Keutamaan dan hikmah didalam silaturrahmi

Hikmah silaturrahmi - Jiwa sosialisasi manusia salah satunya yaitu dengan silaturahmi, sedangkan bentuk silaturrahmi itu, bukan hanya saling sapa. Namun saling berkunjung antar sesama, maka dengan ber silaturrahmi, ikatan persaudaraan akan semakin lebih dekat.
Silaturrahmi itu salah satu bentuk kepekaan bagaimana cara menghubungkan rasa kasih sayang Allah SWT yang ditanamkan kedalam diri seorang hamba Allah dengan hamba yang lainnya. Tentunya banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil sebagai bentuk hikmah didalam silaturrahmi ini. Ada sebuah istilah, tak kenal maka tak sayang. Maka hanya dengan silaturrahmi inilah, semua keragu-raguan hamba Allah perlahan akan semakin hilang dengan sendirinya.

Dengan terjaga dan membina tali silaturrahim, ikatan tali persaudaraan tentunya akan selalu terjaga, begitu juga dengan tali persahabatan pun semakin erat. Selain mampu mempersatukan ikatan kelarga, disisi lain, bahwa dengan ber silaturrahmi ini bisa memudahkan kita mendapatkan rijqi.


#Inilah bentuk dari keutamaan dan hikmah didalam silaturrahmi.
Dibawah ini merupakan salah satu keutamaan sekaligus hikmah didalam silaturrahmi, selain keutamaan diatas, dengan silaturrahmi ini kita akan senantiasa mendapatkan hikmah yang begitu penting bagi kehidupan umat manusia. Buat semua para sahabat kangalip yang selalu rindu akan kedamaian dalam Islam, maka untuk saat ini saya sampaikan dengan sepenuh hati beberapa hikmah yang bisa kita dapatkan didalam silaturrahmi, antara lainnya adalah :
" Silaturrahmi adalah bentuk hamba Allah yang beriman (Qs Al Anfal 75)"
" Silaturrahmi bisa menghapus kesombongan untuk diri sendiri"
" Silaturrahmi mampu mengangkat derajat masing-masing pribadi disisi Allah karena kerendahan hati"
" Silaturrahmi ini akan menghindari diri kita dari golongan orang-orang yang celaka (Qs Ali Imron 122)"
" Silaturrahmi bisa memanjangkan umur, dan kedamaian hati"
" Silaturrahmi akan membuka pintu rizqi sekaligus memudahkan dalam segala urusan"
" Silaturrahmi bentuk akhlak terpuji para aulia Allah"
" Silaturrahmi akan disayang oleh Allah beserta para malaikat-Nya, semua para penyayang maka akan disayangi oleh sang Maha Penyayang, menyayangi makhluk-Nya di seisi bumi, maka semua penghuni langit akan senantiasa menyayangimu"
" Silaturrahmi akan meraih ridha Allah untuk masuk Syurga-Nya 'tidak akan bisa masuk yurga-Nya bagi siapa yang memutuskan tali shilaturrahmi".
" Silaturrahmi bisa melembutkan keangkuhan hati, mencairkan suasana dan menumbuhkan kasih sayang"
" Silaturrahmi akan mendapatan syafaat bersama Rasululloh di surga-Nya"

Ulasan terkait :
Perbuatan ini sama halnya dosa 1000 kali lebih besar dari dosa berzina

SubhanAllah.... semoga kita menjadi golongan umat yang selalu menjaga tali silaturahim dengan baik, hanya dengan silaturrahmi, tujuan akhir manusia (Syurga) Insya Allah bisa kita dapatkan, aamiin..

Demikian sedikit ulasan mengenai keutamaan dan hikmah didalam silaturrahmi ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »