Meningkatnya jumlah smartphone china yang menyebar di indonesia

Indonesia ini salah satu pasar segala macam produk, tidak heran jika orang-orang indonesia ini sangat gemar memiliki lebih dari satu produk, antara lainnya smartphone. Salah satu bukti kongkrit yaitu datang dari firma international corporation (IDC) yang sudah merilis laporan kondisi pasar smartphone di indonesia, bahwa smartphone-smartphone produk china sudah semakin merajalela di pangsa pasar indonesia ini.
Meningkatnya jumlah smartphone china yang menyebar di indonesia - Telah diterima data terbaru quarterly mobile phone tracker yang dirilis IDC, yang dimana pasar smartphone china semakin merajai, mulai dari tahun 2015 yang jumlahnya hanya 12%, lalu menjadi 23% ditahun 2016, kemudian ditahun sekarang ini 2017 jumlahnya sudah mencapai 31%.

Untuk pengiriman smartphone ke indonesia sudah tercatat 7,3 juta unit di awal tahun 2017, lalu jumlah ini kian meningkat menjadi 13 % dibandingkan dengan priode yang sama ditahun lalu. Vendor smartphone sekelas samsung atau lenovo memang masih terbilang nomor satu dipasar indonesia dengan jumlah 47%. Namun kian kesini kian menurun sejak terhitung pada tahun 2015 jumlahnya mencapai 58%. Konon berita yang beredar, ada 5 vendor smartphone dengan urutan teratas melalui kuartal pertama 2017 di indonesia ialah samsung, oppo, asus, advan dan lenovo.

smartphone-china-yang-menyebar-di-indonesia_6328.jpg

#Meningkatnya jumlah smartphone china yang beredar di pasar indonesia
Pangsa pasar smartphone indonesia sudah berubah, vendor yang berbasis china ini semakin lihai dengan strateginya, menurut risky febrian IDC Indonesia dalam keterangan yang sudah diterima KompasTekno. Strategi ini menurut risky tidak hanya menerobos lini produk, akan tetapi pada aktifitas dan rencana pemasarannya.
smartphone-china-yang-menyebar-di-indonesia_628.jpg
Sumber : http://tekno.kompas.com
Langkah strategi yang dijalankan vendor smartphone china bahwa yang paling banyak mengeluarkan uang membuat vendor smartphone lokal akan sangat susah untuk bisa bersaing di pasar dengan hanya sumber masih terbatas.
Vendor -vendor yang berbasis China ini banyak berfokus pada aktivitas pemasaran below dan above the line marketing, misalnya flyers, billboards, iklan TV dan lain sebagainya. Semua ini tentunya dilengkapi dengan perekrutan brand ambassador, terdiri dari sederetan selebritas lokal muda yang populer, figur-figur yang digemari oleh target penggunanya. Disamping itu, mereka juga memperbanyak jumlah tim sales pemasarannya untuk mendorong penjualan lebih jauh lagi.

Ulasan terkait :
Gila!!, Xiaomi bakal mengejar apple dan bakal merajai Smartwatch

Dalam perbedaan vendor smartphone china vivo dan oppo ialah merk paling teratas dipasar indonesia, mereka bisa bersaing dengan inisiatif dalam segi pasar, margin maupun insentifnya lebih besar sebagai channel partner sekaligus meningkatkan pelayanan daya jual guna memperbaiki stigma miring dari smartphone china.

Hal ini telah menetapkan standar yang baru untuk beberapa vendor global maupun lokal, sehingga mereka bisa berupaya untuk menambahkan lagi lebih banyak kegiatan pemasaran mereka agar bisa menyesuaikan dengan standar-standar persaingannya yang baru.

Sumber artikel : http://tekno.kompas.com/read/2017/07/04/13284777/meningkat.jumlah.smartphone.china.yang.beredar.di.indonesia.

Demikian ulasan mengenai meningkatnya jumlah smartphone china yang menyebar di indonesia ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »