Perawatan kulit alami dan ampuh menghilangkan flek hitam dengan aman

Noda wajah dan flek hitam ini disebabkan karena tersumbatnya lubang pori-pori diwajah, atau bisa disebut sebagai pigmentasi bekas-bekas jerawat yang meninggalkan bekas bintik-bintik hitam. Maka bagi yang terbiasa melakukan perawatan kulit, hal ini tentunya sangat menggangu kenyamanan.
Perawatan kulit alami dan ampuh menghilangkan flek hitam dengan aman - Maka cara paling baik untuk mengatasinya yaitu dengan mengobati noda dan bintik hitam secara alami. Kenapa saya anjurkan dengan cara yang alami?, sebab kulit wajah sangat rentan iritasi, jika anda melakukan pengobatannya dengan campuran kimia. Noda hitam atau bintik hitam bisa anda atasi dengan mulai menggunakan whiteheads

Apapun jenis jejak yang tertinggal diwajah, baik itu berupa komedo, noda dan bintik hitam akan segera teratasi tanpa harus melakukan pencet dengan paksa. Beberapa perawatan kulit alami yang bisa anda lakukan tanpa meninggalkan bintik hitam meliputi dibawah ini.

menghilangkan-flek-hitam-dengan-aman.jpg

#Beberapa penyebab dan perawatan kulit yang alami yang ampuh menghilangkan flek hitam diwajah anda.
Melalui artikel sebelumnya, saya sudah pernah mengulaskannya, yaitu cara yang alami menghilangkan bintik hitam bekas jerawat anda, namun untuk kali ini ada sedikit perbedaan mengenai jenis obat dan caranya, meliputi :

Baca juga : 5 cara ampuh dan murah bagaimana menghilangkan jerawat

#Hindari terlalu lama bediri dibawah terik matahari.
Berdiri dibawah terik matahari ini bisa menyebabkan  kulit wajah menjadi gelap dan bisa menyebabkan bintik hitam diwajah anda. Maka agar wajah anda bisa terlindung dari panas matahari bisa dengan menggunakan krim khusus wajah yang mampu melindungi panas matahari, meski didalamnya ada terkandung kimia, namun krim khusus ini tidak menimbulkan efek samping.
#Rajin cuci muka dengan air hangat dan menghindari scrub
Secara teratur mencuci muka denganair hangat, usahakan jang pernah menggunakan scrub yang bisa menimbulkan noda diwajah anda. Setelah mencuci dengan air hangat kuku, selanjutnya anda bisa menggunakan krim khusus perawatan kulit alami untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Baca juga : Cara alami yang ampuh mengatasi kulit hitam melingkar dibawah mata

#Kompres dengan es batu.
Sebagai alternative dan sebagai penenang kulit wajah anda, bisa sesekali mengompres dengan es, upaya yang ini juga sebagai pengobatan cara menghilangkan bintk hitam diwajah. Anda bisa membungkus es dengan kain yang bersih, kemudian anda letakan pada setiap noda dan bintik hitam diwajah anda, selain itu es bisa menimimalkan intensitasnya.

#Gunakan pasta madu, lemon dan kunyit.
Cara paling efektif menghilangkan noda hitam diwajah, yaitu dengan menggunakan pasta campuran berupa bubuk kunyit, madu dan lemon, cara yang ini bisa anda lakukan setiap hari satu kali.

#Pasta cendana dan air mawar.
menghilangkan-flek-hitam-dengan-aman_2121
Selain dengan cara diatas, pasta yang satu ini berbeda dengan yang lain, yaitu pasta cendana dengan dicampur dengan air mawar lalu anda oleskan kesetiap noda bintik hitam. Anda bisa mencari tau mengenai pasta kayu cendana di internet.

#Sayuran dan buah-buahan
Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa membantu menyembuhkan gangguan kulit wajah, misalnya anda bisa melakukannya dengan pepaya, kentang, lidah buaya, wortel, kulit jeruk, minak almond. Semuanya merupakan bahan untuk perawatan kulit secara alami untuk mengobati bintik hitam pada wajah.

Meski penanganan seperti diatas sudah anda lakukan semuanya, maka jika anda masih belum juga medapatkan hasil yang maksimal. Maka tidak ada cara lain harus segera konsultasikan ke dokter spesalis untuk mendapatkan saran maupun petunjuk. Disini saya rekomendasikan untuk anda dengan mencoba mengatasi masalah anda dengan aloe vera gel atau gel dari lidah buaya. Aloe vera gel ini sangat dipercaya sangat ampuh menghilangkan flek hitam dengan aman.

Demikian sedikit ulasan tentang perawatan kulit alami dan ampuh menghilangkan flek hitam dengan aman, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »