Manfaat hebat yang belum anda ketahui dari makanan tahu

Di indonesia ini makanan, atau kuliner tahu sudah sangat familiar sekali ditelinga lapisan masyarakat. Baik tahu sumedang, tahu yang memberikan banyak kepalsuan tapi bisa membuat mulut kita ingin lagi menikmatinya. Mengapa saya katakan tahu itu makanan berbohong? Ya, jika dari luar terlihat sangat gempal, tapi pada saat digigit terasa sangat kempis.
Tahu ini selain nikmat dikonsumsi, rupanya tahu banyak sekali menyimpan banyak manfaat kesehatan yang belum anda ketahui. Bahan-bahan yang dibuat dengan bahan kedelai ini memiliki tekstur mirip agar-agar dan rasanya yang khas. Didalamnya penuh dengan racikan rempah dan bumbu yang sangat baik sekali sebagai gizi.

Rasa dilidah memang tidak merasakan adanya kandungan protein atau kalium, namun pada kenyataanya, tahu ini memang terbukti menyimpan manfaat untuk kesehatan yang didapatkan dari ke dua kandungan tersebut, yaitu protein dan kalium. Maka jika anda menyia-nyiakan makanan yang satu ini, berarti sama halnya mengurangi kandungan berharga dari dalam tubuh.

makanan tahu
Dinegara jepang, tahu ini menjadi sebuah makanan faforit, disamping itu mereka mempercayai bahwa kandungan kalori didalam tahu sangat baik sekali bagi tubuh manusia. Bahkan di jepang tahu menjadi makanan pokok sebagai campuran masakan jepang. Menurut sebuah penelitian, tahu banyak sekali kandungan berharga yang tentunya sangat baik untuk tubuh.

"Baca juga : Jenis makanan yang berkhasiat dan mampu mencegah sakit perut

#Beberapa manfaat hebat yang belum anda ketahui dari makanan sejenis tahu.

Mengapa tahu begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia?
Kanker : Tahu ialah sumber selenium mineral yang berfungsi sebagai menetralisir sistem antioksidan dalam tubuh manusia. Membantu melindungi sistem tubuh manusia seperti kanker usus besar, melalui asupan kedelai didalamnya juga mampu mengurangi resiko kanker prostat dan asupan didalamnya bisa menurunan resiko kanker payudara.

Penuaan dini : Tahu menyimpan zat-zat positif yang sangat berguna untuk memperlambat masalah proses penuaan, dimana zat tersebut bekerja maksimal menjaga otot wajah sekaligus memberi kekuatan elastisitas kulit dan memberikan banyak nutrisi diwajah.

Kandungan nutrisi : Bahan Kedelai yang diolah ini salahsatu sumber utama kadar protein yang mencapai 10.7 % dan 5.3%. Selain sumber protein, didalamnya juga menyimpan Isoflavon yang memiliki peran penting bagi kesehatan.

Baca juga : 5 manfaat penting kacang mete yang belum banyak dikatehui
makanan-tahu_0
Menopause : Kandungan kalsium didalam makana tahu ini sangat dianjurkan untuk wanita yang mengalami menopause yang berguna sebagai pencegahan resiko tulang serta mengurangi Hot Flashes (sensasi panas yang timbul dari beberapa aspek, variasi alami tingkat hormon, berkeringat, peningkatan suhu tubuh, dan respon tubuh lainnya). Baik sekali dikonsumsi untuk membantu dan menjaga tidak seimbangnya estrogen ditahap pra menstruasi.

Mencegah rambut rontok : Rambut yang subur tentunya dengan adanya protein, maka jika kurang asupan protein bisa menyebabkan rambut akan cepat rontol. Kandungan protein dalam tahu ini dipercaya bisa memberikan pencegahan mengenai kerontokan rambut lebih dini.
Melalui asupan protein dari kedelai membantu rambut anda tetap subur, sehingga pertumbuhan rambut akan lebih baik lagi. Maka daripada harus pergi ke tempat-tempat salon, alangkah baiknya anda membiasakan mengkonsumsi tahu setiap hari.

Menjaga berat badan : Berat badan, bisa menyebakan datangnya tekanan darah itnggi, dengan membiasakan makanan kaya protein ini, tentunya bisa menyenyangkan perut dalam waktu yang lama dan lupa dengan makanan yang lainnya. Dengan membiasakan makan tahu, anda sudah mengontrol berat badan sekaligus sudah mengurangi tekanan darah tinggi anda.

Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat hebat yang belum anda ketahui dari makanan tahu, tahu yang kaya akan kandungan protein tinggi dan nutrisi lain yang dikenal sebagai salah satu makanan kesehatan untuk jantung, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »