Keunikan pohon pisang pak slamet ini bisa berbuah dua warna

Buah pisang yang sudah matang sewajarnya dan umum akan berubah warna menjadi kuning, namun berbeda dengan pohon pisang pak slamet asal bontang ini. Keunikan pohon pisang pak slamet ini bisa berbuah menjadi dua warna, yaitu kuning dan sebagainnya lagi menjadi warna merah tua.
Kejadian semacam ini sangat langka terjadi dimanapun, entah itu disebabkan cuaca, atau perubahan genetik dari pisang itu sendiri, atau kemungkinan pohon pisang pernah mengalami kawin silang antara satu jenis pohon pisang dengan pohon jenis lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak penjelasan dari pemilik pohon pisang tersebut, yaitu pak slamet.

Keunikan warna pisang milik pak slamet ini tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi warga setempat atau para tetangga yang dekat dengan rumah pak slamet. Keunikan pisang milik pak slamet ini mampu menarik perhatian banyak orang, pisang ini memiliki dua warna merah tua dan kuning. Pak slamet yang bertempat tinggal di jalan tomat, kelurahan gunung elai bontang ini, sebetulnya sudah menyadari keanehan pohon pisang miliknya sejak dua bulan yang lalu.

bisa-berbuah-dua-warna-1.jpg
pak Slamet memperlihatkan buah pisang miliknya yang memiliki dua warna, merah dan kuning. Sumber gambar : Fahmi Fajri/Bontang Post/Jpnn

#Inilah keunikan pohon pisang milik pak slamet yang bisa berbuah menjadi dua warna.
Pak slamet sebagai pemilik pohon pisang tersebut merasa aneh dan tidak mengerti apa yang menyebabkan buah pisangnya itu bisa berbuah dua warna, padahal selama panen pisang yang sudah-sudah sebelumnya kesemuanya normal.

Yang membuat pak slamet merasa aneh lagi, uniknya batang pohon pisang tersebut juga memiliki dua warna, berbeda dengan pohon pisang yang lain milik pak slamet yang ada dikebun miliknya. Semuanya tidak menunjukan keanehan maupun keunikan yang kurang lazim sebagaimana buah pisang pada umumnya.
Memang jika diamati lebih detail, menurut pak slamet pisang yang mengeluarkan dua warna yang masih melalui satu batang yang sama ini, terdiri dari dua jenis perkawinan silang antara pisang raja dan pisang kijang. Awal mula pisang yang asli memiliki warna merah, atau yang disebut sebagai pisang kidang, dan untuk yang warna kuning lebih mirip dengan pisang raja, tutur pak slamet yang dilansir bontang post.

Ulasan terkait :
Bayi paling unik, nama anak dari purwokerto diberi nama serupa mobil sport

Hingga sampai saat ini, pisang tersebut masih disimpan di rumahnya, barangkali ada lagi orang yang ingin melihatnya, tutur tegas pak slamet.

Sumber artikel : http://sulsel.pojoksatu.id/read/2017/05/25/unik-pisang-dua-warna-ada-fotonya/.Demikian sedikit ulasan mengenai keunikan pohon pisang milik pak slamet ini bisa berbuah dua warna ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
June 02, 2017 delete

Koq bisa ya kang pisang punya dua warna kayak gitu, keren nih pisang pak slamet :D

Reply
avatar
June 03, 2017 delete

menurut sumber, ini hasil perkawinan silang

Reply
avatar