Cara Alami dan Ampuh Mencegah Penyakit Cacingan Anak Anda

Cara alami dan ampuh mencegah penyakit cacingan anak anda - Usia anak yang masih balita, dibawah lima tahun ini, sangat rentan terserang penyakit cacingan. Maka anda sebagai orang tua memiliki inisiatif untuk mengobatinya dengan membeli obatnya di apotik-apotik terdekat.
Mungkin untuk saat ini, anak anda sudah tidak membutuhkan pengobatan dengan cara mengkonsumsi obat cacing yang anda beli. Rupanya saat ini sudah tersedia pengobatan secara alami atau herbal. Mungkin yang menjadi pertanyaan anda disini, kan anak saya masih kecil dan tidak suka dengan rasa herbal yang pahit.

Obat herbal yang ampuh mencegah penyakit cacingan anda anda memang terbilang obat yang memiliki rasanya yang pahit. Jelas pahit, namanya juga obat alami, sudah barang tentu pahit rasanya, apalagi obat alami ini terbuat dari daun, yaitu daun miana.

Jenis apa lagi itu daun miana?, daun miana ini masih terbilang nama daun yang masih asing ditelingan banyak orang, namun daun tersebut sangatlah mudah didapatkan di tempat-tempat penjual tanaman-tanaman hias, sebab selain bisa dijadikan obat cacingan, jenis tanaman ini bisa dijategorikan sebagai tanaman hias. Sudah barang tentu daun miana ini akan terasa pahit, air rebusan daun mianan ini mengandung senyawa tanin.

Penyakit-Cacingan-Anak-Anda-879.jpg

#Penuturan sumber cara alami dan ampuh mencegah penyakit cacingan anak anda.
Penuturan menurut para sumber, dimana dari ke 4 mahasiswi jurusan tekhnologi hasil pertanian universitas brawijaya telah menemukan penelitian mengenai daun maina diolah menjadi sebuah minuman sejenis teh.
Penyakit-Cacingan-Anak-Anda-8879.jpg
Sebut saja nama dari ke 4 mahasiswi penemu obat cacing alami dari daun maina itu adalah : ica raditia, della putri, savrida nurahmi, dan immas putri. Mereka telah berhasil menciptakan teh dari daun maina yang sangat ampuh mencegah penyakit cacingan.

Jika melalui cara direbus, tentunya air akan terasa pahit dimulut anak-anak, tentunya kita semua tau, bahwasanya anak-anak kurang gemar dengan rasa yang pahit-pahit. Ada juga yang diolah menjadi minuman efervescent, tutur mahasiswi angkatan 2013 ini.
Jadi agar cara ini disukai anak-anak, maka supaya obat alami bisa dikonsumsi oleh anak, maka daun maina diolah lagi menjadi minuman menyerupai teh, untuk saat ini diberi nama miantea. Kono katanya mereka mendominasi dengan menguji coba miantea dengan cacing pita dari seekor babi, dengan cara merendamkan didalam miantea, maka kelamaan cacing menyusut sampai mati dalam waktu 36 sampai 96 jam. Meskipun sudah dicampuri cacing pita yang sudah mati, namun maintea tidak mengandung efeksamping setelah mengkonsumsi miantea ini.

  • "Ini sudah dibuktikan dari uji Organoleptik terhadap 33 anak di SD Purwantoro 6, Kota Malang," tuturnya. 
  • "Respirasi cacing jadi terhambat karena ada kandungan fenol pada daun miana," imbuh Della."

Daun miana adalah tanaman herbal anggota bayam-bayaman. Daun miana memiliki senyawa bioaktif yang dapat digunakan sebagai obat tradisional. Daun ini mengandung senyawa fenol yang menghambat tumbuh kembang cacing. Sehingga, banyak digunakan untuk obat pemberantas cacingan dalam tubuh.

Terkait :
9 jenis binatang menjijikan tapi sangat ampuh sebagai pengobatan
5 Jenis tanaman herbal yang ampuh membasmi kolesterol

Daun miana kaya akankandungan flayvonoid dan antioksidan yang sangat memungkinkan mengikat radikal bebas, selain itu, daun maina ini sangat mudah anda dapatkan, kemungkinan harganya melebihi harga obat cacing yang anda beli dari apotik, harga daun maina ini kira-kira hanya Rp. 5.000.

Sumber : http://www.khasiat.co.id/daun/daun-miana.html
Demikian sedikit ulasan mengenai cara alami dan ampuh mencegah penyakit cacingan anak anda, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »