Sejarah asal mula tercetusnya nama T-Shirt produk kaos C59

Sejarah asal mula tercetusnya nama fashion kaos oblong C59 ini memiliki kaunikan tersenidiri baik mulai dari tahun berapa, asal mula dari kota apa sehingga tercetuslah nama C59.

tee-shirt produk kaos C59

Siapa orangnya yang tidak kenal dengan nama kaos paling populer sepanjang masa ini, hingga sampai berganti era atau jaman, kaos C59 ini masih sangat digandrungi para kalangan remaja. Kaos bermerk C59 ini sempat merajai pasaran fashion paling laris di indonesia, meskipun produk-produk baru bermunculan, seperti Dagadu, Bilabbong, namun C59 ini, baik dari kualitas dan kepopulerannya tidak dapat tergantikan dengan kaos merk lain.


Maka jika orang kurang mendengar mengenai produk kaos C59, orang tersebut bisa dibilang kurang mengikuti style atau mode, hehe..baiklah ini enggak penting untuk dibahas. Produk tee-shirt C59 untuk saat ini memang kurang populer, tapi bukan berarti bahan ataupun kaos ini sudah tidak laku lagi dipasaran.

Justru untuk saat ini, kaos C59 banyak dicari para pemilik outlet-outlet fashion (kaos oblong) atau distro yang mereka beli secara polos, kemudian distro sendiri yang nantinya akan mendesain ulang gambar yang akan ditempal di kaos C59 polos ini.
Dari mulai bergantinya era dan jaman ini, mungkin sebagian kalangan anak-anak remaja hanya menggandrungi dan fanatik terhadap kaos C59 saja, tapi kurang mengetahui bagaimana proses kesuksesan pemilik paten C59 ini, ayoo tidak ada salahnya untuk anda ketahui bagaimana awal mula tercetusnya nama kaos C59, jika anda memang gemar mengkoleksi produk kaos ini maka anda harus tau juga awal mula sejarah tee-shirt C59.

#Awal mula sejarah tercetusnya nama tee-shirt produk kaos C59.
Dikota bandung inilah, awal mula munculnya kaos C59, dari mulai pertama hanya sebuah produk rumahan yang mereka kerjakan dengan cara manual atau sablon. 

tee-shirt produk kaos C59

Pertamakali kaos ini dibuat kira-kira tahun 1980an yang dikelola langsung pemilik tunggal yang bernama Marius Widyarto Wiwied, atau lebih dikenal sebagai Wiwied. Awal mula pa wiwid merintis sebuah perusahaan garmen berbasis perusahaan GARMEN sablon ini dengan bermodalkan hanya 2.500.000,- rupiah dijamannya.

Mungkin anda bisa bayangkan, baik ditahun 2017 atau 1980. Uang sebesar itu tidak ada perbedaan signifikan sehingga pa wiwid ini terbilan orang yang cukup pintar menyiasati keadaan. Perusahaan garmen sablon pa wiwid ini awalnya hanya memiliki beberapa saja para pekerja. Keuletan pa wiwid dalam bekerja sama dengan para pekerjanya ini, akhirnya pada tahun 1985 mulai menunjukan perkembangannya sehingga beliau mampu membangun membangun sebuah garmen dengan ditunjang fasilitas-fasilitas modern.


Selain menunjukan perkembangan usahanya dibidang garmen, kemudian berselang waktu yang tidak begitu lama beliau mendirikan Took Retail tepat di sebuah jalan Tikukur nomor 10.

Semakin hari perusahaan garmen pa wiwid ini menunjukan perkembangannya semakin meningkat, sehingga ditahun 1993 sampai 1994 yang lalu, bahwa T-Shirt C59 ini bisa berdiri sendiri sebagai perusahaan Perseroan terbatas (PT) yang langsung dibawah kepemimpinan Marius Widyarto Wiwied (wiwid) sebagai direktur utamanya.
Baca juga : SEJARAH PERTAMA TERCETUSNYA NAMA NEGARA INDONESIA
Pada saat-saat seperti itulah, pak Wiwid selalu melakukan Ekspansi ke kota-kota di Indonesia dengan tujuan mendirikan Took sekaligus menjalin kerjasama dengan Mall-mall Department Store skala besar, antara lain kota, lampung, ujung pandang, Yogyakarta, Jakarta dan lain sebagainya. Tidak lama kemudian, kira-kira ditahun 1996, C59 mendapatkan penghargaan “UPAKARTI” dengan kategori (UKM).

#Sejarah T-Shirt nama kaos C59.
Pertamakali tercetusnya sebuah nama C59 ini, langsung dari pa wiwid yang kebetulan keberadaan rumahnya berada di komplek perumahan Jl. Caladi No. 59.

tee-shirt produk kaos C59

Yang awalnya hanya mengerjakan kaos pesanan saja, dengan begitu cara pengerjaannya pun masih terbilang manual. Hampir semua jenis kaos pesanan kesemuanya produk T-Shirt bergambar dan caranyapun yang masih terbilang lama yang harus didesainnya terlebih dahulu menggunakan komputer. Belum lagi proses tahapan pembuatan gambar-gambar selanjutnya yang rumit.

Naah, bagi anda yang hobi dengan T-Shirt C59 ini, anda bisa langsung datang kebandung untuk melihat perkembangannya dibandingkan dengan pembuatan C59 dimasa lalu. Belum lagi pernghargaan-penghargaan lainnya seperti HADE AWARD yang ia peroleh langsung dari dinas perindustrian di kota bandung. Maka untuk saat ini, demi memajukan perkembangannya, sekarang PT. Caladi 59 sudah memiliki kantor pusat tepat di Jl. Djunjungan No. 155 B Bandung.

Demikian kiranya apa yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ulasan mengenai sejarah asal mula tercetusnya nama T-Shirt produk kaos C59 bermanfaat dan menjadi salah satu fashion kegemaran anda semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
January 06, 2017 delete

C59 menurut saya sangat bagus bahannya dan kerahnya tidak longgar seperti baju oblong merek lain.

Reply
avatar
January 08, 2017 delete

bahan kaos c59 ini memang paling bagus dan tahan melar

Reply
avatar