Cara paling mudah mengoneksikan perangkat android ke TV

Cara mengoneksikan perangkat android ke TV - Memiliki smartphone android salah satu kepuasan tersendiri, apalagi untuk saat ini android bisa sebagai alternative hiburan yang cukup memuaskan hati. Kadang kala manusia tidak akan pernah merasa puas dengan fitur yang sudah ada didalamnya, baik menu-menunya dan juga aplikasi bawaan android itu sendiri.
Tidak terbantahkan smartphone dan tab android milik anda memiliki layar cukup besar, akan tetapi terkadang datang rasa akan kurang puas. Pada saat-saat ingin menyaksikan program unggulan bersama keluarga, anda bisa bayangkan hanya dengan layar sebesar 5 Inc di tonton oleh satu keluarga. Dengan begitu yang muncul dalam benak anda, bagaimana cara agar layar android bisa anda lihat bersama keluarga anda.

Misalnya anda ingin layar android atau tab anda sejajar besarnya dengan layar TV anda, bahkan anda ingin acara didalam android bisa tayang didalam televise anda. Jika demikian anda harus mengoneksikan perangkat tab dan android ke televise anda bersama keluarga anda, yang jadi masalahnya, apakah anda sudah tau cara mengoneksikan android ke tv anda?, itu gampang dan mudah.

#Cara paling mudah dan cepat mengoneksikan perangkat android ke dalam TV
perangkat android ke TV

Anda bisa melakukan dua langkah, yang pertama bisa memanfatkan kabel melalui perangkat smartphone dan tab yang akan anda koneksikan ke tv. Kemudian bisa menggunakan koneksi wireless dari Miracst google. Pililah daru kedua cara tersebut, atau sebaliknya anda mempertanyakan dari ke 3 hal dibawah ini :
- Apa ponsel maupun tv anda support ke miracast?, - Apa ponsel dan tab memiliki port output video?, kemudian apa typenya?, - Apa anda sanggup bayar dongle, apabila tv tidak didukung oleh miracast?
Dengan pertanyaan jawaban seperti diatas, ayo…kita simak ulasan selanjutnya

Baca juga : 6 jenis aplikasi chatting smartphone android yang paling digunakan dan populer

#Kabel Konektor [Koneksi] 
perangkat android ke TV
Kabel MHL
Atau barangkali anda membutuhkan kabel yang cocok dengan jenis smartphone anda, maka caranya dengan :
- Anda memerlukan HDMI ke HDMI
- MHL kabel ini terdapat 2 konektor, yaitu microUSB ke HDMI, [tapi pastikan terlebih dahulu bahwa pnsel anda didukung fitur MHL, sebab tidak semua ponsel dan thab menyimpan atau support dengan tekhnologi seperti ini].


Penting anda perhatikan juga, untuk bisa melakukan koneksi lewat kabel pastikan perangkat anda sudah memiliki system android versi 4.2 ke atas. Maka sepintas apa yang muncul dilayar android bisa anda lihat melalui layar televise anda. Posisi layar bisa anda ikuti ukuran layar televisi anda

#Miracast
Jika menggunakan miracast, anda membutuhkan pengaturan yang agak rumit, bila tv tidak menyimpan fitur miracast dengan begitu dibutuhkan miracast dongle ataupun receiver.
perangkat android ke TV

Kemudian anda harus menuju pengaturan android dan memilih display, wireless mirror or cast screen dan rubah ke posisi on.
Tunggu beberapa saat, anda akan melihat daftar jaringan Miracast dari televisi atau dongle. 

Maka setelah menekan jaringan Miracast yang sesuai, perangkat Android anda akan mengatur dan menyeimbangkan koneksi, tunggu beberapa saat. Semua tampilan di layar android akan tampil di layar televise anda.

#Alternative lain
Smartphone Samsung memiliki all share play yang bisa berbagi layar melalui wireless, antara ponsel atau thab dan tv yang punya dukungannya. Google memiliki perangkat chromecast dimana alat tersebut receiver wireless yang dicolokan ke tv sekaligus bisa konek ke jaringan wifi.
perangkat android ke TV
Maka tidak dipungkiri, dengan begitu anda bisa streaming ke tv dari berbagai jenis ponsel, thab dan computer dalam satu jaringan. Kemudian intel wireless display atau wi-di yang memungkinkan para pengguna android ke tv dan projector bisa berbagi konten, seperti video, music dan foto.

Sumber informasi : http://www.pricebook.co.id/
Demikian ulasan mengenai cara paling mudah mengoneksikan perangkat android ke TV ini, dengan adanya tekhnologi seperti ini kita semua akan lebih mudah melihat tayangan-tayangan melalui tv yang sudah ter koneksi thab dan smartphone, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
April 14, 2017 delete

bagus infonya gan, sayang tv saya belum mampu melakukannya

Reply
avatar
April 14, 2017 delete

infonya bagus gan, sayang tv ane belum bisa

Reply
avatar
April 15, 2017 delete

sama..tv sy juga engga ada menu penunjang, maklum TV jadul..hehe

Reply
avatar