8 Alasan yang harus anda tau, pentingnya isi dalaman tubuh mencerna makanan bergizi

Isi dalaman tubuh manusia sangat membutuhkan makanan yang kaya gizi, jenis konsumsi yang harus dicerna bagian organ tubuh yaitu jenis makanan yang mampu memberikan efek semua organ bisa bekerja secara maksimal. Banyak sekali beredar isu mengenai makanan yang membahayakan manusia.
Sebagai contoh isu-isu yang beredar disekolahan-sekolahan, warung-warung, rumah makan bahkan ditempat pekerjaan. Tubuh memang memerlukan pasokan makanan untuk tetap menyetabilkan kinerja mereka, namun disisi lain, penting juga makanan tersebut harus benar-benar terjaga keamanannya, misalnya menyehatkan dan bebas bakhteri membahayakan.

Dengan waktu yang relative lama, tubuh manusia akan menunjukan tanda-tanda penyakit yang asalnya dari sebuah makanan yang dikonsumsinya. Pada umumnya, setiap orang akan langsung menyantap makanan pada saat perut mulai merasakan lapar, maka secara tidak sadar makanan tersebut bisa memicu beberapa penyakit bersarang dalam tubuh dalam waktu yang cukup lama.
makanan-bergizi_1920
#Berikut ini 10 alasan yang harus anda tau, pentingnya isi dalaman tubuh mencerna makanan bergizi dan menyehatkan.

"Baca juga : Jenis makanan yang berkhasiat dan mampu mencegah sakit perut

1. #Bakhteri dan toxin bisa musnah pada saat makanan yang dimasaknya bisa mempertahankan pada suhu yang aman, inilah mengapa sebabnya bahwa rumah makan atau restoran sudah banyak diwajibkan untuk selalu mempertahankan kemanan dalam soal pangan.

2. #System imun dalam tubuh hanya mampu bertahan dengan cara mengurangi kadar jumlan racun atau mikrooganisme yang terdapat didalam mkanan. Tidak menutup kemungkinan tubuh manusia akan cepat drop jika makanan yang di konsumsinya kurang pengawasan.
3. #Makanan mengandung bakhteri bisa menyebabkan usus dalam tubuh menjadi sangat lemah. Salah satu penyebabnya adalah dari makanan yang tertulari oleh mikrooganisme dan racun yang termakan melalui makanan. Salmonella dan shighella (terkait usus) awal gejala yang muncul muntahber dan diare, bahkan bisa mengarah lebih parah lagi.

4. #Nutritious atau dalam istilah medis, makanan yang dikemas banyak mengandung nutrisi dan vitamin ini mampu mengurangi kebutuhan supplement sekaligus meningkatkan nutrisi lengkap kedalam tubuh. Kesimpulannya, bahwa nutrisi itu bisa bekerja melawan beberapa penyakit, antara lain kanker, jantung dan diabetes.

5. #Sayur mayur dan buah-buahan
yang kita konsumsi memang sekilas terlihat bersih dan menyehatkan, tapi taukah kita?, bahwa sayuran dan buah-buahan yang terlihat segar itu bisa jadi karena menggunakan racun pestisida (semprot). Racun ini sangat membahayakan nyawa manusia dengan waktu yang cukup lama, racun ini akan menunjukan gejala-gejalanya.

"Seringkali banyak orang, terutama ibu-ibu memilih sayuran atau buah-buahan yang terlihat segar, namun tidak ada salahnya untuk kita kontrol lagi, baca disini mengenai "tips cara memilih jenis sayur-mayur yang baik dan menyehatkan"
6. #Perusahaan besar yang meproduksi makanan hanya rekayasa genetika saja, dalam arti, apabila makanan sudah diolah melalui pabrik-pabrik besar sudah pasti dicampuri dengan bahan pengawet kimia. Selain bisa mengurangi pasokan makanan ditingkat penjual yang lebih rendah. Untuk dinegara besar amerika, makanan kemasan GMO (Genetically Modified Organisms) tidak harus diberikan label-label, maka dengan begitu bisa menyebabkan rasa takut bagi yang mengkonsumsinya.

"Baca juga : Lima jenis makanan yang ampuh meningkatkan kekebalan tubuh

7. #Hormon, obat-obatan, dan antibiotik sering ditempatkan sebagai campuran dalam produk makanan hewani, saalah satunya ayam dan daging. Ini salah satu penyebab seseorang terkena berbagai macam penyakit membahayakan.

8. #Makanan tanpa racun dan polusi sangat membantu dan menginkatkan pelestarian ekosistem generasi yang akan datang. Jumlah makanan dari tanah dan tanaman yang tidak terpengaruh kimia, selain menyehatkan, secara tidak langsung kita berperan untuk melestarikan tanah.
Sumber : http://www.earticlesonline.com/
Demiikianlah sedikit artikel mengenai 8 Alasan yang harus anda tau, pentingnya isi dalaman tubuh mencerna makanan bergizi, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »