Kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi komputer

Keunggulan memiliki google drive memang terbilang sangat menguntungkan untuk semua pengguna perangkat komputer. Dimana sebuah data-data penting secara otomatis bisa tersimpan didalamnya tanpa harus diperintahkan terlebih dahulu.
Kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi komputer - Google saat ini sedang mengadapak perubahan modifikasi aplikasi penyimpanan cloud drive miliknya dengan backup dan sync, sehingga bisa dipakai sekaligus mengamankan serta menyimpan semua data-data didalam komputer, laptop dan dekstop.

Seperti yang sudah saya katakan diatas, biasanya pengguna harus memindahkan file kedalam folder google drive untuk di sinkronisasi, namun dengan adanya fitur google drive yang sekarang ini semuanya menjadi lebih mudah dan ringkas, seakan-akan kita tidak pernah tau bahwa file sudah tersimpan dengan aman.

Kelebihan-fitur-google-drive_1.jpg

#Kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi komputer
Sebagaimana yang telah dilansir kompastekno melalui engadget, backup dan sync ini mampu membuat semua isi komputer, folder dan berbagai macam lokasi spesifik yang lain akan dimonitor dan di copy langsung kedalam google drive.

Kelebihan-fitur-google-drive.jpg
sumber : https://app.kompas.com/a
Selain itu juga, fitur backup dan sync ini bisa dipergunakan untuk memonitor sekaligus membuat salinan gambar maupun foto, fungsinya memang mirip dengan aplikasi dekstop google photos, dengan begitu setiap pengguna sudah tidak memerlukan pengunduhan google photos aau drive sekaligus. Cukup dengan memasang satu google drive saja untuk bisa mendapatkan fitur sinkronisasi dokumen dan juga foto.
Backup and sync merencanakan mulai pelincurannya pada tanggal 28 juni mendatang untuk MacOs dan juga Windows. Rilis tahap awal ini hanya diperuntukan bagi kalangan konsumen umum dan sayangnya belum bisa diakses oleh para pelanggan google drive.

Baca juga :
Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
Cara paling tepat dan aman untuk anak saat menggunakan pencarian google

Meski semua fitur google drive sangat memudahkan pengguna, tentunya semua pasti ada keterbatasan mengenai masalah penyimpanan. Google drive nanti memang bisa digunakan membackup seluruh isi komputer, namun layanan cloud ini masih memiliki kapasitas penyimpanan yang masih terbilang terbatas. Pengguna akan mendapatkan 15 Gb secara gratis, sedangkan untuk menambah kapasitas wajib membayar biaya berlangganan. 

Sumber artikel : https://app.kompas.com/amp/tekno/read/2017/06/15/15150027/google.drive.bakal.bisa.backup.seluruh.isi.komputer

Demikian sedikit artikel mengenai kelebihan fitur google drive nanti bisa membackup seluruh isi 
komputer, semoga bermanfaat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »