Penipuan model baru di whatsapp ini akan menguras uang kita

Penipuan model baru di whatsapp ini akan menguras uang kita - Modus model baru melalui aplikasi whatsapp ini sedang banyak diperbincangkan  para pengguna whatsapp. Sebab aplikasi whatsapp ini menjadi salah satu aplikasi paling banyak di pasang dalam smartphone.
Rupanya aplikasi whatsapp bukan hanya digunakan oleh kalangan dewasa, bahkan mulai dari anak-anak pelajar sampai para pekerja kantoran menggunakan aplikasi ini, sebab aplikasi whatsapp ini banyak sekali kemudahan-kemudahan yang bisa dilakukan, bahkan bisa sebagai penunjang pekerjaan kantoran sebagai alat transportasi mengirim data-data pendek, sebagai alternative pengganti email.

Oleh sebab semakin meningkatnya para pengguna whatsapp, maka tidak heran juga untuk sekarang ini banyak sekali penipuan model baru yang berani mengatas namakan whatsapp, dan tidak sedikit juga yang mempercayainya bahwa aplikasi ini benar-benar aplikasi berbayar.
Penipuan-model-baru-di-whatsapp_640.jpg


#Inilah penipuan modus baru di whatsapp yang akan menguras uang di kantong kita.
Pada saat pertamakali munculnya, para pengguna dihimbau untuk membayar sekitar rp. 13 ribu setiap satu tahun sekali. Tapi untuk sekarang ini sudah tidak lagi, layanan penggunaan aplikasi whatsapp sudah benar-benar di gratiskan. Sekarang muncul lagi penipuan modus baru yang nantinya bisa menguras uang dikantong anda.

Dikutip dari mirror.co.uk diakhir tahun yang lalu, sudah banyak pengguna yang menerima pesan yang menyatakan bahwa aplikasi whatsapp akan dikenakan biaya, tepatnya pada tanggal 01 januari 2017. Kemudian pesan ini seolah-olah memberikan solusi, dengan cara pengguna wajib meneruskan pesan ke 10 nomor kontak lain sebagai alih-alih untuk menghindari biaya sebanyak 0.01 sen per pesan.
Modus penipuan ini menargetkan para pengguna tidak aktif dan mengklaim bahwa pada saat pengguna akan meneruskan pesan ke 10 teman mereka di whatsapp. Sekarang ini muncul modus penipuan terbaru, cara kerjanya yaitu dengan memancing para pengguna whatsapp untuk mengeklik tautan berbahaya, dan sebagai iming-iming hadiah para penipu berjanji akan memberikan voucer sainsbury senilai £ 100.

Terkait :
7 Cara efektif mendapatkan followers di media sosial instagram anda

Sedangkan pihak whatsapp terhadap penipuan seperti ini sangat jelas, bahwa memberi tahu para pengguna mengenai bagaimana cara melakukan tindakan. Maka whatsaap menyarankan untuk segera memblokir pengirim dan mengabaikan pesan dan menghapusnya. Untuk referensi kedepannya lagi, pihak whatsapp akan menjelaskan pesan-pesan yang berisikan terkait penipuan :
Pengirim mengaku berafiliasi dengan WhatsApp dan isi pesan berisi instruksi atau perintah untuk meneruskan pesan. Pesan tersebut mengklaim bahwa anda bisa menghindari hukuman, seperti penangguhan akun, maka jika anda meneruskan pesan. Konten pesan mencakup hadiah baik dari pihak lain atau dari WhatsApp.
Demikian ulasan mengenai penipuan model baru di whatsapp ini akan menguras uang kita, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
June 06, 2017 delete

Penipu sekarang makin canggih aja ya Kang..hahahyy

Reply
avatar
June 06, 2017 delete

iya, lama-lama situs blog bisa diklaim..hehe

Reply
avatar