Perbuatan ini sama halnya dosa 1000 kali lebih besar dari dosa berzina

Perbuatan ini sama halnya dosa 1000 kali lebih besar dari dosa berzina - Maksiat dan berzina merupakan satu perbuatan paling dibensi Allah, maka Allah akan menjaminkannya sebagai dosa besar bagi yang melakukannya.
Contohnya zinah yang dilakukan oleh seseorang yang bukan muhrimnya, maka hukuman yang tepat dirajam dihadapan orang banyak seratus kali. Dilansir melalui infounik, bagi yang sudah menikan akan tetapi masih melakukan zina dengan lain muhrim, maka hukumannya dirajam sampai mati.

Belum lagi melalui sebuah satiu riwayat telah dijelaskan, bahwa Nabi Musa As tidak akan memaafkan bagi pelaku zina karena dianggap suatu perbuatan yang paling hina. Ia membenci dan mengusir wanita pelaku zina yang ingin taubat serta minta petunjuk darinya. Sebab salah satu dosa paling besar dan sukar diampuni, yaitu zina.

lebih-besar-dari-dosa-berzina.jpg

#Perbuatan ini sama halnya dengan dosa 1000 kali lebih besar dari dosa berzina.
Walaupun besarnya ancaman dosa yang akan diterima para pelaku zina, rupanya masih ada lagi satu perbuatan yang samahalnya dosa ini besarnya 1000 kali lebih besar dari berzina, naudzubillah, Allah akan memberikan ganjaran bagi pelaku dosa tersebut sekaligus mendapatkan kehinaan didunia maupun diakhirat. Apakah dosa yang 1000 kali lebih besar ini masih lebih hina dibanding dengan zina?

Dosa paling besar ini, adalah orang yang dengan sengaja meninggalkan Shalat 5 waktu, shalat merupakan tumtutan wajib dan utama bagi semua umat Islam, sekaligus menjadi salah satu pondasi dasar agama Allah ini. Maka jika ditinggalkan, sama halnya sudah meruntuhkan tiang agama serta membuat Allah menjadi sangat marah, bukan hanya didunia saja, hukuman orang yang meninggalkan shalat, di akhirat pun akan mendapatkan hisab paling pedih.
Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah menuturkan, 'para kaum muslimin sepakat bahwasanya yang meninggalkan shalat 5 waktu dengan sengaja merupakan dosa besar, dan yang paling besar dosanya melebihi dari dosa merampas harta orang, membunuh, zina, mencuri. Maka seseorang yang meninggalkannya akan mendapatkan kemurkaan Allah sekaligus kehinaan dunia akhirat. [Ash sholah. Hal 7]

Rasulullah SAW bersabda :
"Akan diperlihatkan suatu kaum yang membenturkan kepala mereka ke batu, setiap kali berbenturan akan mengakibatkan kepalanya pecah, lalu mereka kembali kepada keadaan semula dan mereka tidak akan pernah berhenti melakukannya." Rasulluloh bertanya : "siapakah ini wahai jibril?, jibril menjawab: " mereka orang-orang yang berat kepalanya untuk melakukan Shalat Fardhu". {riwayat tabrani}

Kejamnya siksaan bagi siapa saja yang meninggalkan shalat melalui riwayat yang lain, bahkan Ibnu Abbas R.a mengatakan "apabila langit terbuka, maka para malaikat akan datang dengan membawa rantai yang panjangnya tujuh hasta. Rantai tersebut digantungkan kepada orang-orang yang tidak pernah melaksanakan shalat, lalu dimasukan kedalam mulutnya dan keluar melalui duburnya. Malaikat pun berkata "ini merupakan balasan yang diperuntukan orang yang menyepelekan perintah-perintah Allah. [Ibnu Abbas r.a.].

Terkait : 
Perumpamaan (Tamsil) dari si tukang cukur

1 Nisbah dosa besar yang akan diterima bagi orang yang melalaikan perintah-Nya antara lain sebagai berikut ini :
  • Apabila 1x meningalkan shalat subuh, hukumannya akan masuk neraka selama 3o tahun lamanya, sedangkan 1 hari dineraka sama halnya 60.000 tahun didunia. Artinya 1 kali tidak melaksanakan shalat subuh, kita akan menghuni neraka selama 60.000 tahun lamanya dineraka.
  • Barang siapa yang meninggalkan 1 x salat dzuhur, sama dosanya dengan membunuh 1000 umat Islam.
  • 1 x meninggalkan shalat ashar, sama halnya dengan dosa telah meruntuhkan Ka'bah.
  • Meninggalkan Shalat magrib, dosanya sama dosa berzina dengan ibu kandung sendiri, jika kaum laki-laki.
  • Meninggalkan shalat isha, atidak akan mendapatkan ridho dari Allah untuk tinggal dibumi dan akan disesak untuk mencari tempat kehidupan yang lain.
Sumber artikel : http://www.riau24.com
Demikian sedikit artikel mengenai perbuatan ini sama halnya dosa 1000 kali lebih besar dari dosa berzina, mudah-mudahan kita semua bukan termasuk seperti ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »