Jenis konsumsi makanan dan pengobatan bagi pengidap varises

Penyakit varises ini masih digolongkan sebagai penyakit ringan dan tidak membahayakan, selain itu masih sangat mudah untuk di obati sendiri tanpa harus ke rumah sakit. Jika pengobatan dengan cara sendiri, hanya bertujuan untuk meredakan gejala varises, mengurangi tingkat keparahan dan mencegah komplikasi. 
Otot meringkel atau varises spider veins, umumnya ditemukan didekat lapisan kulit luar. Sekumpulan urat yang bias dilihat dengan jelas, itu disebabkan berubahnya pembuluh darah yang mekar dan bisa menyebar luas dibawah lapisan kulit luar. Diluar negeri ada salah satu terapi yang bernama skleroterapi untuk mengatasi varises, dimana skleroterapi ini salah satu jenis pengobatan dengan cara menyuntikan cairan khusus yang berfungsi langsung ke vena. Maka dengan cara-cara pengobatan seperti ini secepatnya urat-urat akan kembali normal.

Selain dengan metode skleroerapi, ada juga dengan cara dengan dilaser yang cara kerjanya mirip dengan radiofrekuensi. Pengobatan dengan cara membidikan sinar laser bertujuan untuk menutup pembuluh vena yang sedang varises. Maka jangan heran jika dengan menempuh pengobatan metode laser ini akan ada efek samping seperti memar dibagian varises, kaki terasa keras dan nyeri-nyeri.

pengobatan-bagi-pengidap-varises _20150526_145412

#Konsumsi makanan dan pengobatan bagi pengidap varises
Pengobatan varises dengan cara skleroterapi ini, sekarang bukan hanya di uar negeri saja, namun pengobatan ini sudah ada di indonesia juga. Maka penting juga selain usaha pencegahan, dari mulai makanan juga harus dijaga. Jenis konsumsi makanan yang paling tepat bagi pengidap varises ini, sangat dianjurkan makanan yang memiliki sedikit karbohidrat.

Makanan berserat akan lebih baik bagi penggidap varises, kandungan serat ini mampu bekerja maksimal terhadap kinerja urat sekaligus baik menjaga aliran darah tetap normal bekerja didalam tubuh. Makanan serat ini sedikitnya bisa membantu untuk mengantisipasi pengembangan klaster darah. Begitu juga dengan konsumsi makanan biji-bijian, ini akan sangat mempengaruhi berkembangnya varises, selain itu disarankan bahwa masih ada jenis konsumsi makanan bagi pengidap varises, misalnya nasi putih.
Merawat kesehatan tubuh sangat membutuhkan banyak natrium, sebab bagian tubuh manusia lebih banyak kandungan airnya yang menyebabkan turunnya kandungan natrium. Maka dengan waktu yang sangat lama ini bisa mengakibatkan jumlah darah ke urat maupun katup akan melemahkan pembagian urat dan juga akan menambah susunan varises.

Vitamin K sangat dikenal baik untuk kluster darah, namun pada saat anda berlebihan menggunakannya bisa menyebabkan darah anda menebal sekaligus bisa menyebar kebagian kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya. Maka setidaknya anda harus mengurangi jenis makanan sayuran hijau, seperti kembang kol, bayam, collard hijau dan kangkung. Maka dimana anda sudah berbadan gemuk yang disebabkan sayuran tersebut, disitulah sumber utama varises bisa datang.

Demikian sedikit ulasan mengenai jenis konsumsi makanan dan pengobatan varises ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »