Mitos unik tentang bagaimana cara mengobati penyakit herfes

Cara mengobati penyakit herfes - Setiap orang akan mengalami apa yang namanya penyakit herfes, dan sejenisnya. Penyakit herfes terbagi menjadi beberapa jenis, baik herfes zoster, simpleks. Yang akan saya ulas disini yaitu mengenai penyakit kulit herfes zoster.

Herfes zoster ini, bukan salah satu jenis penyakit yang membahayakan dan berakibat fatal, tanda-tanda gejala yang diitmbulkan herfes zoster ini akan muncul rasa sakit pada bagian tertentu, misalnya dikelopak mata, leher, dibawah bibir dan lain sebagainya.

Rasa sakit biasanya akan dibarengi munculnya rasa panas terbakar, kulit seperti ditusuk jarum. Bahkan rasa gatal akan muncul dengan matinya rasa pada saat diraba dibagian tubuh yang terkena gejala herfes ini.

Jenis penyakit herfes zoster ini, akan semubh dengan sendirinya dalam batas waktu 14 sampai 25 hari. Sebaiknya anda segera menghubungi dokter jika merasakan seperti gejala diatas, kenapa?, yang dikhawatirkan anda pernah mengalami carar air atau api. Maka upaya ini tentunya mencegah resiko timbulnya komplikasi pada kulit.
Baca juga : Cara yang benar terbukti dan ampuh mengatasi kulit kaki pecah-pecah
Meski bisa sembuh dengan sendirinya, namun batas kesembuhannya yang terbilang cukup lama antara 14 - 25 hari, anda harus sanggup menahan rasa gatal, panas. Terlebih lagi kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari.

cara mengobati penyakit herfes
Dengan berbagai macam rasa anda akan merasakannya, apa dengan kondisi seperti itu anda tidak bebuat apa-apa?. Dengan keadaan yang sudah seperti itu sebaiknya segera melakukan pengobatan untuk mempercepat waktu daripada anda harus menunggu selama 25 hari. Dengan pengobatan medis, pastinya anda akan mendapatkan obat khusus anti virus, yang nantinya akan mengurangi waktu penyembuhan menjadi lebih cepat.

#Mitos unik, bagaimana cara mengobati penyakit herfes zoster.
Selain harus melakukan pengobatan, adapun upaya paling sederhana yang harus anda lakukan untuk mengurangi gejala-gejala yang anda rasakan, misalnya :
  • Hindari menggunakan plester, atau perekat lainnya untuk menghalau iritasi yang timbul
  • Hindari menggunakan baju-baju ketat, serta usahakan pakaian berbahan lembut
  • Menutupi ruam supaya tetap bersih, kering untuk menghindari iritasi dan resiko infeksi karena debu.
Selain menempuh jalur medis untuk mengobati penyakit herfes, apakah pernah mendengar atau mengetahui bahwasanya penyakit herfes ini mempunyai mitos sisi yang lain mengenai cara pengobatannya selain menempuh jalur medis?. Mitos cara mengobati herfes ini, sudah sangat lama sekali, dan tidak seidikit juga orang yang mempercayainya.
Baca juga : Cara yang aman dan ampuh mengobati penyakit herpes
Mitos cara mengobati penyakit herfes ini, terbilang cukup langka dan unik, dan tidak ada salahnya untuk dicoba jika anda terserang herfes zoster. Meskipun hanya menggunakan bahan dedaunan, namun disisi lain ada keunikan tersendiri, bahwa penyakit herfes anda akan lebih cepat sembuh tanpa harus melalui pengobatan medis. Yu..kita simak bersama, apa sich yang menjadi keunikan pada saat mengobati herfes.

#Mitos unik orang yang bisa mengobati penyakit herfes.
Percaya enggak percaya sih, namun pada kenyataannya dan menurut pengalaman saya sendiri disaat saya terkena herfes dibagian leher. Tidak jarang saya merasakan kesulitan pada saya menengok kekanan dan kiri. Saat itu orang tua saya menyarankan untuk mencari beberapa genggam daun petay lamtoro.

cara mengobati penyakit herfes

Setelah saya mendapatkannya, saya mengira orang tua saya sendirilah yang akan mengobatinya, rupanya saya mencari orang yang tepat dan sangat berpengaruh sekali terhadap penyakit yang satu ini. Saya langsung bergegas untuk mencarinya yang dimana orang tersebut akan dengan mudah kita dapatkan, lalu siapakah orangnya?

#Janda yang menikahi bujangan - Duda yang menikahi perawan.
Mas, ko jadi ke janda atau duda?, yaa..sebab salah satu orang yang bisa menyembuhkan penyakit herfes lebih cepat, yaitu dari kedua orang ini. Lalu bagaimana caranya?, sangat sederhana sekali, asalkan anda bisa menahan geli atau jiji yang tidak terlalu, yaitu :
Baca juga : Cara menyikapi mitos arti dari mimpi gigi atas atau bawah yang tanggal
#Caranya :
- Caranya cukup unik, jadi orang yang bisa menyembuhkan herfes dalam waktu yang sangat singkat, yaitu seorang janda yang menikahi bujangan, atau duda yang menikah dengan seorang perawan. Baik seorang janda atau duda harus mengunyah beberapa genggam daun petay cina, atau lamtoro. 

- Setelah kunyahan benar-benar sudah hancur, maka daun tersebut harus disemprotkan kebagian kulit yang terserang penyakit herfes. Biarkan kunyahan daun menempel dan kering dengan sendirinya, usahakan rasa gatal-gatal pada saat proses kulit herfes yang mengering untuk tidak anda garuk.

Pada saat saya terkena herfes, lalu saya obati dengan cara seperti ini, alhamdullilah hanya dalam waktu kurang lebih 1 minggu, herfes yang saya alami kering, dan menengokpun tidak merasakan sakit sekecil apapun. Percaya enggak??, silahkan anda coba sendiri dan bandingkan dengan cara pengobatan melalui medis.
Demikian sedikit ulasan mengenai mitos unik tentang bagaimana cara mengobati penyakit herfes ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »