5 Rekomendasi tools tanpa bayar untuk mengembangkan bisnis online anda

Stabilnya alat-alat paling efektif untuk menganalisis, serta beberapa platform untuk menjalankan perkembangan bisnis didunia digital ini, rupanya satu perjalanan panjang yang harus tetap dilakukan untuk meningkatkan keberhasilan.
Taksiran atau prediksi seperti diatas merupakan salah besar, mungkin pada tahun-tahun sebelumnya iya, tapi untuk saat ini tidak. Justru saat inilah, waktu yang tepat untuk memanfaatkan salah satu platform untuk mengembangkan bisnis anda lebih maju lagi. Dari sekian banyaknya layanan dan produk bisa anda seleksi sebagai acuan meningkatkan bisnis online. Berikut diantaranya 5 rekomendasi tool yang bisa anda gunakan sebagai akses yang membantu meningkatkan bisnis anda secara gratis :

mengembangkan-bisnis-online-anda _640

#5 rekomendasi tools gratis untuk mengembangkan bisnis online anda 

- Google analytics
Memanfaatkan situs gratis ini sangatlah efektif untuk menganalisis perkembangan bisnis, yang harus anda lakukan bersama google analytics ini teramat sangat mudah. Didalamnya anda bisa menelusuri sekaligus meng analisis lalu lintas yang masuk ke dalam situs anda. Banyak sekali pengetahuan dan pengalaman berharga yang mengarah ke kesempurnaan sebuah situs yang anda kelola. Selain itu, anda bisa mempelajari pergerakan mengenai para pelanggan anda.

Baca juga : Peluang online yang paling menjanjikan selain menjadi blogger

- Facebook insights

mengembangkan-bisnis-online-anda _11240

Facebook insights merupakan salah satu akses untuk setiap penggunanya, maka jika anda menyimpan satu halaman bisnis melalui facebook, dengan begitu anda sudah bisa mengelolanya tanpa harus membayar. Dengan memanfaatkan FI seperti ini, maka iklan facebook bisa anda dapatkan dengan mudah. Selain itu, melalui facebook insights ini, anda bisa mencari yang menjadi saingan terdekat dalam bisnis online anda.

Baca juga : 5 cara jitu mengoptimalkan bisnis anda bersama pinterest

- Google bisnisku

mengembangkan-bisnis-online-anda _112400

Google Business ini salah satu situs yang banyak digunakan orang seluruh dunia, tidak terkecuali indonesia. Sebuah alat atau perangkat gratis ini tumbuh subur bersamaan dengan bisnis anda sekaligus merujuk situs anda lebih mudah ditemukan orang-orang. Satu langkah verifikasi serta mengelola profil bisnis anda melalui halaman yang sudah disediakan didalamnya. Dengan menggunakan google bisnis, anda harus menginfomasikan lokasi yang anda berikan harus tepat, begitu juga waktu pada saat anda mulai beroprasi, mencantumkan nomor telepon dan lain sebagainya.
- LinkedIn analytics
Cara kerjanya sama seperti facebook insights, linkedIn juga menyediakan akses guna meng analisis secara bebas untuk mendapatkan satu halaman bisnis perusahaan agar lebih ber keinerja dengan baik dan maksimal secara keseluruhan. Perhatikan juga, apa jenis perusahaan bisnis anda, serta posisi para pengikut anda terlibat didalamnya.

Baca juga : Google adwords akan memberikan pengaruh kuat terhadap perkembangan bisnis online anda

- Melelang insight bersama Google AdWords
Lelang report insight bersama google adwords sangat memungkinkan untuk anda bisa melihat perbedaan konerja anda dengan para pesaing-pesaing anda. Informasi yang anda dapatkan disana bisa membantu anda membuat keputusan mengenai strategies penawaran atau anggaran untuk setiap kata kunci.

Dengan melelang report insight untuk sebuah kampanye, maka melalui pencarian akan menyediakan 6 statistik berbeda-beda, baik itu mengenai rasio, posisi rata-rata, seberapa pangsa tayangan dan lain-lain.

Demikianlah 5 rekomendasi tools tanpa bayar untuk mengembangkan bisnis online anda menjadi lebih meningkat, semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »