Seberapa pentingkah hashtag? inilah beberapa larangan dalam menggunakan hashtag

Hashtag adalah symbol yang dapat menghubungkan satu kalimat ke kalimat yang lainnya. Saat ini hashtag banyak sekali digunakan di media sosial selain dari situs web, misalnya facebook, google plus, pinterest dan twitter. Dimana symbol pagar ini sangat efektif sebagai alat komunikasi didalam media sosial.
Sederhananya, hashtag [#] merupakan simbol yang mengandung kata kunci yang diletakan tepat diawal kalimat. Maka jika dalam setiap kalimat, ataupun judul yang anda gunakan menggunakan hashtag, sama halnya sebagai awalan disetiap kata, lalu akan berfungsi sebagai penghubung keseluruhan kalimat yang anda tuliskan dan kemudian membawanya ke sebuah sumber sasaran.

Kesimpulannya, hashtag digunakan untuk mengkategorikan konten didalam media sosial yang sangat memungkinkan para pengguna akan lebih mudah lagi menemukan konten-konten tertentu. Hashtag juga bisa menjangkau luas para pengikut anda meskipun bukan sebagai pelanggan. Namun ada satu hal yang harus diingat, hashtag ini salah satu kata kunci tanpa spasi yang hanya menggunakan satu karakter saja, baik numerik, atau tanda baca lainnya tidak diperkenankan untuk disatukan dengan hashtag.
menggunakan-hashtag_1920
# Berikut inilah beberapa larangan dalam menggunakan hashtag yang harus anda ketahui
Sebelum anda memposting judul konten anda pastikan anda tidak menyalah gunakan penggunaan hashtag, antara lainnya cara dan larangan menggunakan hashtag seperti dibawah :

Baca juga : 10 Strategi SEO Link Building yang mampu mendatangkan banyak visitor

- Jangan terlalu sering menggunakan hashtag :
#seberapa #pentingkah #menggunakan #hashtag?. Menggunakan hashtag secara berlebihan ini, sama artinya postingan judul ini mewajibkan pengguna untuk membukanya, apalagi ada satu numeric yang tidak diperbolehkan, yaitu tanda Tanya. Menyalah gunakan hashtag ini bisa mengurangi keterlibatan pengguna jadi berkurang.
- Menggunakan hashtags untuk kata kunci :
Jika anda merencanakan membuat konten wisata, obat tradisional dan lain sebagainya, maka hashtag yang harus anda gunakan cukup satu didepan awalan judul, tidak harus digunakan di awalan kalimat judul seperti diatas, misalnya #wisata atau #obat tradisional. Ini salah satu hastag yang harus anda gunakan didalam share artikel ke media sosial, misalnya facebook atau twitter.

Baca juga : Cara yang benar-benar berfungsi mengatasi blog terkena penalty google sandbox

- Ketelitian sebelum anda menggunakan hashtag :
Begitu juga sebelum anda menggunakan hashtag, hashtag yang anda buat itu harus memberikan satu jawaban yang pasti dan memuaskan. Atau jika anda masih bingung ketelitian didalam menggunakan hashtag, anda bisa mencari informasinya di internet. Tentukan target anda, dan mengarah kemana hashtag tersebut untuk membawa audien anda, gunakan hashtag yang sekiranya pengguna anda mencari topik terkait.

- Jangan menggunakan banyak kata untuk hashtag :
Menggunakan hashtag memang google sendiri memperbolehkannya, asalkan ditempatkan didepan kata-kata yang pendek (satu karakter), misalnya penggunaan hashtag yang salah : #Seberapapentingkahhashtag, ini pembuatan hashtag yang membingungkan para pengguna, contoh yang benar menggunakan hashtag, misalnya : #Seberapa #pentingkah #hashtag, gunakan satu spasi sebelum membuat hastag judul. Pembuatan hashtag seperti ini biasanya untuk share ke media sosial.

Baca juga : Trik strategi paling ampuh cara meningkatkan traffic blog

Itulah cara umumnya menggunakan hashtag, jangan sampai pada saat penggunaan hashtag tidak ditempatkan ditempat yang relevan, sesuaikan penggunaan yang menggambarkan judul konten anda. Sebab salah sedikit menggunakan hashtag, sama halnya kita telah membuat kesalahan didepan publik, hashtag ini salah satu property simbol paling banyak digunakan oleh semua orang, maka dengan tidak relevan nya sebuah hashtag, fatal akibatnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai seberapa pentingkah hashtag? inilah beberapa larangan dalam menggunakan hashtag, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »