4 Strategi jitu dalam menulis artikel untuk bisnis online

4 Strategi jitu dalam menulis artikel untuk bisnis online - Setiap orang memiliki perbedaan cara berkomunikasi dalam menulis sebuah artikel, kuhususnya dalam menulis artikel untuk sebuah bisnis. Didalam menulis artikel bisnis dibutuhkan kecermatan dan ketelitian yang tinggi dan disiplin. Dengan begitu setiap penulis bisa membuat beberapa perencanaan dan rancangan sebelum masuk ketahap akhir.
Langkah seperti itu sangat penting dengan tidak ketergesa-gesaan dan menulis artikel bisnis, sebab ada kesalahan sedikit saja dalam berkomunikasi yang secara tidak sengaja dilakukan, maka kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan pelanggan bisa hilang karena rasa kurang puas dari pelanggan anda.

Saat ini saya akan mencoba mengulas mengenai tata bahasa yang benar dan baik didalam menulis sebuah artikel. Tata bahasa dalam berkomunikasi melalui tulisan harus penuh ketelitian berbeda dengan kita bertemu orang secara langsung. Berikut dibawah ini 4 tata bahasa yang harus anda tanamkan dalam berkomunikasi lewat tulisan.

#4 Strategi jitu dalam menulis artikel untuk bisnis online anda
Strategi-jitu-dalam-menulis

Dalam menanamkan sebuah bahasa bukan hanya untuk dipergunakan dalam sehari-hari saja, namun didalam menulis pun harus dengan kata-kata yang baik dan mengarah ke inti persoalan. Misalnya anda menulis artikel tentang bisnis online, maka anda harus mencoba dengan 4 strategi seperti dibawah :

#Nada bicara
Dalam memilih nada kata-kata yang pas untuk sebuah kalimat berbisnis, telah dikutip oleh “Purdue University” menyatakan, nada merupakan cerminan watak dan sifat seorang penulis.

Nada keras serta keterburu-buruan bisa mengurangi nilai pesan dalam menyampaikan sebuah tema yang tidak pas dengan hati dari sang penulis. Seperti halnya menulis surat bisnis, memo atau laporan adalah satu cerminan rasa keyakinan, sopan dan ketulusan.

Untuk bisa memahami responden butuh nada pembicaraan yang hangat dan ramah, jadi seolah-olah kita memberikan satu apresiasi kepada orang berbeda dengan kata-kata satu teguran, pastinya dibutuhkan nada yang jelas dan pasti.

#Penggunaan bahasa
Sebuah artikel bisnis harus menghindari istilah frase, jadi usahakan nada pembicaraan hanya berfokus tentang bisnis saja. Namun tidak lupa untuk menyisipkan satu atau dua kata ajakan kepada pelanggan. Dengan menyisipkan ajakan kepada pelanggan akan lebih terkesan akrab dan bersahaja. Seperti apapun jenis nada ajakan anda, tapi jika anda menggunakan satu bahasa yang benar dan baik, seseorang pun akan memberikan apresiasi yang baik pula terhadap anda.

#Kelayakan dalam berbahasa
Setiap seorang penulis artikel bisnis pada umumnya akan menjauhkan istilah frase yang kompleks, terkecuali seorang audiens sudah kenal dekat. Biasanya yang terbaik dari seorang penulis bisnis itu, bahasa harus polos, umum, sederhana dan meyakinkan.
menulis_artikel_untuk_bisnis_online-907
Dengan menggunakan nada yang meyakinkan, namun cara penyampaiannya kurang tepat semua akan sia-sia, misalnya anda sedang menjual buah, “silahkan pa!!, buah ini manis dan murah-murah!!”. Umumnya juga, setiap seorang berjualan buah tentunya harus menyediakan buah untuk para pembeli mencicipinya. Maka dari itulah, dalam menulis artikel tentang bisnis harus polos apa adanya tapi meyakinkan.

#Tata - bahasa
Sedikit saja salah mengeja kata-kata, misalnya struktur kalimat, atau tanda baca tentunya akan mengurangi apa isi bisnis. Menulis artikel untuk sebuah bisnis harus dengan tata bahasa sesempurna mungkin. Mendapatkan fakta-fakta yang benar salah satu kepercayaan dari seorang pelanggan. Semuanya harus disajikan secara pasti, misalnya seperti waktu, tempat dan tanggal.
Demikian sedikit artikel mengenai 4 strategi jitu dalam menulis artikel untuk bisnis online ini, semoga bermanfaat. Saya jamin bisnis anda akan berjalan lancar jika menggunakan tata bahasa yang anda gunakan itu baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »