Alasan mengapa chatting orang indonesia mengetik "wkwk" saat ketawa ngakak

Alasan mengapa chatting orang indonesia mengetik "wkwk" saat ketawa ngakak - Chatting merupakan satu kegiatan paling menyenangkan, apalagi didalam chattingan bersama teman-teman yang hobinya humor. Tentunya suasana chatting akan lebih menyenangkan dan enggan untuk hengkang dari depan komputer atau smartphone.
Namun yang akan saya ulas disini yaitu mengenai alasan mengapa orang indonesia pada saat cahtting selalu meng ekspresikan tertawa dengan cara mengetik wkwk. Mungkin alasan realnya, bahwa orang indonesa itu, banyak sekali mengenal kalimat dan kata-kata yang cukup unik untuk di apresiasikan melalui internet, salah satunya pada saat chatting.

mengetik-wkwk-saat-ketawa-ngakak.jpg


#Ini Alasan mengapa chatting orang indonesia mengetik "wkwk" saat ketawa ngakak.
Penggunaan kalimat wkwk di indonesia ini bisa disebut sebagai satu kalimat yang sangat unik, kebanyak orang-orang eropa menggunakan istilah "laugh out loud", atau dalam bahasa gaulnya yaitu "lol" dan "haha". Istilah seperti ini menggambarkan situasi orang pada saat tertawa ngakak, begitu juga dengan "wkwk" pun, rupanya kalimat tersebut hanya dipake oleh orang-orang indonesia saja.

Mengapresiasikan rasa tertawa pada saat melakukan kegiatan chatting, setiap negara memiliki kata yang khas masing-masing, yang salah satunya dari indonesia yaitu selalu mengetik "wkwk" pada saat ketawa. Naah berikut dibawah ini beberapa kumpulan gambar ekspresi ketawa pada saat chatting, dan mereka selalu mengetik kata yang khas juga, antara lain :

#Mengetik kata kkkkk, chatting orang korea.
mengetik-wkwk-saat-ketawa-ngakak_01.jpg
sumber : lehugak
Mengetik kkkk ini salah satu ekspresi rasa ketawa bagi orang-orang korea, kata-kata hampir mendekati dengan orang indonesia, untuk korea hanya menggunakan satu huruf K, sedangkan orang indonesia menambahkan huruf W, didepan K yaitu menjadi wkwk.
#Ekpresi orang amerika.
mengetik-wkwk-saat-ketawa-ngakak_011.jpg
Sumber : http://www.lehugak.com
Tulisan tertawa ini sangat umum digunakan dalam chat orang amerika. Selain menuliskan hahaha, orang amerika juga selalu menuliskan kata-kata  LOL "Laughing Out Loud" yang artinya sama dengan tertawa terbahak.

#Orang-orang spainish.
mengetik-wkwk-saat-ketawa-ngakak_0121.jpg
Sumber : http://www.lehugak.com
Beda lagi dengan orang spanyol, mereka akan mengetik huruf "j" pada saat tertawa di chatting mereka. Menulis kata "jajaja ini sama halnya dengan ekspresi ketawa orang amerika " hahaha, dan masih banyak lagi anda jumpai perbedaan mengetik disetiap negara lainnya.

#Awal mula kata "wkwk" pada saat chatting.
Lalu, dari manakah awal mula kata wkwk muncul?, konon info ini muncul di salah satu situs tanya jawab Quora, maka pengguna situs dari indonesia pun saling berlomba-lomba menjawab pertanyaan tersebut. Ada salah satu pengguna, sebut saja namnya dio wijayanto, dia mengatakan bahwa kata wkwk muncul dari komunitas games online.

Pertamakali dio mengatakan, bahwa para pemain games online lebih menyukai kata-kata "gua" pengganti kata "saya", lalu kemudian kata itu diganti menjadi lebih singkat menjadi "gw. Maka dengan begitu dua huruf ini sangat mudah diketik meski permainan games sedang mereka jalankan.

Perubahan juga terjadi pada ekspresi ketawa, yang awalnya menggunakan kata "haha" yang menurut mereka terlalu formil sekali dalam dunia gamer, maka kata tersebut diganti menjadi "huehue atau " "huahua" sebagai rasa ekspresi tertawa. Sama halnya kata "gua" menjadi "gw", lalu "huehue" dan "huahua diganti lagi menggunakan kata "hwhwhw". Akhirnya mereka menemukan kemudahan mengetik pada saat bermain games online  pada saat mengekspresikan tertawa menjadi "wkwkwk", alasannya yaitu tadi, lebih mudah mengetiknya ketimbang, "haha atau huahua.

Baca juga :
Keunikan pohon pisang pak slamet ini bisa berbuah dua warna
Bayi paling unik, nama anak dari purwokerto diberi nama serupa mobil sport

Para pemain game online bisa mengetikkan huruf "w" tanpa menggerakan tangan kirinya. Sementara untuk huruf "k" bisa diketik tanpa harus menggerakan tangan kanannya. Itulah awal mula kata - kata"wkwk"muncul di dunia internet di indonesia.

sumber artikel : quora,
Demikian sedikit ulasan mengenai alasan mengapa chatting orang indonesia mengetik "wkwk" saat ketawa ngakak, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »