Menjadi blogger harus mampu blak-balakan dan menanamkan kejujuran dari hati

Menjadi seorang blogger, tentu hal yang paling utama adalah kejujuran, dimana kejujuran tersebut meliputi banyak beberapa hal, baik dalam berkarya, memberikan keterangan, saran, cara menyapa maupun membalas komentar-komentar.

menanamkan kejujuran dari hati

Sebelum saya lanjutkan terlebih dahulu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk semua sobat setia kangalip, saya hanya berusaha jujur dan tidak ada niat untuk menyudutkan siapapun, saya yakin jika anda membacanya dengan cermat, secara tidak langsung artikel ini bertujuan mengajak anda berbaik hati. Umumnya saya jumpai para blogger yang selalu menomorsatukan sebuah tulisan, memang harus demikian, sebab tulisan didalam blog adalah sebuah raja yang memberikan banyak pengetahuan, petunjuk, saran-saran dan masih banyak yang lainnya.


Tapi tidak sedikit juga saya jumpai tulisan dalam blog yang kurang jujur, bukan berarti bahwa tulisan yang dibuatnya itu meniru atau hasil copas, itu urusan anda kedepannya. Jadi tulisan yang saya maksudkan kurang jujur, dimana sebuah kalimat itu hanya dibuat-buat dan bukan semata-mata dari hati, misalnya sebuah kalimat yang harus dituliskan itu sederhana dan simpel, tapi dia buat seolah-olah agar telihat lebih elite dan relevan (jaim), menurut anak jaman sekarang.

Blak-blakan dan tranparan mungkin akan lebih baik, dengan begitu karakter seorang blogger akan menjadi lebih kelihatan, begitu juga dengan pribadinya. Dengan cara transparan atau blak-blakan, maka setiap yang ingin menyapanya pun tidak merasa segan dan ogah. Blak-balakan bukan dengan harus kata-kata yang kasar.


Sebab, menurut saya bahwa orang yang tidak jujur itu suatu saat bisa berbalik badan atau menjadi sebuah bumerang. Dari salah satu seniman besar legenda musik indonesia yang mempunyai nama besar (Iwan Fals). Beliau selalu menuliskan karya-karyanya yang jujur dan menggambarkan langsug dari hati. Namun tahukah anda, apa yang bisa menyebabkan Iwan fals bisa digandrungi oleh semua kalangan?, begitu juga dengan lagu-lagunya yang jujur?

#Kesuksesan dengan bermodalkan kejujuran.
menanamkan kejujuran dari hatiModal utama dari seorang seniman besar Iwan Fals ini, hanyalah kejujuran dan sebagai bukti dari kejujurannya itu, hingga diusia yang sudah tidak muda lagi, beliau masih ditunggu kehadirannya. Iwan fals dalam mebawakan lagu-lagunya itu selalu jujur, apa yang harus ia sampaikan, pasti ia curahkan melalui karya-karyanya.

Tapi dibalik semua itu, bukan berarti kejujuran yang ia dapatkan dengan sendirinya, modal kejujuran itu ia terinspirasi dari seorang pelawak kondang dan hingga sampai saat ini menjadi salah satu iconnya orang-orang betawi, yaitu Bang Benyamin sueb. Meski sudah Almarhum, sosok benyamin ini merupakan salah seorang yang selalu jujur dalam membuat karya-karyanya, maka tidak heran jika sampai saat ini, iwan flas masih mengidolakan sosok benyamin sueb.

Begitu juga dengan kita semua para blogger, hampir tidak ada perbedaan antara lagu dan blog, perbedaan yang paling menonojol hanya dari musiknya saja. Jadi apalah kita semua jika dibandingkan dengan kedua seniman seperti diatas. Kejujuran bisa dilihat dari berbagai karakter pribadi masing-masing, jadi semakin lama kita semua menanamkan kejujuran dalam membuat sebuah tulisan/ artikel, akan semakin lama juga untuk disukai orang-orang meskipun dengan waktu yang lama.
Mudah-mudahan kita sebagai seorang blogger bisa mengikuti jejak dari kedua seniman ini, kiranya hanya ini yang bisa saya suguhkan untuk anda, semoga artikel menjadi blogger harus mampu blak-balakan dan menanamkan kejujuran dari hati ini bisa bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »