin canggih, hal ini juga terlihat melalui beragam aktivitas kantor dan pekerjaan lainnya yang bahkan menggunakan bantuan teknologi terkini. Tidak jarang diantaranya koordinasi dalam dunia pekerjaan yang juga dilakukan melalui dunia maya.

Namun hal ini tentunya tidak akan berjalan apabila teknologi tersebut tidak mumpuni dan tidak dapat memenuhi syarat untuk mempercepat serta mempermudah proses pekerjaan. Naah..jadi bagi anda yang belum mengenal sistem koordinasi dengan menggunakan layanan teknologi terbaru saat ini.

Sebaiknya anda kenali dulu beberapa jenis aplikasi android di bagian bawah ini yang dikenal sebagai aplikasi populer yang mampu membuat kinerja anda meningkat lebih tinggi dan tentunya terorganisir dengan lebih baik, diantaranya :

#Kenali 6 aplikasi android yang dapat membantu pekerjaan anda lebih cepat
1. Gdrive
Gdrive adalah salah satu dari sekian banyak jenis aplikasi yang paling banyak digunakan dalam dunia kerja. Gdrive atau lebih dikenal dengan nama Google Drive adalah layanan utama yang berperan sebagai cloud storage dari layanan Google, aplikasi yang satu ini memiliki banyak manfaat dan sangat membantu anda dalam dunia kerja.

Kenali 6 aplikasi android

Selain digunakan untuk menyimpan berbagai macam jenis file dalam internet yang telah disediakan pada storage dari Google, anda pun dapat mengakses fille-file atau dokumen tersebut dengan lebih mudah saat membutuhkannya.
Baca juga : Ini Dia 6 Aplikasi Nonton Streaming Dan Download Film Paling Mudah

Tidak hanya itu saja, file yang anda masukkan pun dapat dibagikan pada rekan kerja lainnya yang mungkin membutuhkan. Kapasitas dari layanan Google Drive ini disediakan hingga ukuran 5GB. Selain dapat diakses melalui perangkat PC, aplikasi ini juga dapat memudahkan anda dalam penyimpanan android.

2. Trello
Untuk aplikasi yang satu ini sangat tepat jika digunakan oleh para pekerja yang melakukan aktivitas pekerjaannya dengan cara kolaborasi. Dengan kata lain aplikasi ini sangat tepat untuk mereka yang bekerja sama dalam bentuk tim. 

Kenali 6 aplikasi android

Ada banyak manfaat yang diberikannya apabila anda menggunakan trello untuk pekerjaan tim, bahkan aplikasi ini dinyatakan memiliki kontribusi besar bagi mereka yang melakukan pekerjaan tim tersebut. 
Baca juga : Kumpulan daftar aplikasi smartphone android yang wajib anda miliki
Hal ini berkaitan dengan berbagai macam bentuk fitur yang cukup menarik dan sangat mengagumkan yang tentunya sangat bermanfaat untuk pekerjaan anda dan juga tim, dimulai dari jenis pekerjaan board, organisasi grup, hingga card. Karena itulah aplikasi yang satu ini sangat sering digunakan oleh mereka yang berprofesi sebagai penulis lepas.

3. Dropbox
Tidak jauh berbeda dengan jenis aplikasi di bagian atas tadi. Dropbox juga dikenal sebagai jenis aplikasi yang menjadi layanan penyedia data dengan basis web. Dalam penggunaannya, aplikasi untuk kebutuhan kerja yang satu ini sangat membantu anda dalam melakukan penyimpanan film atau pun dokumen dan juga melakukan proses pembagiannya.

Kenali 6 aplikasi android


Berdasarkan tanggal pendiriannya aplikasi yang satu ini sebenarnya lebih dulu dirilis dibandingkan dengan Google Drive.

Hal ini dibuktikan dari tahun pendiriannya yang dilakukan pada tahun 2007 lalu atau lima tahun lebih cepat dari kemunculan Google Drive sebagai aplikasi dengan fitur yang sama. Tidak hanya itu saja, Dropbox juga menawarkan kelebihan lainnya, hal ini dibuktikan dengan tersedianya sistem operasi Microsoft, kemudian Windows, serta Mac, WebOs, Blackberry, Linux dan juga android tentunya.

4. Asana
Jika anda terbiasa dengan melakukan tugas atau pun pekerjaan harian dalam bentuk task list atau bahkan sistem project, maka aplikasi untuk pekerjaan dari asana lah jenis aplikasi yang paling tepat untuk anda gunakan. Tidak hanya digunakan pada sistem android, aplikasi dari Asana ini juga dapat anda aplikasikan pada pengguna desktop. 

Kenali 6 aplikasi android

Dengan kehadiran aplikasi yang satu ini, maka anda pun dapat melakukan pekerjaan dengan lebih mudah, utamanya untuk jenis pekerjaan yang dilakukan secara tim. Hal ini berkaitan dengan layanan atau pun fitur yang dimiliki oleh asana yang mana dapat membantu pihak manajemen tim untuk melakukan hubungan dari jarak jauh. 
Baca juga : Kenalilah dahulu Fungsi Dan Kelebihan Smartphone Android
Sementara itu, aplikasi asana juga memiliki beberapa bentuk kelebihan lainnya, seperti halnya fitur menarik dari Multiple Workspaces, HTML5 Technology, Activity Feed, Real Time, Fast Flow System, kemudian Shortcut dan lainnya.

5. Skype
Berbeda dengan beberapa jenis aplikasi di bagian atas tadi, untuk aplikasi yang satu ini tentunya sudah cukup sering anda dengar dan bahkan gunakan. Skype adalah salah satu aplikasi chat dari android yang cukup banyak diminati dan tentunya sangat banyak menarik perhatian dunia kerja.

Kenali 6 aplikasi android

Dengan aplikasi yang satu ini, anda dapat terhubung dengan orang lain dalam jarak jauh. Karena itulah selain digunakan sebagai tempat chat untuk berkomunikasi dengan teman atau pun pacar, skype juga seringkali digunakan dalam dunia pekerjaan.

Aplikasi chat yang satu ini tidak hanya dapat menghubungkan chat antara satu orang dengan orang lainnya saja, ia juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan atau bahkan video call. Baik itu dilakukan secara personal atau bahkan grup. Karena itulah dengan menggunakan aplikasi yang satu ini maka acara virtual meeting pun dapat dimulai dengan lebih mudah. hal ini berkaitan dengan sistem atau layanan dari koneksi skype yang dapat terhubung secara sekaligus.

6. Hangouts
Sama halnya dengan aplikasi di bagian atas tadi hangout juga dikenal sebagai aplikasi chat dari sistem android. Selain dapat digunakan pada smartphone, hangout juga dapat diakses melalui desktop, sehingga lebih memudahkan para penggunanya untuk melakukan pekerjaan, hangouts selain berguna untuk melakukan chat, ia juga dapat membuat panggilan serta video call.

Kenali 6 aplikasi android

Baik itu dilakukan perseorangan atau bahkan grup. Dengan kata lain, hangout memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dngan skype. Hanya saja hangouts lebih terintegrasi pada penggunaan Google plus dan juga alamat gmail yang anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »