Khasiat ampuh air kelapa hijau yang belum anda ketahui semuanya

Pernahkah anda sendiri merasakan khasiat dari air kelapa yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit ditubuh anda?, kalau saya sendiri katakan ya!. Air kelapa hijau ini memang dipercaya oleh banyak orang guna menyembuhkan penyakit panas.


Selain untuk pelepas dahaga, air kelapa hijau ini memiliki keunggulan untuk mengusir bakhteri dari dalam tubuh, sehingga tensi panas dari tubuh akan menurun dengan minum air kelapa hijau ini.

Disamping rasa segar saat diminum dalam keadaan panas terik dan berkeringat, bahwasanya air kelapa hijau ini mampu mengganti cairan-cairan yang hilang saat diare, dan kelebihan air kelapa hijau ini bisa juga sebagai alternative pengganti air putih guna menghidrasi dalam tubuh.

Saya akan sedikit bercerita pengalaman saya mengkonsumsi air kelapa hijau pada saat saya terkena panas, bahwa khasiat yang bisa anda dapat melalui air kelapa hijau ini bukan hanya isapan jempol saja, melainkan khasiat yang nyata dan bisa anda rasakan sendiri disaat anda terkena panas.
Baca juga : MINUMAN MENYEGARKAN DAN MENGHANGATKAN TUBUH DISAAT MUSIM DINGIN TIBA
Jadi penyakit apa saja yang bisa diatasi dengan air kelapa hijau ini?, baiklah sobat semua saya akan mencoba berbagi informasi yang sesuai dengan apa yang pernah saya alami.

#Khasiat ampuh dari air kelapa hijau yang belum anda ketahui semuanya.
Pada saat saya terserang penyakit cacar api, maka pada umumnya seseorang yang terkena cacar akan disusul kemudian dengan badan panas-panas. Hal yang utama harus dilakukan yaitu mengatasi panasnya terlebih dahulu untuk menghindari demam yang berlanjut jadi mengigil.

Khasiat ampuh air kelapa hijau

Salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan air kelapa hijau ini, demam. Disaat anda terserang demam maka jika ingin mengatasi dengan air kelapa usahakan hanya dua gelas perhari, kenapa harus dua gelas?. Meski dengan meminum air kelapa bisa menyehatkan, namun ada yang harus anda fahami disini, didalam air kelapa hijau ini ada kandungan kalori, maka jika anda minum setiap hari melebihi batas maksimum tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan berat badan anda naik.
Baca juga : ADA 6 MANFAAT KESEHATAN MELALUI TEH HIJAU
#Mengatasi keracunan makanan.
Sekarang ini banyak sekali beredar rumor mengenai makanan ringan di warung-warung yang mengandung racun, dan tidak sedikit yang menjadi korbannya kebanyak anak-anak dibawah umur.

Khasiat ampuh air kelapa hijau

Perlu anda waspadai, jika dari anak-anak anda merasakan sakit perut setelah memakan jajanan dari warung-warung, yang dibarengi dengan sakit kepala dan pengin muntah. Itu disebabkan terganggunya fungsi atau sistem dari ginjal dan neurologis. Kemungkinan dengan gejala-gejala yang ditimbulkan anak anda seperti itu karena racun yang ada dialam makanan kemasan dari warung.
Baca juga : 5 MANFAAT SEKALIGUS 5 BAHAYANYA JIKA KURANG MINUM AIR PUTIH
Maka pertolongan pertama yang harus anda berikan dengan memberinya air kelapa hijau, dengan begitu air kelapa yang masuk kedalam perut akan menatralisir sehingga rasa sakit yang dibarengi muntah-muntah perlahan akan kembali normal lagi. Namun jika dengan air kelapa hijau tidak mampu untuk mengatasi, segera anda bawa ke dokter untuk memeriksakannya lebih lanjut. Sebab tidak semua jenis racun bisa diatasi hanya dengan air kelapa.

#Mengatasi biduren/ kaligata
Biduren atau kaligata jika dalam istilah medisnya "Urtikaria", biasanya jika penyakit ini datang akan merasa gatal-gatal dan menimbulkan ruam merah pada kulit.

Khasiat ampuh air kelapa hijau


Katakanlah alergi gampangannya, rasa gatal akan hilang jika anda garuk. Biasanya alergi ini disebabkan dari efek makanan seperti alergi coklat, kacang, debu dan obat-obat tertentu.

Jika kondisi sudah seperti ini ada dua cara untuk mengatasinya, yang pertama menggunakan bedak tabur anti gatal, danyang kedua pengobatan dari dalam yaitu dengan meminumair kelapa hijau. Selain untuk mengatasi seperti diatas, air kelapa hijau ini ampuh juga untuk mengatasi alergi kulit dari dalam.

#Dianjurkan untuk para ibu hamil
Selain ampuh mengatasi beberapa gangguan seperti diatas, air kelapa hijau ini bagus untuk diminum oleh ibu yang sedang hamil muda.

Khasiat ampuh air kelapa hijau

Tidak sedikit orang yang berpendapat, bahwa air kelapa hijau sangat baik diminum pada saat usia kehamilan 3 bulan sampai 7 bulan. Saat diminum diusia kehamilan seperti itu bias membersihkan air ketuban, kulit bayi putih saat dilahirkan dan rambut bayi menjadi lebih tebal. Meski belum ada penelitian secara pasti mengenai hal ini, akan tetapi memang sudah banyak para ibu yang membuktikannya sendiri, sebab air kelapa ini merupakan air yang memiliki sifat netral bersih alami.
Baca juga : KANDUNGAN MANFAAT CAMELINA OIL BAGI KESEHATAN
Yang paling dianjurkan diminum untuk ibu hamil, bahwa melalui air kelapa ini, untuk menghindari infeksi pada saluran kemih yang seringkali terjadi pada ibu hamil, maka dengan minum air kelapa hijau yang muda sangat berguna untuk Diuretik Alami. Salah satu cairan yang mampu membersihkan saluran kemih dan juga melancarkan air seni sekaligus bisa membuang zat toksin melalui air kencing ini yaitu dengan minum air kelapa hijau.

Itulah beberapa manfaat dari air kelapa hijau ini, banyak juga seseorang yang menggunakan air kelapa untuk mempercepat tumbuh bulu-bulu dibagian tangan, kaki dan dada, namun untuk mengenai tumbuhnya bulu pada bagian tubuh tertentu, saya menyimpulkan karena faktor keturunan. Sebab saya sudah beberapa kali mencoba untuk merangsang pertumbuhan bulu, namun tetap saja enggak keluar lebat, hehe.

Demikian sedikit ulasan mengenai #khasiat ampuh air kelapa hijau yang belum anda ketahui semuanya, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »