Keunikan masjid di afrika barat ini dibangun dengan bantuan bangsa jin

Keunikan suatu bangunan bukan hanya dilihat dari bentuknya, maupun dari sebuah arsitektur bangunan itu. Salah satunya anda bisa lihat bentuk bangunan yang terlihat kurang lazim untuk ukuran Masjid.
Lihatlah mulai dari bentuk bangunannya sekaligus juga dengan awal mula kisah masjid ini bisa dibangun. Keunikan masjid di afrika barat ini dibangun dengan bantuan bangsa jin. Nama masjid ini Nando tepatnya terletak di sebuah desa yang bernama desa nando, mali afrika bagian barat.

Yang menjadi salah satu keunikan masjid ini banyak sekali, mulai dari bentuknya hampir menyerupai benteng pertahanan, material bangunan masjid ini terbuat dari lumpur. Berbeda dengan masjid-masjid lainnya yang memiliki kekokohan bahan materialnya. Namun bukan berarti masjid ini tidak memiliki kekuatan untuk tetap berdiri.

Keunikan-masjid-di-afrika-barat-.jpg


#Satu keunikan masjid di afrika barat ini, konon dibangun dengan bantuan bangsa jin.
Selain itu masjid yang dibangun pada abad 12 masehi ini juga mempunyai satu kubah, bahkan yang lebih mengejutkan lagi, bahwasanya masyarakat sekitar sangat mempercayainya bahwa masjid nando ini dibangun oleh bangsa jin.


Tentunya hal ini bisa dipercaya, sebab adanya jejak bekas telapak kaki berukuran besar disalah satu sisi masjid yang dianggap olah masayarakat setempat merupakan satu penguasa jin muslim di negara mali. Meskipun masjid ini terkesan sangat misteri, masjid nano ini selalu banyak didatangi sebagai tempat Ibadah masyarakat desa nando, dan juga sebagai salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi wisatawan manca negara.

Baca juga :
Fenomena alam menggemparkan dunia yang belum terpecahkan
5 pintu gerbang yang ada di bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

Artikel ini bersumber dari : http://m.liputan6.com/ramadan/read/2972670/konon-masjid-ini-dibangun-bangsa-jin, demikianlah sedikit ulasan mengenai keunikan masjid di afrika barat ini dibangun dengan bantuan bangsa jin, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »