4 Penyebab inilah tenggorokan anda jadi berdahak

4 Penyebab inilah tenggorokan anda jadi berdahak - Tenggorokan manusia adalah bagian organ tubuh manusia paling vital, rasa gatal sedikit bisa menyebabkan batuk, sehingga bisa mengeluarkan lender. Jadi jika tenggorokan sudah mulai bercampur lender, berbicara pun serasa kurang nyaman.



Apa anda pernah mengalami masalah di tenggorokan anda sangat terasa gatal, atau tenggorokan serasa ada sesuatu yang menganjal didalam?, kondisi seperti inilah yang kerap kali ditimbulkan adanya lendir didalam tenggorokan anda terlalu banyak. Tenggorokan berdahak merupakan salah satu masalah yang terpicu dari makanan-makanan atau minuman yang anda konsumsi setiap hari.

Sebetulnya, banyaknya lendir di tenggorokan secara normal atau tidak normal, dan apa yang menyebabkan tenggorokan menjadi berdahak, serta bermacam-macam jenis makanan apakah yang bisa menyebabkan tenggorokan menjadi terhalang karena adanya lendir.

Berikut dibawah ini keterangan yang benar mengenai lendir yang bisa dan ampuh mencegah segala permasalahan di tenggorokan.

tenggorokan anda jadi berdahak

- Lendir berfungsi mengatasi penyakit infeksi di tenggorokan 

Adanya lendir didalam tenggorokan sebenarnya memiliki peran yang bisa mencegah bermacam-macam zat yang tidak di inginkan yang masuk kedalam tubuh. Maka dengan adanya zat tersebut yang masuk?, maka zat itu akan menempel pada lendir, kemudian tubuh mengeluarkannya bersamaan dengan lendir.

Baik keluar melalui dahak, atau zat yang dikeluarkan melalui ingus. Akan tetapi disaat tubuh ter infeksi suhu udara yang dingin, hal ini bisa menyebabkan produksi lendir akan semakin banyak.

Baca juga : Cara yang benar terbukti dan ampuh mengatasi kulit kaki pecah-pecah

- Sebenarnya apa yang menyebabkan tenggorokan jadi berdahak serta banyak memproduksi lendir?
Mari kita bahas satu-persatu dari ke 4 masalah yang bisa menyebabkan tenggorokan jadi berdahak sekaligus banyak memproduksi lendir.



Pertama : #Pola diet yang kurang sehat
Melalui sebuah study terbitan American journal of respiratory critical care medicine ditahun 2006 yang lalu, telah menemukan bahwa seseorang yang selalu mempraktekan diet tinggi natrium, sering dan banyak mengkonsumsi karbohidrat campuran daging akan cenderung lebih sering mendapati tenggorokan jadi tersumbat lendir. Maka dengan begitu, pola diet yang tidak sehat itu, bisa menyebabkan lendir didalam tenggorokan menjadi bertambah.

Kedua : #Histamin yang terlalu tinggi
Histamin akan dilepaskan secara otomatis oleh tubuh jika anda mengalami alergi, namun kadang juga, bahwa histamine yang mengandung beberapa jenis makanan tertentu didalamnya bisa sebagai pemicu peningkat histamine dalam tubuh,meski keadaan tubuh tidak dalamkeadaan alergi. Makanan yang mengandung histamine secara alami seperti daging kemasan, ikan asap, mentega, yogurt dan buah kering.

Sementara itu, makanan yang bisa menyebabkan produksi histamine didalam tubuh kemudian bisa memicu produksi lendir dalam tenggorokan ialah makanan buah sejenis pisang, nanas, papaya, strawberry dan telur.

Ketiga : #Asam lambung jadi meningkat
Asam lambung yang naik dan kembali melalui tenggorokan, jika dalam istilah medis disebut sebagai Refluks asam lambung, bisa merangsang lendir secara berlebih. Dengan demikian ini disebabkan asam lambung bisa membuat luka tenggorokan sehingga tubuh menghasilkan lendir supaya tidak terjadi peradangan berlanjut.

Makanan yang perlu anda waspadai, ialah jenis makanan yang bisa memicu asam lambung naik, misalnya : kopi, coklat, minuman berkarbonasi dan makanan-makanan kaya lemak. Hindarilah semuanya, apabila anda sedang mengalami masalah di tenggorokan.

Baca juga : Penyebab-penyebab awal mengapa anda sering merasa sakit kepala

Ke empat : #Alergi makanan yang tidak anda sadari
Alergi salah satu pemicu yang bisa menyebabkan lendir di tenggorokan menjadi banyak. Maka tidak sedikit orang yang merasa tenggorokannya tersumbat sesuatu yang diakibatkan lendir. Bahwasanya yang mengalaminya kurang menyadari ia mempunyai alergi yang sedang mengalami alergi disaat itu. Alergi bukan semata-mata hanya menimbulkan rasa gatal saja, namun bisa juga menyebabkan efek yang lain, seperti produksi lendir dalam tenggorokan bertambah banyak.

Perlu anda ketahui juga, selain jenis makanan yang sudah dituliskan dibawah bahwa masih ada makanan yang bisa memicu alergi, misalnya ikan, susu (semua produk-produknya), kerang, kacang kedelai atau kacang dan telur.

Baca juga : Waspadai jika kulit telapak tangan tiba-tiba terasa sakit

Artikel mengenai 4 penyebab inilah tenggorokan anda jadi berdahak ini bersumber dari : http://www.uzone.id/4-penyebab-tenggorokan-berdahak. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »