Kenalilah dahulu Fungsi Dan Kelebihan Smartphone Android

Smartphone android sering pula disebut sebagai komputer mini, hal ini berkaitan dengan fungsi serta tingkat kecanggihan dari samrtphone tersebut yang hampir menyerupai komputer. Tidak hanya itu saja, bentuknya yang lebih simple karena dibuat dalam balutan handphone yang berukuran kecil juga menjadikan smartohone android menjadi teknologi paling praktis yang memiliki banyak manfaat. 


Jika umumnya penggunaan komputer selalu disertai dengan keyboard serta mouse, maka dengan hadirnya smartphone android anda pun tidak akan direpotkan kembali dengan berbagai macam perlengkapan tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya jenis ponsel pintar yang satu ini memiliki banyak fungsi yang tentunya lebih beragam dan dapat membantu anda dalam melakukan beragam aktrivitas harian. Ingin tau apa saja fungsi atau manfaat yang dimilikinya? Simaklah uraian singkat dari fungsi smartphone android di bagian bawah ini :

 1- Sebagai media komunikasi

Jika sebelumnya handphone hanya dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dalam bentuk audio dan pesan teks saja atau dengan kata lain telepon dan SMS saja. Maka untuk saat ini hal tersebut sudah tidak berlaku kembali. Pasalnya kehadiran smartphone android sebagai media komunikasi dapat memberikan anda layanan komunikasi yang lebih beragam.

Selain telepon dan SMS, anda juga dapat menggunakan video call atau sistem audio visual, serta layanan media komunikasi dalam bentuk chatting dan sosial media lainnya, seperti WA, YM, Twitter, Facebook, Path, IG, dll.

2- Sebagai media hiburan
Smartphone android juga dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi menarik yang dapat menghibur anda ketika bosan, dimulai dari aplikasi untuk mengambil gambar atau pun video, mendengarkan musik, dan bahkan bermain game online.

3- Sebagai perlengkapan kantor
Bukan hanya digunakan untuk bersenang-senang semata, smartphone yang dikenal sebagai komputer mini ini juga dilengkapi dengan beragam aplikasi yang dapat memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan, seperti halnya aplikasi office, atau bahkan editor.

4- Media browsing
Fungsi terakhir yang juga dapat anda rasakan dengan mudah pada smartphone android adalah layanan  sebagai media browsing yang cukup cepat dan mudah diakses. Selain itu, dengan sistem andorid anda pun dapat dengan mudah berselancar di dunia maya kapan pun dan di mana pun anda menginginkannya.

Kelebihan Smartphone Android   

Selain dikenal dengan fungsinya yang lebih beragam, smartphone android juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Ingin tau apa saja kelebihan dari smartphone android tersebut? Berikut penjelasannya :

- Memiliki banyak aplikasi
Smartphone android memiliki banyak bentuk aplikasi yang bisa anda gunakan. Aplikasi tersebut dapat anda unduh dan instal dengan mudah secara bebas. Namun selain jenis aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, ada pula diantaranya beberapa aplikasi smartphone android yang hanya dapat diunduh melalui pembayaran atau dinyatakan sebagai aplikasi berbayar.

- Pilihan handset yang lebih beragam

Smratphone android yang anda miliki juga memiliki kelebihan lainnya yang berkaitan dengan handset dari smartphone tersebut. Karena smartphone android ini banyak digunakan dan diluncurkan oleh perusahaan, maka handset dengan OS andorid itu pun diproduksi dengan jumnlah yang lebih banyak pula. Karena itulah anda pun dapat memilih jenis handset dari merek atau pun brand yang anda sukai. 

Kelebihan Smartphone Android

Produksi handset dengan sistem OS android menjadi benda elektronik tercanggih yang paling banyak diproduksi karena banyaknya pihak perusahaan yang juga menjual smartphone dengan sistem OS android itu tadi, apalagi mengingat bahwa android dikenal sebagai teknologi telekomunikasi yang menggunakan sistem open source.

- Harga yang jauh lebih murah
Berkaitan dengan tingkat produksi tinggi dari perusahaan smartphone, yang pada akhirnya mengakibatkan pemasaran smartphone android menjamur di kalangan masyarakat, maka harga jual yang dimilikinya pun berubah menjadi lebih rendah. 

Pada mulanya ketika smartphone android masih jarang diproduksi, harga yang ditawarkan untuk smartphone itu pun terbilang cukup tinggi, namun seiring dengan perkembangan zaman serta meningkatnya jumlah produksi dari smarphone android tersebut, maka harga jualnya pun berubah turun hingga menjadi jenis barang yang dapat dijual dengan nominal yang lebih murah.

- Penggunaan aplikasi google pada android
Pada mulanya sistem operasi yang dimiliki oleh andorid itu sendiri dikembangkan oleh pihak Google, karena itulah Google pun telah melakukan proses setting pada sistem android tersebut agar layanan yang diberikannya menyatu dengan bentuk layanan Google lainnya.

Kelebihan Smartphone Android

 Seperti halnya layanan Gmail, Google+, Youtube, Google maps, dan juga berbagai macam layanana Google lainnya. Selain itu, layanan Google yang umumnya terhubung dengan banyak bentuk aplikasi juga menjadikan sistem operasi pada smartphone android lebih mudah untuk mengakses setiap macam bentuk kebutuhan yang diinginkannya. Itulah alasannya mengapa sistem pada smartophone android dapat mengunduh banyak aplikasi dari Google dengan cara gratis.

- Android juga di dukung oleh perusahaan teknologi lainnya
Berbeda dengan sistem operasi pada smartphone lainnya, untuk sistem operasi android  ia dikenal sebagai jenis sistem yang tidak termasuk dalam software musiman. Hal ini berkaitan dengan pendapat yang menyatakan bahwa sistem operasi dari android adalah sebuah program yang memiliki kelanjutan dalam jangka waktu cukup lama, dan bahkan sistem ini pun dinyatakan akan terus mengalami perkembangan di masa yang akan datang.

Pernyataan tersebut tentunya bukan isapan jempol belaka, pasalnya banyak dari perusahaan teknologi dunia yang juga turut mengikuti dan melakukan proses pengembangan pada sistem android tersebut, entah itu perkembangan dalam bentuk hardware atau bahkan software. Karena itulah para pengguna smartphone android tidak perlu merasa khawatir kembali. Karena selain dimudahkan melalui segi handset yang dimilikinya smartphone ini juga dilengkapi dengan banyak aplikasi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu selanjutnya.

Selain beberapa penjelasan di bagian atas tadi anda juga dapat mengoptimalkan fungsi dan kelebihan smartphone andorid melalui penggunaan aplikasi di website yang mengulik tentang smartphone android. Demikian ulasan mengenai kenalilah dahulu Fungsi Dan Kelebihan Smartphone Android, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »