Club Motor HD Satu Darah dari Indonesia Paling Ditakuti di Eropa

Club Motor HD Satu Darah dari Indonesia Paling Ditakuti di Eropa - Mungkin yang tersirat dalam fikiran kita saat pertamakali mendengar nama Satu Darah Motorcycle Club (MC) ialah sutu genk motor yang ada di Indonesia.

Namun kenyataannya, Satu Darah Mc ini merupakan salah satu nama Club Motor HD yang bermarkas di belanda sekaligus paling disegani di eropa.

Jadi bagaimanakah jalan ceritanya, sebuah genk atau club motor paling ditakuti di eropa ini memiliki nama dari bahasa Indonesia, rupanya pendiri sekaligus pentolan club motor HD satu darah ini, tidak lain sekumpulan orang belanda yang punya garis keturunan orang ambon.

Sedangkan nama Satu Darah diambilnya dari bahasa Maluku yang berarti Katong Bersaudara (kita bersaudara).

Satu darah dibentuk awal tahun 1990, satu darah kini menjadi salah satu club atau genk motor paling ditakuti di belanda, selain Hell’s angel, sebab satu darah HD seringkali melakukan aksi brutal, satu darah juga kerapkali membuat keonaran di beberapa Negara.

Tepat dibulan agustus 2016 contohnya, satu darah mc pernah membuat keonarannya di pulau dewata bali. Akibatnya banyak yang luka-lika. Maka pada acara reuni tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian guna mencegah kerusuhan yang akan lebih parah.

Club Motor HD Satu Darah

Satu Darah HD semakin disegani karena mereka mempunyai anggota yang tersebar di berbagai negara, seperti Australia, Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, Denmark, Kanada, Malaysia, Maroko, Spanyol, Singapura, Surnime, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, dan salah satunya Indonesia.

Jumlah itu nyaris sama dengan rival gangster paling ditakuti lainnya, yaitu Hell's Angel, keduanya kerap kali terlibat kerusuhan yang mengakibatkan banyak jatuhnya korban.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=gQq90g1rHF4

Informasi mengenai Club Motor HD Satu Darah dari Indonesia Paling Ditakuti di Eropa bersumber dari : http://citizen6.liputan6.com/read/2884728/geng-motor-dengan-nama-dari-indonesia-paling-ditakuti-di-eropa?ref=yfp

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »