5 Jenis tanaman herbal yang ampuh membasmi kolesterol

Banyak sekali kita jumpai tanaman disekeliling kita dan juga di pelataran rumah, namun jenis tanaman obat-obatan seringkali kebanyakan orang selalu kurang menghiraukan akan ke ampuhannya dalam mengatasi penyakit kolesterol.
Penyakit kolesterol salah satu musuh terberat manusia, seringkali kolesterol menjadi bayang-bayang menakutkan bagi seseorang yang mengalaminya. Namun jika kita pintar cara menyiasati dan faham benar dengan kelemahan kolesterol, tentunya sudah bukan lagi jadi momok yang menakutkan.

Sudah banyak beredar dipasaran tentang obat herbal yang ampuh membasmi kolesterol secara bertahap, selain tersedia dalam bentuk kemasan, banyak juga anda jumpai melalui tanaman-tanaman yang ada disekitar kita.

Kemungkinan anda kurang menyadari, banyak sekali jenis tanaman yang kalian anggap kurang bermanfaat bagi kesehatan. Justru malah sebaliknya, tanaman yang sering anda lupakan disekeliling anda itu sangat mujarab mengurangi kolesterol dalam tubuh. Dan berikut dibawah ini 5 jenis tanaman herbal yang harus anda pelihara dan anda rawat, diantaranya :

#Inilah 5 Jenis tanaman herbal yang ampuh membasmi penyakit kolesterol dalam tubuh.
Dari ke 5 jenis tanaman dibawah ini, sudah sangat lama dipercaya orang untuk mengatasi kolesterol anda, melalui ekstark yang anda buat dari jenis buah mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh anda, dan inilah ke 5 jenis tanamannya :


1. Centella asiatic "PEGAGAN"
5-Jenis-tanaman-herbal_11920
Pernyataann dari seorang Yun zhao salah satu medical college xiamen university melalui sebuah riset pada tahun 2014 di cina. Ekstrak dari tumbuhan centella asiatic "pegagan" ini mampu megurangi kadar kolesterol sampai 78% dan Trigliserida (jenis lemak yang terdapat didalam aliran darah) sebesar 96%.

2. Cinnamomum verum "KAYU MANIS"
5-Jenis-tanaman-herbal_#1920
Melalui ekstrak tumbuhan kayu manis ini sangat baik untuk menjaga anda agar terhindar serangan jantung atau stroke yang disebabkan oleh pembuluh darah.

Menurut salah seorang pakar peneliti herbal ternama asal indonesia yaitu Purwijantinigsih, bahwa tanaman kayu manis ini kaya akan Flavonoid yang senyawa Antioksidan guna memberikan satu pencegahan terjadinya proses Oksidasi pada Kolesterol LDL karena satu Arteri "terhimpitnya pembuluh darah"

"Baca juga : Obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
"Baca juga : Manfaat beras kencur dan kegunaannya yang belum anda ketahui

3. Curcuma xanthorhiza "KURKUMA/ KUNYIT"
5-Jenis-tanaman-herbal_@1920.
Curcuma xanthorhiza kaya akan kandungan Kurkuminoid dan Desmetoksikurkumin yang sangat ampuh meningkatkan kolesterol HDL sekaligus mengurangi kadar kolesterol LDL dalam darah anda.

4. Morinda citrifolia "MENGKUDU"
5-Jenis-tanaman-herbal_12920
Ekstrak dari buah mengkudu ini merupakan salah satu sumber utama zat proxeronine, dimana zat ini memiliki ke akuratan dalam mengurangi kolesterol. Sifat mengkudu ini mampu menghilangkan lemak pada darah dan mengontrol tubuh disaat menyerap lemak berlebih.

5. Phaleria macrocarpa "MAHKOTA DEWA"
5-Jenis-tanaman-herbal_#12920
Penelitian secara bertahap ini telah menemukan fakta, bahwa ekstrak dari tmbuhan mahkota dewa banyak sekali terkandung zat aktif, yaitu asam galat. Zat tersebut memiliki fungsi meningkatkan beberapa jumlah kolesterol jahat sehingga akan lebih banyak kolesterol LDL dalam darah yang diendositosis kedalam sel. Maka dengan begitu secara sendirinya kadar kolesterol LDL didalam saluran darah akan berkurang.

Dari ke 5 jenis tanaman diatas, tentunya anda harus mengolahnya menjadi ekstrak. Maka bagi anda yang idak ingin ribet lagi, bahwa dari ke 5 tanaman diatas sudah tersedia dalam bentuk kemasan yang bisa menjamin kealamiannya tanpa ada sedikit bahan kimia didalamnya.

Sumber artikel mengenai 5 Jenis tanaman herbal yang ampuh membasmi kolesterol ini saya dapatkan melalui sumber terpercaya : https://herbalkolesterol.com/?gclid=CPH2pebgjtMCFdATaAodBokBzg, semoga bermanfaat, dan silahkan anda sebarkan lagi artikel ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »