5 cara terbaru mempromosikan situs blog anda di tahun 2017

Mempromosikan situs blog bukan kaya membalikan telapak tangan, apa lagi di tahun 2017 ini banyak sekali perubahan algotirma serta persaingan kata kunci yang terbilang sangat ketat. Dari banyaknya keberhasilan telah memberikan dorongan mimpi bahwasanya situs blog akan cepat meraih sukses, namun pada kenyataannya masih dibutuhkan kerja keras untuk bias mencapai finish kesuksesan.
mempromosikan-situs-blog-anda-di-tahun-2017_0
Mungkin kita yang hanya sebagai blogger pemula, akan terasa sangat aneh melihat pendahulu-pendahulu kita bias secepat itu meraih sukses. Tapi apakah anda pernah melihat perjuangan mereka-mereka?, tentu tidak. Mereka sama halnya dengan kita, jatuh bangun dan merangkak dalam membangun sebuah impian itu pasti mereka sudah merasakannya.

Naah jadi bagi anda yang masih pemula seperti saya, ayoo kita bersama-sama membangun situs blog dengan cara mempromosikannya dengan cara berikut, dan artikel dibawah ini adalah 5 tips, cara yang wajib anda jalankan untuk mengembangkan apa yang sudah anda bangun di tahun 2017 ini.
Inilah #5 cara terbaru mempromosikan situs blog anda di tahun 2017
Satu hal yang harus anda perhatikan baik-baik pada saat anda membangun sebuah situs web adalah, dimana semua pengguna tidak melupakan anda, baik bio anda, konten artikel anda, up-date status anda, dan masih banyak yang lainnya, berikut dibawah yang harus anda lakukan secara teratur :

"Baca juga : Cara tepat menyalurkan bidang anda, mendapatkan profit melalui internet

1. Selalu aktif di jejaring media sosial
Seringkali hal ini terjadi, dimana seseorang tidak akan pernah kembali dan mengingat situs web anda, terlebih lagi bila anda mengirimkan sebuah email mengenai informasi konten situs web anda yang baru.
mempromosikan-situs-blog-anda-di-tahun-2017_00
Dalam rangka mendapatkan pelanggan untuk sekedar melihat pekerjaan anda, maka sangat penting sekali menempatkan konten anda ditempat-tempat dimana mereka sudah menunggu kabar kehadiran berita dari situs web anda. Selalu aktif di jejaring sosial, baik dalam segi konten video, up-date situs dan masih banyak yang lainnya. Dengan aktifnya anda di media sosial ini merupakan satu umpan atau perhatian publik yang begitu penting untuk semua pengguna internet termasuk pengikut anda.

2. Jangkau kan merek bagi pelanggan
Setiap kali anda menginformasikan dengan cara memposting situs blog, pastikan terlebih dahulu bahwa informasi tersebut bisa menjangkau mereka, atau sesuai dengan yang mereka inginkan.
Hal ini tentunya sangat membantu untuk membawa lebih banyak kesadaran dalam blog anda untuk sebuah merek, memberi mereka lebih banyak lagi alasan untuk berkolaborasi dengan anda di masa depan. Yang paling penting, memberi mereka satu alasan untuk mempromosikan anda di sana dan kedepannya lagi. Setiap kali retweets, regrams, atau reposts konten anda, maka anda akan dilihat oleh audiens yang lebih luas daripada anda sendiri. Gunakanlah strategi ini untuk menumbuh kembangkan audiens anda.

"Baca juga : 4 Strategi jitu dalam menulis artikel untuk bisnis online

3. Buat dan manfaatkan group media sosial facebook
Facebook adalah media sosial paling bersinar sepanjang jaman, maka dengan memanfaatkan jaringan group didalamnya akan sangat memungkinkan anda bisa meningkatkan postingan anda secara teratur.
mempromosikan-situs-blog-anda-di-tahun-2017_010
Perlu anda ketahui, bahwa algoritma akan cenderung memunculkan konten-konten paling popular secara mayoritas feed, baik seseorang yang sudah mengikuti anda dan halaman situs blog anda. Dengan demikian, manfaat membuat group khusus kalangan blogger, maka anda bias berbagi komentar atau like di postingan masing-masing. Cara seperti itu merupakan salahsatu sinyal yang menyebarluaskan suatu berita pada khalayak umum atau group.

3. Memberikan nyawa untuk situs blog setiap saat
Memberikan tayangan video langsung secara besar-besaran untuk pemasaran ditahun 2017. Jika anda tidak mengambil bagian ini, anda mungkin akan tertinggal tertinggal jauh. Ada banyak cara atau ide-ide cemerlang yang bisa anda gunakan untuk live blogging.Tampilkan pengikut anda, baik itu seperti untuk menghadiri sebuah acara, atau membuat mereka bersemangat seperti anda unbox hadiah produk terbaru anda.

 
Anda juga bisa mengajukan pertanyaan secara real time atau chatting yang kesemuanya tentang mendapatkan simpati mereka di belakang layar sekaligus menunjukkan kepada mereka apa yang ada di balik blog anda. Mereka juga ingin mengenal anda lebih jauh baik kepribadian atau lain sebagainya.

5. Mencoba iklan-iklan yang gratisan dulu
Iklan tidak harus yang mahal-mahal dulu, anda bisa memanfaatkan situs penyedia layanan iklan selain AdSense, misalnya project wonderfull untuk mengiklankan situs blog secara gratis.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan kotak iklan untuk blog anda sendiri, yang mendorong blogger lain dan pemilik situs untuk beriklan dengan anda. Ini bisa menghasilkan beberapa pendapatan, yang anda dapat kan pada gilirannya bisa anda gunakan digunakan untuk mengiklankan blog anda sendiri ke iklan yang anda inginkan, seperti google adword atau lainnya.

Demikian sedikit ulasan tentang 5 cara terbaru mempromosikan situs blog anda di tahun 2017 ini, coba ikuti cara ini bagi anda yang baru membangun situs blog,semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »