Trik jitu mengurangi berat badan tanpa berolah raga

Tidak menutup kemungkinan, bahwa dengan berolah raga itu mampu membuat tubuh selalu sehat bugar. Terlebih lagi yang memiliki berat badan, sudah barang tentu dengan olah raga berat badan pasti akan berkurang.
Trik jitu mengurangi berat badan tanpa berolah raga - Kegiatan berolah raga akan sangat membantu membakar kalori dalam tubuh, atau gampangannya, yaitu banyaknya kalori yang dibakar itu seimbang dengan berat badan yang hilang. Namun yang jadi pertanyaannya?, bagaimana bagi yang kurang gemar berolah raga?, apa yang harus diperbuat untuk menurunkan berat badan anda?

Tentunya anda tidak perlu ragu dan bingung, kalaupun anda tidak suka berolah raga, didalam artikel ini anda menemukan cara yang tepat bagaimana menurunkan berat badan tanpa anda harus melakukan olah raga.
Trik-jitu-mengurangi-berat-badan.jpg


#6Trik jitu mengurangi berat badan anda tanpa harus berolah raga.
Baca baik-baik beberapa trik dibawah ini yang tepat bagi anda yang menginginkan berat badan anda berkurang tanpa harus melakukan olah raga berat dan ringan sekalipun.

1. Ukuran besar piring makan.
Ukuran piring orang amerika bisa mencapai 27 cm keseluruhan, yang setara dengan 11 sampai 12 inci. Maka jika menggunakan piring ukuran 9 sampai 10 inc, tentunya anda bisa mengurangi posri makanan sebanyak 24 %. Begitu juga dengan sendok, sendok dengan ukuran kecil bisa membantu anda mengurangi porsi sampai 14%. Tentunya jika anda akumulasikan selama kurun 1 bulan, bukan porsinya saja yang kurang, akan tetapi berat badan anda pun akan berkurang. Menurut penuturan seorang peneliti dari cornell, (Bran wansink, Ph.D.,)
2. Lampu dan suara rumah makan (restaurant).
Bran Wansink telah melakukan studi dan menyatakan, siapa saja yang datang ke restaurant cepat saji dan mendapati lampu ruangannya redup serta suara musiknya tenang, akan cenderung menikmati hidangan lebih nyaman. Maka jika dihitung, kalori yang masuk ke tubuh 175 kalori lebih rendah jika dibandingkan dengan restaurant yang memiliki lampu lebih terang dan musiknya lebih keras.
Trik-jitu-mengurangi-berat-badan_9.jpg
Wansink yang akan segera meluncurkan buku berjudul slim by design: Mindless Eating Solutions for Every Day Life, mengatakan ada dua hal yang terjadi saat anda meredupkan lampu, anda cenderung makan lebih lambat dan makanan yang dimakan dalam keadaan tidak panas. Itu sangat membantu menurunkan berat badan anda, sebab jika anda makan dengan terburu-buru, anda cenderung akan mengonsumsi lebih banyak kalori, kata wansink.

3. (Kudapan) makanan yg dimakan di luar waktu makan.

Sebagian ini akan membuat lebih efektif untk sebagian orang, anda bisa memilah kudapan apapun yang anda inginkan selama anda mengatakannya dengan keras dan lantang, misalnya ; "aku belum lapar dan aku akan makan ini". Perlu anda ketahui, seseorang yang melakukan hal seperti ini setiap hari bisa memberikan dampak terhadap penurunan berat badan mencapai 1.9 pound, atau sama dengan 0.8 Kg, menurut penuturan wansink. Menurut Wansink, tindakan tersebut akan memicu terhadap berkurangnya hasrat terhadap makanan

4. Menimbang berat badan
Tidak sedikit orang yang enggan menimbang berat badannya sendiri, malah yang kebanyakan dilakukannya yaitu dengan membeli pakaian-pakaian serba ketat dan tidak mau menunjukan penampilan aslinya. Menimbang berat badan tentunya anda akan terbantu terhindar dari sangkalan, hal ini memang tidak bisa menurunkan berat badan, namun mampu menyadarkan anda untuk tidak menambah berat badan, menurut Irene Rubaum Keller, R.D. penulis Foodaholic: The Seven Stages to Permanent Weight Loss.
Trik-jitu-mengurangi-berat-badan_90.jpg
Maka untuk mengetahui berat badan yang ideal, keller menganjurkan untuk menimbang sesaat selepas bangun tidur sebelum beranjak mandi. Menimbang berat badan pada saat tubuh tidak mengenakan pakaian apapun. Malukan hal ini secara rutin selama tujuh hari, anda bisa mencatat berat badan anda setiap hari, lalu jumlahkan keseluruhan berat badan kemudian anda bagi tujuh. Maka hasil akhir yang anda dapatkan merupakan berat badan rata-rata selama 1 minggu.

5. Istirahat cukup
Kebanyakan orang pada saat mengantuk akan cenderung ingin makan banyak, ada sebuah studi menunjukan, bahwa orang yang sedang lelah akan cenderung memasukan makanan kedalam mulutnya. Marie pierre St. Onge, Ph.D., asisten profesor di Columbia university College of Physicians and Surgeons sekaligus peneliti dari New York Obesity research center mengatakan bahwa sudah beberapa studi telah menunjukkan dengan kurangnya tidur bisa menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak ghrelin, hormon yang memicu menstimulasi nafsu makan.
Trik-jitu-mengurangi-berat-badan_910.jpg
Kondisi tubuh yang lelah tentunya akan sangat cepat tanggap makanan, didalam otak yang kurang istirahat, maka ada bagian otak yang terlibat dengan hal kecil, yaitu kesenangan yang aktif jika dibandingkan dengan yang cukup tidur. Sebagai tambahan, otak yang lelah tentunya kurang bisa mengontrol impuls, sementara orang yang cukup istirahat mampu mengontrol apa yang mereka makan.

Ulasan terkait :
Cara Menurunkan Berat Badan Hanya 1 Minggu, Begini Caranya

6. Rutin sarapan berprotein.Rutin mengonsumsi makanan kaya protein tinggi untuk sekedar sarapan setiap hari, dengan begitu anda bisa mengontrol rasa lapar anda. Pilihlah jenis makanan seperti selai kacang, telur dan yogurt, tutur wansink. Pastinya anda sudah faham kan?, rupanya mengurangi berat badan tidak selamanya harus melakukan olah raga yang menguras banyak keringat anda.

Sumber : https://m.tempo.co/amphtml/read/news/2017/07/28/060895266/7-trik-menurunkan-berat-badan-tanpa-olahraga. Demikian artikel trik jitu mengurangi berat badan tanpa berolah raga, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »