Lakukan hal ini jika anak anda terkena step akibat panas

Jika anak anda terkena step akibat panas - Anak balita sangat rentan terserang panas, maka kita sebagai orang tua harus selalu dekat dengan anak pada saat-saat anak sedang panas.

Yang kita khawatirkan, pada saat anak panas itu, bisa memicu anak terkena step, apalagi panasnya sudah mencapai 38 Celcius, bukan hanya ini, namun dengan panas yang mencapai 37 pun, bisa mengakibatkan anak terserang step.

Waktu yang lalu saya pernah mengulas mengenai "obat alami paling ampuh mengatasi step pada anak disaat panas", artikel tersebut merupakan salah satu penjelasan atau suatu antisipasi bagi anak balita pada saat suhu badannya panas tinggi.

Maka untuk kali ini, saya akan mengulas dan menginformasikan kehadapan sobat semua, yaitu mengenai bagaimana dan cara apa yang harus anda lakukan jika sampai anak anda terserang step.

jika anak anda terkena step akibat panas


Step bisa saja terjadi bukan karena suhu badannya yang panas, namun panas yang berasal dari dalam, atau katakanlah panas dalam pun bisa memicu timbulnya anak terserang step, maka sangat penting dan dianjurkan untuk semua orang tua untuk selalu mendampingi anak yang sedang panas. Namun tidak di pungkiri juga, sebagai orang tua pastinya ada yang pernah kecolongan atau tidak mengetahui bahwa tiba-tiba anak kena steps.

Naah, jadi apa maksud dan tujuan anda sebagai orang tua harus dekat dengan anak disaat panas?, sebab datangnya step tidak bisa dipastikan, bisa saja terjadi secara tiba-tiba, maka jika sudah terjadi step setidaknya keberadaan anda tidak begitu jauh dari anak, dan anda bisa melakukan hal seperti dibawah ini :

#Hal pertama yang harus anda lakukan pada saat anak anda terkena step
- Pertama : 
"Pada waktu anak anda sedang step, hal pertama yang harus anda lakukan merangkulnya dan merebahkan anak dikasur, bukan hanya itu, anda secepatnya mengambil sendok lalu ikat dengan kain lalu letakan dimulut anak anda, cukup bagian gagang sendoknya atau bagian cekungnya dengan dipegang tangan anda atau siapa saja yang berada disitu."
Baca juga : Obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
Antisipasi seperti ini wajib anda lakukan guna menghindari lidah anak tergigit oleh sendirinya, maka jika sampai hal itu terjadi akan berakibat fatal bagi perkembangan si anak, apalagi jika sampai lidah anak anda selalu keluar setelah step terjadi.

- Kedua :
" Sediakan air hangat disaat anak anda sedang step, lalu pada bagian kakinya rendamkan dengan air tersebut, gunanya agar telapak kaki anak akan tetap hangat dan tidak dingin. Sebab pada saat anak step bagian kaki akan sangat dingin."
Baca juga : 2 obat alami paling ampuh mengatasi gangguan mata pada anak bayi anda
Air hangat akan sangat membantu untuk memperbaiki urat-urat syaraf pada bagian telapak kaki yang berfungsi step tidak akan berjalan begitu lama.

- Ketiga :
"Pada saat anak anda terlepas dari stepnya, segera untuk membawanya kedokter terdekat untuk memeriksakan lebih lanjut sekaligus minta obat anti steps, sebab kemungkinan sewaktu-waktu step akan kembali terulang."

Obat anti step yang diberi oleh dokter tersebut, hanya untuk menjaga barangkali step bisa terulang kembali. Begitu juga dengan cara menggunakan obat tersebut, hanya pada waktu anak anda mengalami step kembali, lalu anda masukan ke liang dubur anak anda.

#Berikut ini, hal-hal yang harus diperhatikan pada saat anak anda mengalami panas tinggi
- Sediakan obat-obatan penurun panas, (beri jarak agak lama jika nantinya diberi kopi)
- Hindari menggunakan pakaian-pakaian tebal
- Sediakan kopi, lalu anda berikan setiap 5 menit sekali sebanyak dua sendok
- Kompres dengan air dingin
- Baluri irisan bawang merah yang dicampuri dengan minyak tanah
- Dampingi selalu anak anda

Demikianlah sedikit artikel lakukan hal ini jika anak anda terkena step akibat panas, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »