Perbedaan dan kelebihan antara gula batu dan gula pasir yang harus anda ketahui

Perbedaan dan kelebihan antara gula batu dan gula pasir - Minuman wajib di pagi hari yang sudah tidak bias ditunda-tunda lagi yaitu kopi, apalagi dengan adanya opien seperti, pisang goring, pisang rebus atau makanan khas jawa barat ubi bakar atau ubi cilembu, waduuh..rasanya dunia kaya punya sendiri dan yang lain ngontrak.
Rasa segelas kopi biasanya kurang pas dengan lidah, mungkin terlalu kebanyakan kopi, atau mungkin kurang gula. Kebanyakan orang pasti akan menambahkan pemanis kopi dengan gula pasir, bener enggak?, rasanya yang manis memang sudah tidak terelakan lagi. Tapi jika dilihat dari sisi kesehatan, lebih baik anda mencari alternative selain gula pasir yaitu dengan gula batu. Selain rasanya lebih nendang, bahkan gula batu ini lebih menyehatkan ketimbang gula pasir.

# Perbedaan jauh antara gula batu dan gula pasir untuk kesehatan tubuh.

antara-gula-batu-dan-gula-pasir-1

Baca juga : 5 manfaat penting kacang mete yang belum banyak dikatehui

Mencari alternatif pemanis selain gula pasir untuk menikmati minuman atau kemilan dalam sesekali waktu memang asik, tapi jika setiap hari dan berlebihan sudah pasti akan menimbulkan efek kurang baik untuk kesehatan. 1 faktor yang harus dijaga adalah, kelebihan berat badan yang disebabkan asupan gula terlalu banyak. Mungkin dahulu orang berkata, bahwa orang yang memiliki badan gemuk dikataan orang senang dan makmur, tapi tidak untuk sekarang ini. Kelebihan berat badan aau obesitas bisa beresiko seseorang terserang diabetes.

Kadar asupan karbohidrat setiap hari penting untuk penderita diabetes, sebab karbohidrat memiliki pengaruh besar terhadap gula darah lebih dari nutrisi yang lainnya. Banyak sekali kandungan karbohidrat melalui makanan atau minuman, pemanis gula lah salah satu diantaranya, dan gula juga banyak sekali jenis-jenisnya, salah satu contoh misalnya gula pasir.

Pada dasarnya, semua tergantung seberapa banyaknya gula dikonsumsi, baik gula pasir atau pemanis gula lainnya. Semua jika berlebihan tetap akan membahayakan kesehatan, salah satunya resiko berat badan berlebih dan obesitas, sehingga bisa meningkat menjadi pemicu diabetes.

Baca juga : Apakah anda lelah?, coba atasi dengan makanan seperti ini

# Fakta apakah gula batu lebih menyehatkan?
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kebenaran gula batu ini lebih menyehatkan ketimbang gula pasir, dibawah inilah kebenaran yang harus dipelajari untuk semua orang.
- Bahan-bahan dasar gula batu
Bahan untuk membuat gula batu yaitu sebuah cairan gula, kemudian cairan tersebut dikristalisasikan sehingga menghasilkan gula yang keras mirip batu, disitulah dinamakan sebagai gula batu.

# Kandungan nutrisi antara gula batu dan gula pasir.
Melalui bahan yang asalnya sama, otomatis kandungan nutrisi kandungan gula batu ada kesamaan dengan gula pasir, ialah bahan pemanis gula Surkosa. Kadar 100 Grm gula pasir mengandung karbohidrat mencapai 99.98 grm, sedangkan kandungan didalam gula batu hanya 99.70 grm. Jika dilihat nilai angka tersebut tidaklah jauh berbeda. Dengan level nilai yang sama tersebut, dengan demikian tingkat kesehatan giula pasir dan gula batu ini masih menjadi pekerjaan rumah, khususnya bagi yang mengalami diabetes.

Penting untuk dipertimbangkan, selain dari mengikuti gaya hidup, menu makanan juga harus setara, olahraga cukup, paling tidak 30 menit setiap hari 5 kali dalam seminggu. Dengan melakukan aktifitas olahraga sesuai anjuran ini, paling tidak resiko diabetes akan berkurang. Demikian juga, anjuran ini sangat berlaku bagi penderita diabetes, teratur dalam mengkonsumsi obat diabetes yang telah dianjurkan dokter.

Kesimpulan :
Sebagaimana yang telah disarankan WHO, mengkonsumsi gula yang aman untuk kesehatan tubuh maksimal 50 gram, atau sekitar 4 sendok makan setiap hari. Jika ingin mendapatkan manfaat tambahan, maka dari jumlah yang harus dibatasi ialah setengahnya atau 25 gram saja setiap harinya.

Demikian sedikit artikel mengenai perbedaan dan kelebihan antara gula batu dan gula pasir yang harus anda ketahui ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
April 16, 2017 delete

Jadi intinya mah mengkonsumsi gula itu harus yang seimbang ya kang, sesuatu yang berlebihan teh tetep gak baik buat kesehatan...

Reply
avatar