Cara yang dianjurkan merawat gusi dan gigi bayi anda

Cara yang dianjurkan merawat gusi dan gigi bayi anda  - Senyuman dari seorang bayi sesuatu yang ditunggu-tunggu dari orang tuanya sendiri. Apa sebelumnya anda mengetahui, bahwa gigi bayi yang baru muncul yang dimana gigi bayi sudah memiliki wadah tersendiri. Meski orang tuanya sendiri tidak bisa melihat secara pasti, dengan perkiraan 4 sampai 7 bulan gigi bayi akan muncul.
Pada usia-usia bayi seperti itu sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan mulut bayi anda agar tetap bersih. Telah dikutip America Demtal Association, dengan membiasakan menjaga kebersihan mulut sangat baik untuk pertumbuhan gigi atau gusi bayi. Antisipasti seperti ini sangat dianjurkan terlebih lagi pada saat sang bayi sudah mulai mengkonsumsi makanan yang padat.

#Cara yang dianjurkan merawat gusi dan gigi bayi anda dari dini.

Para pakar menyatakan orang tua harus sadar akan kebersihan mulut anak-anaknya dengan benar dari awal. Dengan 20 gigi utama yang sepenuhnya harus dijaga, yaitu dengan cara membiasakan memberi makanan-makanan yang baik.
merawat gusi dan gigi bayi anda
“Biasakan untuk tidak memberikan botol susu disaat tidur untuk menghindari bakteri yang akan merusak proses terbentuknya gusi atau gigi bayi anda. Maka dengan terbiasa memberikan susu dengan botol selama berjam-jam bisa menyebabkan gigi sulung jadi berlubang.”


Anda mungkin tidak sadar bahwa mulut pada botol bisa membusuk, dan kondisi seperti itu bisa memicu perkembangan pada gigi dan gusi bayi. Disamping tidak membiasakan memberikan botol disaat tidur, maka sebagai orang tua bisa menggunakan alternative dengan kain yang lembab guna membersihkan gusi setelah bayi menyusui, lakukan 2 kali dalam sehari untuk mengusir penumpukan bakteri pada gusi bayi anda.

#Mengantisipasi setelah bayi sudah mulai makan yang padat
Setelah bayi anda sudah mulai mengkonsumsi makanan yang keras, sebagai orang tua harus selalu membersihkan bagian gusi pada saat setelah bayi makan, tahapan seperti ini dianjurkan guna membuang sisa-sisa makanan yang memicu gigi jadi berlubang.
merawat gusi dan gigi bayi anda
Merawat gigi bayi harus sedari dini, dengan begitu kita sebagai orang tua telah melatih bayi menjadi terbiasa memiliki mulut bersih sebelum pada saatnya sang bayi mengenal sikat gigi. Karena lebih banyak gigi muncul, maka bayi anda akan mulai mengenal berbagai jenis makanan. Selain itu, pada umur bayi seperti hindari makanan yang mengandung pemanis gula.

Baca juga : Lakukan hal ini jika anak anda terkena step akibat panas

#Menggosok gigi
Sebelum usia bayi mencapai satu tahun, biasakan dengan menggosok gigi bagian depan dan belakang. Dan yang harus diingat oleh semua orang tua, gunakan pasta gigi non fluoride sebelum usia bayi 1 tahun.

Maka setelah usia bayi mencapai 2 tahun, dia akan terbiasa menyikat giginya. Para dokter di amerika menganjurkan, bahwa usia bayi yang sudah 2 tahun sangat dianjurkan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Meski usia bayi sudah 2 tahun, dalam hal aktifitas menggosok gigi, sebagai orang tua harus tetap memastikan bagaimana cara menyikat giginya dengan benar.

#Anjuran mengunjungi dokter gigi
Sekarang ini banyak yang menganjurkan dari para orang tua untuk membawa anak-anaknya ke dokter gigi di usia satu tahun. Tidak jarang yang mengikuti aturan jadwal yang ditentukan dokter gigi.
merawat gusi dan gigi bayi anda
Meskipun anjuran dari beberapa dokter menyarankan kepada semua orang tua, dimana usia 2 tahun sampai 3, barulah anak bisa memeriksakan giginya. Bahkan tidak sedikit dokter mengatakan, pada usia 3 tahun lah, anak diijinkan memiliki jadwal secara teratur untuk memeriksakan giginya secara teratur.

Demikian artikel mengenai cara yang dianjurkan merawat gusi dan gigi bayi anda ini, informasi ini bersumber langsung : http://www.infobarrel.com/cara-yang-dianjurkan-merawat-gusi-dan-gigi-bayi-anda, mudah-mudahan info ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »