Manfaat beras kencur dan kegunaannya yang belum anda ketahui

Manfaat beras kencur dan juga kegunaannya, tentunya banyak sekali manfaat yang didapatkan melalui kedua bahan tersebut. Dari kedua jenis ini, selain terkenal dijadikan minuman jamu, selain itu beras kencur ini bia dijadikan obat oles yang mampu meredakan rasa sakit.
Kemungkinan yang di ketahui oleh banyak orang, beras kencur hanya minuman jamu yang dikemas didalam botol, tapi disamping itu bisa juga untuk mengatasi bagian-bagian tubuh yang sakit karena terjatuh, terkilir atau ksleo. Maka jika anda mengolesinya dengan beras kencur ini, tentunya akan mengaurangi rasa sakit dari dalam tubuh bekas terkilir ataupun ksleo.

Beras kencur rupanya mengandung zat antibiotik yang sanggup meredakan nyeri pada tulang, seperti sehabis terjatuh, terbentur dan lain sebagainya. Melalui rasanya yang dingin dan sejuk, ternyata rasa sakit situlang akan berkurang dari sebelumnya. Meskipun anda sudah di pijit, tapi apakah setelah selesai di pijit rasa sakit itu akan hilang begitu saja, tentunya tidak.

kegunaannya yang belum anda ketahui

Pada umumnya jika orang sehabis terjatuh, atau terkilir pasti dibawa ketukang pijit, untuk menghindari kesalahan urat maupun tulang-tulang. Akan tetapi rupanya setelah pemijitan sudah selesai masih ada yang harus anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit agar cepat hilang. Tapi bagaimana cara menggunakan beras kencur sebagai obat balur atau oles untuk menggunakannya?, mudah ko..mari kita simak bersama-sama cara menggunakan beras kencur sebagai penghilang rasa sakit di tubuh anda.

#Manfaat beras kencur dan juga kegunaannya yang mungkin belum anda ketahui sepenuhnya.
Sakit terjatuh dan kaki terkilir, tidak akan langsung hilang rasa sakitnya meski sudah anda bawa ke tukang pijit, maka untuk mempercepat proses menghilangkan rasa sakit, anda bisa memanfaatkan beras kencur yang ada dirumah anda.

kegunaannya yang belum anda ketahui

Setelah anda selesai membawanya ke tukang pijit, maka pada bagian kaki yang sakit karena terkilir atau ksleo bisa segera anda baluri dengan beras kencur sendiri di rumah. Hanya dengan beras kencurlah rasa sakitnya lambat laun akan berubah jadi agak dingin. Dengan begitu, rasa sakit yang awalnya tidak tertahankan, bisa berkurang karena sudah anda olesi dengan beras dan kencur.

Bagi anda yang belum mencoba ramuan obat balur atau oles dengan menggunakan beras kencur, maka anda bisa membuatnya sendiri dirumah, baiklah anda ikuti petunjuk dibawah ini :
#Caranya :
- Ambil dua sihung kencur
- Cuci sampai bersih
- Beras secukupnya
- Campur jadi satu beras dan kencur
- Ulek sampai benar-benar halus
- Campurkan sedikit air
- Aduk sampai rata
- Oleskan ke bagian yang sakit
- Diamkan beberapa saat

Setelah anda lakukan sesuai petunjuk diatas, maka setelah anda diamkan secara berangsur-angsur rasa sakit akan berubah menjadi sejuk dan dingin. Tapi setalah itu, rasa dingin akan hilang lalu sakitnya akan anda rasakan kembali tapi dengan tingkat rasa sakitnya yang berkurang. Dengan begitu anda harus membalurinya lagi dengan beras kencur sisa yang tadi.

KETERANGAN :
Beras kencur yang saya informasikan untuk sobat semua disini, hanya untuk sekedar mengurangi rasa sakit sehabis terkilir atau ksleo, bukan untuk semata-mata menyembuhkan.

Demikian sedikit artikel mengenai manfaat beras kencur dan kegunaannya yang belum anda ketahui ini, mudah-mudahan bermanfaat dan anda akan merasakan sendiri manfaatnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »