5 Mitos hutan di kalimantan yang belum pernah terpecahkan

Pulau borneo yang terletak di kalimantan ini memiliki sebuah hutan yang masih terlihat asing dan jarang dijamah manusia, meski terlihat sangat asri namun sangat terkesa liar. Kemungkinan yang pernah masuk kedalamnya hanya orang-orang setempat saja, yang dimana kalimantan ini memiliki beberapa suku penduduk lokal yang asli, diantaranya adalah : kutai, banjar dan suku dayak. Dari kesemua suku yang paling menonjol adalah suku dayak.
Suku dayak di kalimantan ini sudah menyebar rata di wilayah kalimantan, seperti halnya mitos dan misteri hutan kalimantan yang tidak pernah lepas dari suku dayak yang banyak menghuni dilayah itu sebab mayoritas suku memang kebanykan tinggal didaerah pedalaman hutan yang terisolir dan jauh dari masyarakat modern. Tidak sedikit yang mengatakan, bahwasanya pulau kalimantan ini memiliki perbedaan yang sangat kental dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di indonesia.

yang-belum-pernah-terpecahkan_382.jpg


#5 Misteri mitos hutan kalimantan yang belum pernah diketahui orang banyak.
Dijaman dahulu pulau ini masih tergolong sangat terpencil, bahkan hingga sampai di era modern seperti sekarang ini, infrastruktur masih sangat terbatas, apalagi sola transportasi untuk orang banyak, bahkan yang lebih mengherankan, transportasi seperti kereta api di sana tidak akan anda jumpai. Jadi sehubungan keberadaan hutannya yang masih langka, banyak beredar kabar mengenai mitos-mitos di hutan kalimantan. Mari kita simak bersama-sama berbagai kisah misteri hutan kalimantan atau belantara borneo, seperti di bawah ini :

#Mitos misteri bukit soeharto di kalimantan.

yang-belum-pernah-terpecahkan_182.jpg
Sumber gambar :www.boombastis.com
Kengakeran bukit soeharto yang terdapat di Kalimantan tepat berada di jalan raya antara samarinda dan Balikpapan. Awalnya bukit ini terkesan biasa saja, namun pada saat ada romusa kerja paksa pembangunan sebuah jalan samarinda – Balikpapan, tidak sedikit para pekerja yang meninggal dunia sehingga menyebabkan roh-roh para pekerja jadi gentayangan di bukit soeharto yang kerap kali meneror banyak orang.

#Mitos siluman mariaban di hutan kalimantan.
yang-belum-pernah-terpecahkan_282.jpg
Sumber gambar :www.anehdidunia.com
Misteri yang dianggap paling banyak diperbincangkan yaitu mengenai keberadaan siluman mariaban yang salah satu penghuni hutan kalimantan. Bentuknya sama seperti genderewo, antara perpaduan kera dan manusia. Konon katanya makhluk ini suka memnculik manusia untuk dihisap darahnya. Tidak jarang siluman ini muncul ditengah-tengah pemukiman warga setempat pada saat mencari mangsanya.
Baca juga : 5 pintu gerbang yang ada di bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

#Misteri kek tung harimau penjaga pohon hutan kalimantan.
yang-belum-pernah-terpecahkan_482.jpg
Sumber gambar : belongsingkat.blogspot.com
Harimau misterius yang orang setempat memberikan nama kek tung, dipercaya bahwasanya harimau tersebut salah satu penghuni pepohonan besar di hutan kalimantan, orang-orang setempat menamakan sebagai kek tung, sebab tidak jarang harimau ini selalu mengaung dan mengeluarkan suara tuang..tuang..tuang.

Baca juga : 5 Hotel dengan predikat paling horror di dunia, berani check in?

#Misteri manusia berekor atau orang berbuntut dipedalaman hutan.
yang-belum-pernah-terpecahkan_582.jpg
Sumber gambar : bombastis.com
Di pedalaman hutan kalimantan ini masih diyakini ada segolongan ras manusia yang memiliki ekor. Suatu makhluk hidup atau apa yang mirip sekali manusia. Mereka memiliki tanda tersendiri dan fisik yang agak lebih pendek dari manusia pada umumnya, dan pada bagian pantat terlihat dengan jelas ada ekor. Suku dayak menyebutnya sebagai ras manusia berekor ini sebagai “orang berbuntut”

#Suku dayak kanibalisme tring penghuni hutan kalimantan.
yang-belum-pernah-terpecahkan_682.jpg
Sumber gambar : kumpulanmisteri.com
Suku kanibalisme dayak tring ini masih tergolong sub dayak, namun mereka memiliki satu tradisi paling seram yaitu kanibalisme. Yaitu satu tradisi paling sadis membunuh manusia untuk mereka santap. Suku dayak tring memiliki kebiasaan menyerankan membunuh manusia hanya untuk dimakan, bahkan mereka menuturkan, otak manusia, lutu dan bagian telapak tangan adalah bagian tubuh manusia paling nikmat untuk dimakan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 5 Mitos hutan di kalimantan yang belum pernah terpecahkan ini, mudah-mudahan bisa menambah wawasan pengetahuan dan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »