Menjaga kolesterol anda - Cara yang tepat dan baik mencegah serangan jantung

Cara yang tepat dan baik mencegah serangan jantung - Kolesterol salah satu kalimat familiar dalam ilmu kedokteran, semua orang telah mengetahui mengenai hal seperti itu. Namun tidak sedikit orang juga yang mengartikan kolesterol merupakan bayang-bayang fikiran yang menakutkan, umumnya akan dirasakan oleh sebagian orang yang memiliki berat badan. Ada sekitar 20% penduduk di amerika yang memiliki kadar kolesterol darah tinggi.
Perlu anda ketahui, bahwasanya kolesterol samahalnya seperti sebuah lilin. Suatu zat mirip seperti lemak yang selalu dibutuhkan oleh tubuh manusia yang memiliki fungsi penting didalam tubuh. Misalnya dalam memproduksi sel baru, hormon, Vit D sekaligus asam ampedu yang dimana memberikan bantuan mencerna lemak. Semacam ini tentunya sudah ada didalam dinding sel dan membrane disetiap penjuru tubuh, seperti jantung, usus, kulit, otot, otak dan syaraf.

"Baca juga : Cara yang ampuh mengobati penyakit diabetes sampai sembuh total

Menjaga-kolesterol-anda_1920Setiap manusia memiliki tubuh yang membutuhkan kolesterol secara normal, tapi tidak dipungkiri juga, bahwa banyaknya kolesterol dalam tubuh bisa membahayakan dan berkibat buruk terhadap kesehatan.

Kenapa?, lemak atau kolesterol lainnya bisa larut kedalam darah, dengan begitu harus ada bagian tubuh yang berfungsi membawanya lari dari sel-sel darah. Kolesterol menuju aliran darah anda yaitu dengan cara menjadi satu dengan protein. Kolesterol dan Protein disebut sebagai Lipoprotein, jadi kepadatan lipoprotein ini ditentukan dari seberapa banyaknya protein yang berada di area sekitar lemak.

(LDL) “Low Density Lipoprotein” satu bagian komponen yang membawa kolesterol utama dalam darah. Maka jika banyaknya LDL kolesterol yang menyebar dalam darah, lambat laun bisa memicu ke dinding pembuluh darah yang menyerang otak sampai ke jantung. Bersamaan dengan zat yang lain akan menjadi satu plak yang tebal dan bisa mengakibatkan pembuluh darah jadi tersumbat.

Pada saat Arteri coroner (pembuluh darah) jadi sempit, jika dalam medis menyimpulkan bahwa ini adalah sebuah proses yang disebut “Aterosklerosis”. Kegagalan dalam menyumplai darah yang cukup ke saluran jantung akan berakibat terserang penyakit jantung koroner.

#Pentingnya kolesterol dalam tubuh dalam menjaga kesehatan tubuh anda
Dari sepertiga dan seperempatnya kolesterol darah akan jadi satu High Density Lipoprotein (HDL). Menurut ahli medis, hdl ini cenderung selalu membawa kolesterol melalui pembuluh darah dan akan kembali ke hati. Dari beberapa sumber mempercayai HDL ini mampu mengatasi kelebihan kolesterol yang menempel dalam plak. HDL ini disebut sebagai kelosterol baik, dimana akan membantu mencegah kolesterol yang membangun pembuluh darah anda.

Menjaga-kolesterol-anda_19120
Pada umumnya, setiap manusia memiliki dua kolesterol yang dimana akan berfungsi sebagai perusak dan membangun. Kolesterol juga sangat penting dan dibutuhkan guna mengetahui tingkat LDL dan HDL anda. Pada kenyataanya tidak ada apa yang namanya gejala kolesterol tinggi, gejala kolesterol tinggi bisa memicu tubuh manusia terkena stroke dan jantung. Tingkat kolesterol bisa diukur hanya melalui test darah, yaitu :
- Keseluruhan kolesterol
- Protein dalam plasma darah yang memperbaiki kerusakan dan mengurangi kolesterol dari dalam tubuh (HDL : High Density Lipoprotein)
- Jenis lipoprotein yang terlibat dalam pengangkutan kolesterol dari hati yang menjalar ke seluruh tubuh kita (LDL : Low Density Lipoprotein)
- Tingkat LDL harus kurang dari 160%.
- Jumlah kolesterol tubuh harus kurang dari 200%.
- Tingkat HDL harus melebihi dari 35%.


#Hal terpenting dalam menjaga kolesterol guna mencegah serangan penyakit jantung
Cara-yang-tepat-dan-baik-mencegah-serangan-jantung_19#20.jpg
Hal yang paling penting adalah tingkat LDL anda adalah indikator paling baik dan mencegah resiko serangan jantung. Mengurangi tingkat LDL salah satu tujuan yang harus di nomor satukan jika anda memiliki kolesterol tinggi. Sebab pada umumny semakin tinggi tingkat LDL anda, maka akan semakin besar juga jantung anda bermasalah. Dan ingat selalu untuk memeriksakan kolesterol secara rutin, guna mengetahui perkembangan kolesterol anda apakah dalam kondisi normal.

Ringkasan lengkap disini mengenai cara yang tepat dan baik mencegah serangan jantung..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »