Penyebab-penyebab awal mengapa anda sering merasa sakit kepala

sering merasa sakit kepala

Penyebab awal anda merasa sakit kepala bisa juga disebabkan karena kurang tidur, sakit kepala seringkali membuat orang tidak bisa fokus dan berbuat apa-apa, selain hanya ingin membaringkannya ditempat tidur. Itupun jika mata sanggup untuk dipejamkan apabila kepala dalam keadaan tidak karuan.

Sakit kepala datang disebabkan adanya gejala-gejala dari dalam tubuh kita sendiri, dari berbagai macam gejala tersebut, tentunya sangat berpengaruh ke urat-urat syaraf yang nantinya menyerang kebagian kepala anda. Maka jika anda merasakan sakit kepala tiba-tiba, alangkah baiknya anda mencari sumbernya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, banyak sekali gejala yang bisa memicu kepala anda menjadi terasa sakit nyut-nyutan, dan berikut diantara gejala yang bisa membuat anda sering merasa sakit kepala, antara lainnya adalah :


#Penyebab-penyebab awalnya gejala  mengapa anda sering merasa sakit kepala nyut-nyutan.
Sakit kepala yang anda rasakan mungkin anda memiliki migran, migran merupakan salah satu penyakit kepala yang murni datang dari kepala anda tanpa anda mempunyai gejala yang lainnya. Dan perlu anda ketahui, bahwa gejala-gejala yang bisa membuat kepala menjadi sakit, diantaranya :

#Gejala Amandel.
Apakah anda memiliki gangguan masalah amandel?, naah..rasa sakit di kepala anda itu bisa datang karena amandel anda sedang membengkak. Selain menimbulkan rasa sakit, dan juga sangat berpengaruh terhadap kepala anda.


sering merasa sakit kepalaAmandel merupakan pembengkakan yang disebabkan kelenjar limfe, limfe adalah sebuah prajurit yang banyak memiliki musuh, antara lainnya, bakhteri, jamur atau virus.

Maka perlawanan limfe terhadap semua bakhteri ada beberapa yang bisa mati, antara lainnya adalah : sel darah putih, apitel amandel lepas. Begitu juga dengan polimorfonuklear akan membentuk dan disebut kotoran-kotoran putih dan bercak berwarna kuning.
Baca juga : BEBERAPA JENIS PENYAKIT YANG HARUS DI ANTISIPASI LEBIH DINI
Maka jika amandel yang anda miliki kambuh dan dibarengi dengan rasa sakit, bukan hanya rasa sakit kepala saja yang anda rasakan, dan tentunya kemungkinan besar anda akan terserang batuk-batuk, badan meriang, infulenza. Maka jika anda sudah merasakan sakit seperti ini secepatnya untuk mengkonsultasikannya ke dokter.

#Sakit Gigi.
Sakit gigi atau gigi berlubang seringkali membuat seseorang kelimpungan menahan rasa sakit, salah satu penyebabnya kurangnya menyikat gigi. Bahwa menyikat gigi yang baik itu seharusnya dilakukan sehari dua kali.
sering merasa sakit kepala

Maka tidak heran jika sakit kepala ini bisa disebabkan karena sakit gigi yang anda derita, maka sangat perlu juga untuk anda ketahui sebelum anda mengobati, terlebih dahulu anda ketahui apakah bersumber dari gigi anda yang berlubang, sisa-sisa akar dan radang pada gusi anda dan lain-lain.

Baca jugaPENGERTIAN PENYAKIT GONDOK DAN CARA PENCEGAHANNYA 

Adapun sakit gigi terakhir diusia dewasa yang sakit karena akan tumbuh gigi yang baru seringkali menimbulkan bengkak-bengkak hingga rasa sakitnya sampai pada bagian kepala anda.


Sebaiknya anda tidak perlu menggoyang-goyangkan gigi pada saat anda sedang sakit gigi, tanpa harus anda goyangpun, lama kelamaan gigi yang sakit itu bisa dengan mudah anda cabut jika warna gigi berubah menjadi warna agak kehijau-hijauan.

Jika warna sudah berubah seperti itu, tandanya urat-urat syarafnya sudah terlepas dengan sendirinya sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit pada saat anda mencabutnya sendiri. Namun jika ingin, akan lebih baiknya anda pergi ke dokter spesialis gigi untuk segera mencabutnya.

#Terlalu lama anda didepan monitor/ komputer.
Rasa sakit kepala yang sedang anda alami, kemungkinan besar disebabkan aktititas anda yang lelalu lama diam didepan monitor, laptop, komputer, televisi dan lain sebagainya. Terlalu lama duduk didepan komputer bisa berdampak buruk terhadap kesehatan, salah satunya anda akan terserang sakit kepala.
sering merasa sakit kepala
Salah satu gangguan kesehatan seperti ini sudah banyak diceritakan dan dikeluhkan banyak orang, kasus seperti ini disebabkan karena pantulan sinar yang datang dari cahaya komputer yang disebut juga fluorescent. 

Melalui layar monitor komputer ini merupakan salah satu penyebab gangguan kesehatan seseorang yang sering melakukan aktifitasnya dalam jangka waktu yang sangat lama.


Maka usahakan pada saat-saat anda melakukan banyak kegiatan dan dikerjakan dengan komputer, alangkah baiknya anda jeda beberapa saat dan bebebrapa ali saja untuk memalingkan pandangan ke tempat lain selian monitor anda. Sebab tidak menutup kemungkinan, sakit kepala yang anda rasakan datang melalui paparan cahaya monitor yang disebut fluorescent.

#Gejala Kurang Darah.
sering merasa sakit kepalaJika tubuh kekurangan darah tentu sangat berpengaruh terhadap kekuatan tubuh, misalnya lemas dan lesu. Selain bisa menyebabkan sakit kepala, kurang darah akan sangat terasa dengan tanda-tanda seperti, rambut rontok, mengalami sindrom restless leg, bagian lidah jadi bengkak, sering terkena infeksi dan lain sebagainya.

Seringnya merasakan sait kepala ini salah satu tanda-tanda kekurangan darah disebabkan kurangnya oksigen yang mengaliri bagian otak sebab tidak ada kandungan zat besi didalamnya. 

Gangguan seperti ini seringkali dialami oleh seseorang yang menderita anemia, terutama saat-saat pertamakalinya terbagun dari tidur. Selain itu, sakit kepala akan datang tiba-tiba, terlebih lagi badan sedang dalam keadaan sangat cape dan juga dari sekitar leingkungan yang kurang baik. Bahwasanya sakit kepala juga dibarengi dengan mual-mual dan rasa ingin muntah.

#Perut Dalam Keadaan Kosong/ Belum Sarapan
Seringkali aktifitas seperti sarapan pagi ini diabaikan oleh banyak orang, padahal dengan demikian jika didiamkan terlalu lama akan berdampak buruk bagi tubuh. Selain bisa menyebabkan sakit kepala, anda pun bisa terserang sakit magh.

Perlu anda ketahui, bahwa dengan melewatkan sarapan pagi itu bisa menyebabkan kadar gula didalam darah menjadi sangat berkurang. Pada saat-saat perut dalam kedaan belum terisi, maka untuk sementara waktu anda hindari makanan yang mengandung zat pemanis, kenapa?, sebab bisa akan menambah parah kadar gula darah anda. Disamping itu, bagi seseorang yang menderita gastritis akan dengan mudah mengalami gangguan naiknya asam lambung yang akan memberi dampak menjadi sakit kepala. 

Mungkin hanya inilah ulasan mengenai penyebab-penyebab pada awal mengapa anda sering merasa sakit kepala. Jika sakit kepala anda tidak kunjung hilang, bisa juga disebabkan gejala-gejala yang lebih parah. Maka jika sampai terjadi seperti itu, secepatnya untuk mengkonsultasikannya ke dokter untuk mengetahui secara pasti gejala yang anda derita.

(Artikel ini saya ambil dan saya rangkum langsung dari sumber-sumbernya, jadi jika ada kesamaan dengan isi didalamnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya). Mudah-mudahan sedikit informasi ini bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »