Jenis makanan yang melindungi gigi dan gusi anda tetap sehat dan kuat

Cara menjaga gigi dan gusi anda tetap kuat dan sehat - Semua orang pastinya ingin memiliki gigi yang kuat, begitu juga dengan gusi, pasti ingin agar gusinya selalu sehat. Jika demikian, masih ada alternative lain selain dari melakukan gosok gigi, misalnya dengan mencoba jenis makanan yang baik bagi kesehatan gigi dan gusi.
Tidak sedikit saya jumpai, dari sekian banyaknya orang yang masih berusia muda giginya sering sakit, itu dikarenakan dari makanan yang tidak pernah ia perhatikan, misalnya terlalu sering mengkonsumsi makanan manis, panas. Sebetulnya jika mereka mau beralih dari makanan yang manis-manis, atau yang panas dan mulai mencoba ke jenis makanan yang sangat dianjurkan dan sangat baik sekali menjaga gigi dan gusi anda tetap sehat dan kuat.

Selain dari penggunaan pasta gigi yang baik, anda bisa menguatkan gigi dan gusi dengan nutrisi dari jenis makanan yang anda konsumsi. Ayo kita simak bersama, jenis makanan apa sajakah yang mampu membuat gigi anda jedi lebih kuat?, begitu juga dengan gusi anda akan tetap sehat terawat.

melindungi gigi dan gusi anda tetap sehat dan kuat


#Konsumsi makanan yang melindungi gigi dan gusi anda tetap sehat dan kuat
Dari jenis-jenis makanan diantaranya tidaklah terlalu mahal, namun banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan mulut anda, khususnya gigi dan gusi. Begitu juga makanan ini bukanlah satu jenis makanan spesial, bahkan makanan ini terbilang sangat sederhana, tapi?.. bisa memberikan kekuatan terhadap gigi maupun kesehatan gusi anda.
#Buah straberry dan kiwi
Karena tingginya kandungan Vit C didalam buah strawberry dan kiwi ini, sangatlah penting dan sangat memungkinkan sekali untuk menjaga produksi kalogen didalam gusi anda. Sebab tanpa adanya kalogen, gusi anda akan terasa sangat lembut sekaligus rentan terhadap bakhteri penyakit.

Baca juga : 5 jenis makanan guna mencegah tumbuh uban lebih dini

melindungi-gigi-dan-gusi-anda-tetap-sehat-dan-kuat_0987654
Buah strawberry dan kiwi sangat mudah anda dapatkan melalui pasar-pasar tradisional, atau di mall-mall terdekat. Anda tidak harus setiap hari untuk mengkonsumsinya, paling tidak seminggu 3-4 kali sehari cukup dua kali.

Baca juga : Tujuh jenis makanan yang memberikan kecerahan kesehatan tubuh

#Kacang-kacangan dan biji-bijian.
Makanan kacang dan sejenisnya tinggi sekali kandungan magnesium, fosfor, potasium, kalsium dan seng. Melalui kandungan seperti inilah, gigi dan gusi anda menjadi lebih kuat dan sehat.

Baca juga : Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari buah strawberry

#Teh hijau
Kandungan senyawa alami yang disebut sebagai katekin ini mampu mengatasi peradangan serta munculnya bakhteri dari dalam mulut. Secara teratur minum teh hijau ini, anda bisa terhindar dari jenis penyakit periodontal.

#Jamur shitake
Jamur shitake mengandung letinan, kandungan gula didalamnya sangat alami dan membantu pencegahan radang gusi.
melindungi-gigi-dan-gusi-anda-tetap-sehat-dan-kuat_987654
Hasil dari penelitian terbaru telah mendapatkan satu kesimpulan, bahwa senyawa anti bakhteri Letinan ini ampuh membunuh kuman yang disebabkan penyakit Gingivitis, atau jika dalam bahasa umumnya yaitu radang gusi, yang dibarengi dengan bengkak-bengkak, kemerahan bahkan sampai berdarah.

#Bawang bombay
Selain berguna sebagai bumbu masak didapur anda, bawa bombay ini salah satu jenis makanan yang melindungi gigi anda tetap kuat. Kandungan dari bawang bombay ini kaya akan zat belerang yang mempunyai sifat antimikroba didalamnya, maka selain untuk menguatkan gigi anda, gusi anda pun akan selalu sehat jika anda teratur mengkonsumsi bawah bombay ini.

#Makanan rendah asam, apel dan saledri
Ketiga jenis makanan seperti saledri, apel dan makanan rendah asam ini, bisa sebagai alternative untuk anda jadikan sebagai "detergent gigi" anda. Selain bisa merangsang prosuksi air liur, selain itu juga bisa menahan perkembangan bakhteri menjadi berkurang dari mulut anda. Dengan mengunyah makanan seperti ini, plak-plak yang menempel di gigi anda akan hilang.

Sumber artikel ini bersumber dari care2.com, maka kesalahan atau kekurangan dalam penulisan naskah mengenai jenis makanan yang melindungi gigi dan gusi anda tetap sehat dan kuat ini mohon untuk diluruskan, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »