Inilah penyebab mengapa anak bisa terserang kolesterol tinggi

Kebanyakan orang menyangka, pasti kolesterol tinggi hanya akan mempengaruhi kalanngan dewasa keatas. Saat ini kita sebagai orang tua harus benar-benar jeli, bahwa anak-anak balita keatas bisa dipengaruhi kesehatan negative dari kolesterol darah terlalu banyak.
Pada dasarnya hiperkolesterolemia ini akan tetap pada tingkat sehat dari kolesterol darah bagi semua orang, orang tua wajib menyadarinya apa yang menjadi penyebab kolesterol tinggi pada anak-anak. Kolesterol tinggi pada anak ini, sebab kurangnya pengontrolan darah. Sebab ini sangat penting untuk mendukung kehidupan manusia.

Sederhananya, ini merupakan salah satu lemak yang di produksi melalui hati kemudian digunakan tubuh guna membentuk bagian sel-sel. Pada saat kolesterol ada ditingkat yang bisa diterima oleh bagian tubuh, tidak akan memiliki konsekuensi kesehatan negative.

anak-bisa-terserang-kolesterol-tinggi_06
Menumpuknya kolesterol dalam darah, semua orang bisa terkena serangan jantung atau penyakit-penyakit lainnya. Oleh sebab itu kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia dalam beberapa jangka waktu beberapa tahun akan membahayakan tubuh. Maka sebagai orang tua harus melihat penyebab utama untuk engantisipasi sekaligus memerangi dampak kesehatan yang negative. Dan biasanya anak-anak bisa terkena kolesterol tinggi karena 3 faktor, antara lain :

#Inilah yang menjadi penyebab mengapa anak bisa terserang kolesterol tinggi. 
Penting sekali bagi orang tua selalu memperhatikan konsumsi anak-anak sehari-hari, sebab tidak menutup kemungkinan bahwa kolesterol tinggi pada anak ini dipengaruhi dari beberapa makanan yang ia konsumsi.

"Baca juga : Obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi

- Makanan
Pada dasarnya fungsi hati adalah memproduksi kolesterol alami melalui makanan-makanan tertentu. Maka jika anak-anak banyak mengkonsumsi makanan kaya akan kolesterol, kelebihan berat badan bisa mengakumulasi darah mereka. Biasakan anak untuk mengkonsumsi buah-buahan, biji-bijian dan sayuran. Kurangi konsumsi daging, telur, susu. Sebab tidak menutup kemungkinan, dari jenis makanan seperti itulah, yang menjadi penyebab utama kolesterol tinggi pada anak.
Sementara jenis makanan yang tinggi lemak, bisa menumbuh kembangkan Hiperkolesterolemia, (kondisi tingginya kadar kolesterol ). Di sisi lain, makanan tersebut bisa menghambat kemampuan tubuh menyerap kolesterol.

"Baca juga : Lakukan hal ini jika anak anda terkena step akibat panas

- Obesitas
Tidak ada pertanyaan yang lain, bahwasanya obesitas sudah menjadi masalah umum disetiap lapisan masyarakat. Seperti dengan kelompok usia tertentu lainnya untuk anak-anak, besarnya ukuran pinggang bisa berkontribusi ketingkat tingginya kolesterol darah. Untuk anak-anak, obesitas biasanya tumbuh melalui dua faktor. Pertama, kurangnya makanan tinggi kalori yang bisa menyebabkan anak-anak bertambah berat badannya. Kedua, kurangnya aktivitas fisik, kebanyakan anda yang terlalu banyak diam sangat gemar mengkonsumsi makanan. Mungkin berbeda dengan dugaan dari banyaknya orang tua, cara paling efektif memerangi kolesterol ini,yaitu dengan cara mengurangi berat badan si anak. Caranya seperti yang sudah saya singgung diatas, yaitu dengan cara mengurangi jenis makanan daging.

- Faktor Genetika (mencakup beberapa aspek)
Jika kolesterol tinggi pada anak ini dipengaruhi lingkungan, tentu akan lebih mudah untuk di atasi. Namun jika ini disebebkan faktor genetika, ini merupakan salah satu penyebab yang tidak bisa dihindari, misalnya kolesterol tinggi pada anak ini disebabkan karena faktor keturunan.

Apabila orang tua anak memiliki kolesterl tinggi, maka selanjutnya bisa berimbas terhadap si anak dua kali lipat kolesterol yang dimiliki oleh orang tuanya sendiri. Mengingat buruknya kesehatan negatif penyebab hiperkolesterolemia, anda mungkin sebagai orang tua ingin melakukan apa saja demi mendapatkan jalan keluar untuk andak anda meski ada kecenderungan genetik dari anda maupu pasangan anda.

Semua orang tua yang memiliki anak wajib memahami penyebab utama kolesterol pada anak anda, sebab akan berdampak buruk terhadap kesehatan anak. Segera periksakan kolesterol anak anda ke dokter untuk menjaga kelsterol meningkat ke yang lebih tinggi dan sangat beresiko fatal terhadap anak anda.

Demikian ulasan mengenai penyebab mengapa anak bisa terserang kolesterol tinggi, mulailh dari sekarang untuk selalu memperhatikan konsumsi anak anda, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
April 14, 2017 delete

ternyata dengan prilaku yang salah anak-anak bisa terserang kolesterol tinggi walaupun mungkin ngga sebanyak orang tua ya...kenapa nggak dari sekarang juga kita ngatur pola hidup anak kita ya

Reply
avatar
April 14, 2017 delete

enya mang lembu, anak mah sagala didahar

Reply
avatar